9 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181

Kamu sedang mencari ulasan kulkas 1 pintu dengan harga 1 jutaan? Ini artikel yang tepat sebab kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D181, kulkas Aqua 1 jutaan yang berkualitas dan memiliki berbagai macam fitur.

Kulkas ini merupakan keluaran produsen elektronik asal Jepang, Aqua. Aqua merupakan nama baru dari Sanyo yang sepak terjangnya di Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Soal kualitas dan fitur yang ditawarkan, tentu kulkas ini sebanding dengan kulkas dari merk terkenal seperti Panasonic, LG, dan Electrolux.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181

Nah, di kategori kulkas 1 pintu Aqua mempunyai seri Aqua AQR D181 yang memiliki tampilan elegan dan fitur yang beragam. Penasaran seperti apa ulasan kulkas Aqua D181? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Spesifikasi Kulkas Aqua D181

Sebelum beranjak ke segmen kelebihan dan kekurangan dari kulkas ini, berikut adalah spesifikasi lengkap Aqua D181 yang perlu kamu ketahui.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR-D181
Tipe Kulkas 1 Pintu
Dimensi 505 x 515 x 1052.5 mm
Berat 24kg
Kapasitas 150 Liter
Bahan Tray Tempered Glass
Konsumsi Daya 70 – 80 Watt/jam
Teknologi Inverter Tidak
Pilihan Warna Dark Silver, Light Silver, Lily Gold
Harga Rp.1.485.000 – Rp.1.700.000

Kelebihan Kulkas Aqua D181

Kelebihan Kulkas Aqua D181
Kelebihan Kulkas Aqua D181

Dengan harga 1 jutaan, ternyata kulkas Aqua D181 menawarkan fitur yang cukup lengkap lho untuk sekelas harganya. Berikut adalah kelebihan kulkas Aqua D181 yang perlu kamu ketahui.

1. Full Insulation

Teknologi full insulation berfungsi untuk mengisolasi penuh bagian dalam kulkas. Sehingga, udara panas dari luar tidak mudah masuk ke bagian dalam kulkas. Nah, pada nantinya pendinginan akan berlangsung secara maksimal dan udara dingin akan terus menerus berputar di dalam kulkas.

2. Tempered Glass Tray

Tray dari bahan kaca ini banyak ditemukan pada kulkas Aqua harga dua jutaan, namun dengan harga satu jutaan kamu juga bisa mendapatkan tray yang sudah terbuat dari bahan tempered glass. Tempered glass tray lebih mudah dibersihkan dan lebih kuat untuk menahan beban dibandingkan tray dengan bahan plastik biasa.

Baca Juga:  Berapa Ukuran Loyang Dan Jumlah Telur Saat Membuat Kue?

3. Low Voltage atau Hemat Energi

Dengan konsumsi daya yang hanya berkisar 70-80 Watt per jamnya, kulkas ini termasuk salah satu yang paling hemat energi lho. Meskipun belum memiliki teknologi inverter, tapi dengan fitur dan harga yang ditawarkan sebanding dengan konsumsi daya dan kualitas yang diberikan.

4. Eksterior yang Elegan

Kulkas Aqua D181 memiliki eksterior yang elegan. Namun tidak hanya elegan, eksterior kulkas ini juga ergonomis. Bagian pintunya dilapisi dengan metal coating yang mencegah timbulnya karat ketika digunakan dalam jangka panjang. Bagian handle juga dibuat menyatu dengan pintu, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin membuka pintu dari sisi atas atau samping.

Semua itu dibalut dengan motif pintu yang memiliki gambar bunga dan terdapat juga pilihan warna polos. Tentunya, desain dari kulkas Aqua D181 ini akan menambah kecantikan interior rumah kamu.

5. Convertible Tray pada Pintu

Tidak hanya eksteriornya yang ergonomis dan elegan. Namun interior kulkas Aqua D181 ini juga multifungsi, lho. Salah satunya pada bagian penyimpanan pintu. Tempat telur pada kulkas ini dapat diubah menjadi tempat untuk menaruh botol air atau kaleng soda. Kapasitasnya sendiri juga cukup lega karena dapat memuat 4 botol air mineral ukuran 1,5 liter.

6. Garansi 7 Tahun

Semua teknologi dan fitur yang dimiliki oleh suatu kulkas rasanya akan sia-sia jika bisa rusak dalam pemakaian jangka pendek. Maka, Aqua menyediakan garansi 7 tahun untuk setiap produknya. Jika ada kerusakan, kamu bisa menghubungi customer service dan teknisi akan datang untuk mereparasi kulkas kamu.

Kekurangan Kulkas Aqua D181

Kekurangan Kulkas Aqua D181
Kekurangan Kulkas Aqua D181

Namun, ada beberapa kekurangan kulkas Aqua D181 yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli kulkas ini, simak!

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D261, Plus Spek!

1. Ruang Terbatas pada Freezer

Pada ruang utama kulkas Aqua D181, kulkas ini memang memiliki kapasitas yang cukup lega. Namun sayangnya bagian freezer tidak terlalu luas sehingga penyimpanan terasa terbatas. Hal ini dikarenakan kulkas 1 pintu tidak didesain untuk rumah dengan banyak anggota keluarga. Jadi kapasitas penyimpanannya sendiri pun tidak sebesar kulkas dua pintu.

2. Belum Inverter

Meskipun kulkas ini sudah termasuk salah satu yang hemat teknologi di ukuran 1 pintu, namun absennya teknologi inverter di kulkas ini membuat Aqua D181 kalah hemat dengan kulkas berteknologi inverter. Tapi, mengingat teknologi dan fitur yang ditawarkan dari Aqua D181 begitu melimpah rasanya sebanding dengan konsumsi dayanya.

3. Bunga Es Mudah Menumpuk

Aqua D181 belum memiliki teknologi no-frost pada freezernya. Sehingga kulkas ini masih menggunakan sistem pendinginan bunga es. Sayangnya, ketika diatur dalam suhu maksimal bunga es akan lebih cepat menumpuk.

Namun perlu diperhatikan bahwa saat membersihkan bunga es kamu disarankan untuk tidak menggunakan benda tajam karena dapat mengakibatkan kebocoran. Yang jika dibiarkan kebocoran tersebut membuat freezer tidak dingin seperti biasanya.

Itulah ulasan beserta kelebihan dan kekurangan dari kulkas Aqua D181. Untuk harga termurah kamu bisa melakukan perbandingan antara toko-toko online yang ada di e-commerce. Pastikan bahwa toko tersebut menjual barang resmi dan ada garansinya, ya. Sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment