5 Merk Parfum Wanita Yang Wanginya Tahan Lama Di Alfamart

Sebagai kaum wanita pasti ingin tampil wangi dan mempesona. Apalagi saat ingin menghadiri acara special. Seperti, ulang tahun, bertemu klien ataupun bertemu sang kekasih. Maka dari itu kamu harus mengetahui jenis merk parfum wanita yang wanginya tahan lama di Alfamart. Agar orang-orang di sekitar semakin betah mengobrol denganmu.

Aroma parfum yang tahan lama dan pas dengan personality-mu dapat membuat aura penampilanmu terlihat lebih mempesona. Selain itu parfum juga dapat meningkatkan mood seseorang. Parfum di Alfamart tidak hanya memiliki beragam aroma wangi, namun parfum di Alfamat tersedia beragam harga yang relative terjangkau dan ramah di kantong.

Merk Parfum Wanita Yang Wanginya Tahan Lama Di Alfamart

Daripada penasaran, apa saja merk parfum wanita yang wanginya tahan lama di Alfamart? “Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

1. Vitalis Bizzare Body Scent

Vitalis Bizzare Body Scent
Vitalis Bizzare Body Scent

Kesegaran wangi bunga dari Vitalis Bizzare Body Scent dapat membuat hari-harimu makin fresh dan percaya diri seharian, karena aromanya yang dapat bertahan lama. Vitalis Bizzare Body Scent memiliki beberapa varian yakni, Blossom, Breeze, Bizzare, Belle dan Blissful.  Selain itu, Vitalis Bizzare Body Scent juga memiliki beragam wangi bunga yang khas seperti, soft floral, bunga, powdery dan cheerful.

2. Calvin Klein Eternity for Women Eau de Parfum

Calvin Klein Eternity for Women Eau de Parfum
Calvin Klein Eternity for Women Eau de Parfum

Calvin Klein Eternity for Women Eau De Parfum adalah parfum yang diproduksi khusus wanita dengan memberikan aroma floral yang klasik dan elegan. Parfum ini diluncurkan pada tahun 1988 dengan aroma lembut dan dapat bertahan lama. Selain itu, keharuman dari Calvin Klein Eternity for Women Eau De Parfum ini melambangkan cinta, keluarga, dan kedamaian.

3. Givenchy Dahlia Divin Le Nectar de Parfum

Givenchy Dahlia Divin Le Nectar de Parfum
Givenchy Dahlia Divin Le Nectar de Parfum

Givenchy Dahlia Divin Le Nectar De Parfum memiliki beragam aroma seperti, powdery dari perpaduan aroma Sambac Jasmine, Creamy Vetiver, Sandalwood, Tonka Bean, dan Lavish Vanilla Musk yang akan memberikan kesegaran sepanjang hari.

Baca Juga:  7 Harga Pocky Satuan di Alfamart dan Indomaret Terbaru

4. Yves Saint Laurent Black Opium EDP

Yves Saint Laurent Black Opium EDP
Yves Saint Laurent Black Opium EDP

Yves Saint Laurent Black Opium adalah parfum wanita yang memiliki aroma feminin. Dengan memberikan nuansa manis vanili hingga kelembutan bunga putih yang dapat membuat penampilan kamu tampak sempurna dengan wangi yang dapat bertahan lama.

5. Marc Jacobs Daisy Eau de Toilette

Marc Jacobs Daisy Eau de Toilette
Marc Jacobs Daisy Eau de Toilette

Marc Jacobs Daisy Eau de Toilette merupakan parfum dengan aroma wangi yang segar dan feminim yang dihasilkan dari strawberi liar, daun bunga violet, gardenia dan melati. Wanginya yang intens dengan sentuhan white accord dan cedarwood.

Cara Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama

Berikut ini, cara menggunakan parfum agar tahan lama, yaitu:

1. Gunakan Parfum Setelah Mandi

Menggunakan parfum setelah mandi adalah waktu yang tepat. Karena kulit masih lembap jadi aroma parfum dapat menyerap lebih cepat. Selain itu, menggunakan parfum setelah mandi dapat meningkatkan aroma parfum tahan lama sepanjang hari.

2. Semprotkan Parfum Ke Area Tertentu

Agar parfum dapat bertahan lebih lama, kamu dapat menyemprotkan parfum ke area tertentu seperti, letak titik nadi yang berada di bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan, dan punggung lutut.

Karena, area tersebut akan bereaksi dengan fluktuasi alami dalam suhu tubuh sehingga membuat aroma dapat bertahan sepanjang hari. Kamu juga dapat menyemprotkan parfum ke bagian telinga. Semakin kulit berminyak dan lembab, maka akan semakin baik aroma terserap.

3. Jangan Menggosok Parfum Di Kulit

Terkadang bagi sebagian orang percaya bahwa menyemprotkan parfum ke area kulit lalu menggosoknya agar tahan lama. Namun ternyata ini pernyataan yang salah. Gosokan yang dilakukan akan menyebabkan aroma parfum dapat memudar lebih cepat sehingga parfum tidak bertahan lama.

Baca Juga:  11 Cemilan Ibu Hamil di Supermarket, Sehat dan Enak!

Jadi, sebaiknya kebiasaan menggosok parfum ke kulit ini dihentikan. Biarkan saja parfum menguap dengan sendirinya di kulit dalam beberapa menit.

4. Semprotkan Parfum di Sisir

Hindari menyemprotkan parfum ke rambut secara langsung, karena dapat membuat rambut menjadi kering. lebih baik semprotkan parfum di sisir sebelum digunakan ke rambut, agar aroma parfum dapat bertahan lama. Atau kamu bisa menggunakan parfum khusus rambut, agar mendapatkan hasil lebih maksimal.

5. Gunakan Potrelum Jelly

Jika kamu ingin aroma parfum nuansa segar ekstra dari wewangian, dan tahan lama. Gosokkan sedikit petroleum jelly ke titik-titik nadi sebelum menggunakan parfum. Balsem atau biasa yang disebut petroleum jelly akan bertindak sebagai ‘kunci pelembab’ tambahan untuk aroma, agar parfum dapat bertahan lebih lama.

6. Simpan pada suhu ruangan yang stabil

Ternyata parfum dapat bertahan lama dilihat dari cara kita menyimpannya. Suhu ruangan yang terlalu lembab seperti di toilet dapat mengakibatkan aroma parfum terpecah.  Jadi simpanlah parfum di kamar tidur dengan suhu ruangan stabil, dan hindari cahaya sinar matahari secara langsung agar kandungan parfum terjaga.

7. Ketahui Perbedaan Jenis Parfum yang digunakan

Menggunakan parfum agar tahan lama dapat dilihat dari jenis parfum. Biasanya tertera di label pada kemasan parfum. Karena ternyata parfum itu memiliki berbagai jenis dan fungsi masing-masing.

Seperti, body sprayeau de cologne, atau eau de toilette yang memiliki konsentrasi minyak wangi cenderung rendah dan aroma yang lebih halus. Sedangkan, eau de parfum dan extrait de parfum memili aroma yang jauh lebih tajam dan tahan lama.

8. Hindari Mengocok Botol Parfum

Parfum biasanya dikemas dalam bentuk botol kaca, plastik dan wadah steril lainnya. Sehingga, ketika kamu mencoba mengocok botol parfum maka, ini akan membuat udara masuk dan mengakibatkan kurangnya kualitas dari aroma parfum.

Baca Juga:  Top 11 Rekomendasi Cemilan Ibu Hamil di Alfamart dan Indomaret

Jika saat ini kamu sering mengocok parfum, maka hindarilah agar kandungan yang terdapat dalam parfum masih aman dan tercampur rata.

9. Gunakan Kapas atau Cottonbuds

Ketika kamu memiliki parfum dengan ukuran besar, biasanya cukup sulit untuk dibawa bepergian. Selain berat terkadang juga tidak muat di tas. Jadi, kamu bisa mengakalinya menggunakan cotton buds yang diseka dengan wewangian untuk touch-up sepanjang hari.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan beberapa kapas yang sudah dibentuk menyerupai bola kecil untuk  disemprotkan ke parfum, setelah itu masukkan ke dalam kantong plastik agar parfum tahan lama. Bahan-bahan alternatif ini harus terjaga kelembabannya agar dapat digunakan sebagai wewangian nantinya.

10. Semprot parfum di area telinga

Mungkin kamu belum pernah mendengarya, tapi faktanya menyemprotkan parfum di area telinga ini benar-benar berfungsi. Kulit yang berminyak dapat membuat aroma parfum lebih baik, apalagi bagian atas telinga adalah tempat yang cocok untuk menyemprotkan parfum.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencari merk parfum wanita yang wanginya tahan lama di Alfamart, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi merk parfum diatas. Dan menggunakan beberapa cara diatas agar aroma parfum dapat awet bertahan lebih lama.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment