Informasi Frekuensi Mola TV KU Band Terbaru

Mola TV memiliki dua unit frekuensi dalam menyiarkan siarannya. Unit tersebut antara lain adalah frekuensi mola TV KU Band yang bisa didapatkan dari satelit MEASAT 3A serta SES 9.

Provider televisi Mola merupakan salah satu naungan dari Emtek Group bersama dengan Indosiar, O Channel/Moji, dan juga Indosiar. Jadi, sebenarnya Mola ini tidak terlalu baru dalam dunia penyiaran Indonesia.

Frekuensi dari transponder Mola cukup mudah ditangkap dengan parabola besar ataupun mini. Hal itu dapat terjadi karena pancaran sinyal dari satelitnya terbilang tinggi sehingga dapat memancar dengan baik.

Frekuensi Mola TV KU Band

frekuensi MOLA TV ku band

Bagi Anda pengguna parabola mini, dapat memperoleh frekuensi Ku Band lewat satelit SES 9 yang terdapat pada koordinat 108.0o E. Letak dari satelit tersebut cukup dekat dengan satelit Telkom 4.

Nah, berikut adalah informasi lengkap tentang frekuensinya.

1. Satelit SES 9

Pertama, akan diberikan informasi lengkap tentang frekuensi Ku Band satelit SES 9:

  • Satelit : SES 9
  • Koordinat : 108.2 °E
  • Frekuensi Transponder : 11861
  • Polaritas : Vertikal (V)
  • Simbol Rate : 45000
  • Type : Ku band
  • Format video : MPEG4 / HD
  • Akses : ABV Encrytion

2. Satelit MEASAT 3A

Selain pada SES 9, siaran KU Band juga dipancarkan dari MEASAT 3A. Berikut informasi dari satelit tersebut:

  • Satelit : Measat 3a
  • Koordinat : 92.4 °E
  • Provider : Transvision
  • Frekuensi Transponder : 12603
  • Polaritas : H
  • Simbol Rate : 30000
  • Sistem Video : MPEG4 SD
  • Tipe Frekuensi : Ku Band
  • Akses : FTV

Apa Saja Channel di Mola TV?

Setelah mengetahui frekuensi Mola TV Ku Band, Anda tentu juga harus mengetahui apa saja channel siaran dari provider televisi ini. Secara umum, TV ini menghadirkan berbagai macam siaran premium bagi para pelanggan setianya.

Tentunya, semua siaran tersebut mempunyai kualitas dan pastinya dapat memberikan hiburan bagi yang menontonnya. Berikut adalah daftar channel yang terdapat pada Mola TV.

Baca Juga:  Ukuran Kulkas LG Paling Populer dan Tips Memilih Kulkas

1. Mola Sports

Channel pertama tentu adalah siaran olahraga atau Mola Sports. Pada channel ini akan ditampilkan tontonan seputar dunia olah raga seperti sepak bola dan berbagai macam permainan olah raga menarik lainnya.

2. Mola Movies

Berikutnya, ada juga channel Mola Movies yang cocok bagi Anda penggemar film-film luar negeri berkualitas. Anda bisa mendapatkan banyak sekali pilihan film menarik yang dapat dinikmati bersama teman, keluarga, dan juga orang tersayang di channel ini.

3. Mola Living

Pada channel ini, Anda dapat memperoleh berbagai macam informasi terbaru dan juga gaya hidup. Selain itu, terdapat juga pilihan siaran hiburan yang siap membuat hari-hari Anda menjadi lebih seru.

4. Mola Kids

Channel ini berisi tentang tayangan yang dikhususkan untuk anak-anak. Di dalamnya, Anda bisa memperoleh tontonan edukatif dan film anak yang tentunya dikemas dengan menarik.

Cara Menonton Siaran Mola TV

Bagi Anda yang tertarik ingin menonton siaran-siaran dari TV ini, maka dapat mengaksesnya pada frekuensi Mola TV ku Band yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, untuk bisa menikmati semua siarannya, Anda perlu membayar biaya berlangganan.

Untuk cara menontonnya, Anda dapat mengikuti penjelasan di bawah ini.

1. Siapkan Receiver

Langkah pertama, Anda perlu menyiapkan receiver parabola yang telah bekerja sama dengan Mola. Sebagai contoh, beberapa provider parabola tersebut antara lain adalah Matrix Garuda, Nex Parabola, serta Nusantara HD.

Usahakan beli receiver yang banyak direkomendasikan supaya siaran yang didapatkan bisa maksimal. Setelah menyiapkan receiver tersebut, Anda dapat lanjut untuk mulai memilih jenis paket langganan.

2. Mulai Berlangganan

Setelah mendapatkan receiver untuk menangkap siaran, berikutnya Anda bisa untuk mengaktifkan paket berlangganan. Sebenarnya, terdapat beberapa tayangan yang bisa dinikmati secara gratis, namun tentu jumlahnya terbatas.

Baca Juga:  5 Contoh Skema Power Supply CT, Jenis dan Juga Fungsinya

Untuk dapat menikmati semua tontonan televisinya, Anda perlu memilih paket berlangganan. Dalam berlangganan, Anda bisa melakukannya ke layanan TV berbayar seperti Skyindo ataupun Transvision.

Kedua layanan tersebut sudah mempunyai paket premium dari Mola. Anda dapat mulai mendapatkan paket langganan tersebut mulai harga Rp 99.000 per bulan.

3. Akses Streaming

Dalam menikmati tayangannya, Anda tidak hanya bisa memperolehnya dari parabola saja, tetapi juga bisa secara streaming. Cara ini sebenarnya terbilang sangat simple terutama bagi Anda yang ingin menikmati tontonan kapan saja dan di mana saja.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk cara ini hanyalah perangkat HP dan menginstal aplikasi Mola TV. Jangan lupa juga untuk berlangganan serta menyiapkan paket data agar dapat menikmati siaran dari MolaTV.

Keunggulan Siaran Mola TV

Saat kehadiran provider TV ini, terdapat beberapa promo menarik yang dibawakan. Salah satunya adalah hadirnya pertandingan liga Inggris yang seru di aplikasi tersebut.

Namun, selain hal itu terdapat juga beberapa keunggulan dari provider televisi ini. Berikut adalah penjelasan tentang keunggulan apa saja yang dimiliki oleh TV Berbayar ini.

1. Ada Liga Inggris

Keunggulan pertama dari televisi ini tentu adalah adanya siaran liga Inggris. Setiap pekan, liga Inggris akan mempertandingkan 20 team terbaik yang pastinya pertandingannya akan seru dan menarik.

Pada umumnya, pertandingan dilangsungkan pada pertengahan minggu ataupun akhir pekan. Beruntungnya, Anda dapat menyaksikan semua pertandingan seru tersebut karena Mola mendapatkan hak siar resminya.

Nantinya, Anda dapat secara bebas menentukan laga mana yang akan ditonton saat berlangganan di provider ini. Semua laga besar, pertandingan derby, dan partai-partai menarik lainnya pasti tidak akan terlewatkan.

Baca Juga:  Contoh Rangkaian Relay Sederhana dan Cara Kerjanya

Tidak hanya pertandingannya saja, ada juga channel khusus yang menayangkan serba-serbi liga Inggris. Jadi, pastinya Anda tidak akan ketinggalan informasi update tentang sepak bola khususnya dari Liga Inggris.

2. Tidak Cuma Channel Sepak Bola

Meskipun memang menjadi unggulan, namun siaran liga Inggris bukanlah satu-satunya olah raga yang disiarkan. Anda dapat juga mencari berbagai tayangan seputar olah raga lainnya di channel TV ini.

Pasalnya, pihak televisi juga telah memperoleh hak siar untuk berbagai cabang olah raga lainnya yang tidak boleh untuk dilewatkan. Beberapa contoh olah raga menarik lainnya tersebut adalah balap mobil, basket, sampai dengan tinju.

3. Tersedia Kids Channel dan Film

Pada frekuensi Mola TV ku Band, terdapat juga pilihan channel untuk anak. Tentunya, tayangan ini memang dikhususkan untuk anak sehingga berisi tentang edukasi, hiburan, dan pengetahuan baru yang dikemas secara menarik.

Beberapa contoh tayangan anak yang bisa dinikmati di rumah antara lain adalah Barney, Garfield, dan banyak lagi lainnya. Dengan adanya tontonan tersebut, anak dijamin akan betah sehingga tidak cepat bosan.

Selain itu, terdapat juga pilihan channel khusus film yang dapat Anda nikmati saat santai bersama dengan keluarga. Pilihan movie di dalamnya juga banyak sehingga Anda tidak akan cepat merasa bosan saat menontonnya.

Sampai saat ini, Anda bisa menikmati frekuensi Mola TV ku Band dari satelit SES 9 dan MEASAT 3A. Untuk menikmati siarannya, Anda bisa membeli paket berlangganan dan menonton tayangannya lewat parabola atau akses streaming.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment