Berapa Harga Burung Kuntul Sawah? Persiapkan Budget Ya!

Burung kuntul sawah memiliki daya tarik tersendiri untuk dimiliki maupun dipelihara. Sehingga, banyak orang yang mencari untuk tahu berapa harga burung kuntul sawah di pasaran.

Ini bertujuan untuk mengetahui berapa budget yang akan disiapkan untuk membeli burung tersebut.

Selain itu juga untuk menyiapkan hal-hal apa saja yang mesti tersedia untuk memeliharanya. Sehingga burung kuntul sawah tetap terawat dan sehat. Serta, tentu saja, anggaran pengeluaran untuk biaya pemeliharaannya.

Berapa Harga Burung Kuntul Sawah?

Harga Pasaran Burung Kuntul Sawah
Ilustrasi burung kuntul sawah

Sebenarnya, burung kuntul sawah yang memiliki kemiripan dengan bangau putih ini, merupakan salah satu burung yang dilindungi.

Karena burung tersebut merupakan bagian dari rantai makanan alami dan menjaga ekosistem alam. Jika tidak ada, tentu akan rusak rantai ekosistem tersebut.

Walaupun begitu, masih banyak juga orang seakan tidak acuh, dan tetap menjual burung kuntul sawah ini dengan berbagai harga jualnya.

Biasanya, jika membahas harga jual sesuatu pasti merujuk kepada harga pasaran dan harga di toko online atau e-commerce. Tidak terkecuali dengan harga burung kuntul sawah ini.

Berikut harga burung kuntul sawah di e-commerce maupun di pasaran.

Harga burung kuntul sawah di e-commerce

Harga burung kuntul sawah di e-commerce
Harga burung kuntul sawah di e-commerce

Burung kuntul sawah dijual di beberapa toko online atau e-commerce dengan beragam harga, seperti Tokopedia, Shopee, maupun Bukalapak.

Diketahui, bahwa rentang harga yang dihadirkan adalah berkisar dari Rp20.000,- sampai dengan Rp45.000,-. Tentu sangat bergantung dengan jenis bulu dan umurnya.

Contohnya di Tokopedia, harga burung kuntul sawah yang tersedia adalah Rp45.000,- pada semua umur dengan warna bulu yang perpaduan warna coklat dan kekuningan.

Lain lagi dengan Shopee yang berkisar pada Rp22.000,- ke atas , atau di Bukalapak yang berkisar Rp20.000,- ke atas.

Baca Juga:  Pengertian, Fungsi, Dan Contoh Sistem Informasi

Tentu harga tersebut tentatif mengingat biaya pengiriman yang bergantung kepada jarak tujuan dan berat barang.

Harga burung kuntul sawah di pasaran

Harga burung kuntul sawah di pasaran
Harga burung kuntul sawah di pasaran

Selain dengan mengetahui harga burung kuntul sawah pada e-commerce, tentu di pasaran sekitar perlu diketahui juga harganya.

Karena tidak semua bisa bersabar dalam estimasi waktu pengiriman atau ingin memiliki langsung burung tersebut.

Diketahui kalau harga burung kuntul sawah di pasaran bisa berkisar antara Rp15.000,- sampai dengan Rp100.000,- per ekornya. Tergantung dari seberapa sehat dan berkualitasnya burung kuntul tersebut. Serta harga pasaran di daerah dimana burung tersebut dijual.

Sebagai contoh, beredar di berita bahwa burung kuntul sawah di jual dengan harga hanya Rp20.000,- per ekornya. Perihal ini berada di Bekasi, dan pejabat setempat membeli semua burung yang dijual dan melepaskannya kembali ke habitatnya.

Akhir Kata

Ketertarikan terhadap kepemilikan burung kuntul sawah memang menjadi suatu hal yang unik. Sebab burung yang bisa ditemukan di lahan basah sawah ini, memiliki warna bulu cantik putih atau coklat kekuningan.

Dengan berbagai harga burung kuntul sawah baik dipasaran maupun di e-commerce, tentu perlu menyiapkan budget tertentu. Tidak hanya untuk membelinya, melainkan juga untuk pemeliharaannya. Supaya burung kuntul sawah tersebut dapat terawat dan tetap sehat.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment