Cara Top Up OVO di Indomaret dengan Mudah

Butuh saldo OVO untuk transaksi, namun dana di rekening bank tidak cukup? Anda bisa menggunakan cara top up OVO di Indomaret, yang sudah menjadi salah satu mitra OVO. Mudah dan cepat adalah keunggulan pakai cara ini. mau coba?

OVO memang menjadi salah satu e-wallet populer, karena bisa menjadi media transaksi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, untuk mempermudah pengguna pihak OVO menyediakan sistem top up yang sangat beragam salah satunya di Indomaret.

Cara Top Up OVO di Indomaret dengan Mudah

Cara Top Up OVO di Indomaret dengan Uang Tunai

Untuk bisa melakukan penambahan saldo OVO di Indomaret, sama halnya dengan berbelanja biasa. Bayar OVO di Indomaret bisa dilakukan dengan menggunakan uang tunai sesuai jumlah top up yang diinginkan. Begini cara mudahnya.

  • Datangi gerai Indomaret terdekat, jangan lupa membawa ponsel yang di dalamnya sudah diinstal aplikasi OVO
  • Buka menu top up pada halaman utama OVO di HP Anda
  • Dari pilihan cara yang muncul, pilih top up OVO Indomaret dan ketik berapa jumlah top up yang akan dilakukan
  • Klik tombol “lanjut” dan tunggu proses verifikasi dan konfirmasi
  • Akan muncul kode top up, perlihatkan kode tersebut kepada kasir yang bertugas
  • Tunggu kasir memproses melalui sistem komputerisasi Indomaret
  • Jika sukses, maka pada aplikasi Anda akan mendapatkan notifikasi top up berhasil dan saldo akan bertambah secara otomatis

Cara Top Up OVO di Indomaret Via i-Kios

Selanjutnya adalah dengan menggunakan i-Kios yang juga tersedia di berbagai gerai Indomaret. Mempermudah pengguna untuk melakukan top up meskipun tetap harus membayar tunai. Biasanya dipilih ketika Indomaret sedang ramai pengunjung dan antrian panjang di loket kasir.

  • Buka aplikasi OVO pada perangkat HP Anda, lalu pilih menu top up
  • Selanjutnya pada halaman utama, pilih opsi top up Indomaret
  • Ketik berapa jumlah pengisian saldo yang mau dilakukan, tunggu kode top up muncul
  • Pada mesin i-kios, ketik OVO pada kolom pencarian yang tersedia lalu ketik tombol “cari”
  • Pilih nama OVO yang muncul pada daftar yang muncul
  • Pada halaman berikutnya, ketik nomor HP yang terhubung dengan akun OVO Anda
  • Ketik kode top up yang sudah didapat melalui aplikasi dan ketik tombol “lanjut”
  • Cek informasi top up yang akan dilakukan, jika sudah maka tinggal pilih metode pembayaran tunai
  • Pada mesin i-Kios akan keluar struk pembayaran, Anda harus ambil struk tersebut dan berikan kepada kasir untuk melakukan pembayaran
Baca Juga:  Apa Itu Mikrokontroler? Struktur, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Minimal Top Up OVO di Indomaret dan Biaya Administrasinya Berapa?

Untuk pengisian saldo OVO yang dilakukan melalui Indomaret, tergolong murah baik dari minimal top up maupun biaya admin. Berapa minimal top up OVO di Indomaret? Ini dia rentang pilihan dananya.

Jumlah top up minimal bisa dilakukan seharga Rp10.000 sedangkan untuk biaya adminnya adalah Rp1.500 untuk setiap transaksi. Bagaimana dengan top up maksimal? Biasanya dalam sehari Anda bisa melakukan penambahan saldo hingga Rp500.000.

Contohnya, Anda mau melakukan top up Rp20.000 maka total yang harus dibayar adalah Rp21.500 kepada kasir Indomaret tersebut.

Tips Mudah Top Up OVO di Indomaret

Kalau Anda belum pernah melakukan pengisian saldo OVO di Indomaret, perlu melakukan beberapa tips berikut ini supaya prosesnya berjalan lancar.

Pastikan Jaringan Internet Lancar

Jaringan internet sangat dibutuhkan untuk mengakses aplikasi OVO pada ponsel, karen proses top up sangat berhubungan dengan aplikasi yang sudah Anda unduh pada perangkat.

Jika koneksi internet bagus, maka proses pengajuan top up tidak akan terkendala. Tapi kalau koneksi internet bermasalah, bisa saja ketika ingin mendapatkan kode top up dari aplikasi akan bermasalah bahkan gagal.

Bawa Uang Tunai yang Cukup

Jangan lupa membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tunai di kasir Indomaret. Ini harus dipastikan, jangan sampai Anda sudah mendapatkan kode top up ternyata lupa bawa uang untuk membayar.

Hal ini sering terjadi karena ada yang mengira kalau top up di Indomaret dilakukan dengan sistem online.

Cari Indomaret yang Menyediakan Top Up OVO

Pastikan juga untuk mencari gerai Indomaret yang menyediakan transaksi top up OVO, supaya Anda tidak perlu kecewa ketika ternyata di satu lokasi gerai ternyata sistem top up sedang bermasalah.

Baca Juga:  Mengenal Bagian-Bagian Setrika dan Cara Perawatannya.

Lakukan Top di Jadwal Online Sistem Indomaret

Indomaret memiliki jadwal online sistem setiap hari hingga pukul 23.55, setelah itu akan ada jeda selama 15 menit dan akan aktif lagi pada pukul 00.10.

Oleh karena itu, pastikan untuk tidak melakukan top up selain jam offline tersebut karena dipastikan prosesnya terganggu dan tidak akan berhasil.

Bayar dengan Uang Pas

Usahakan untuk membayar dengan uang pas, supaya tidak menyulitkan kasir memberikan kembalian dan prosesnya menjadi lebih cepat.

Apalagi jika antrian di loket kasir sedang panjang, dengan membayar sesuai jumlah top up dan biaya admin maka Anda tidak akan berlama-lama berinteraksi dengan kasir.

Simpan Struk Pembayaran

Jangan lupa untuk menyimpan struk transaksi, sebagai bukti bahwa Anda sudah membayar top up. Jadi seandainya saat melakukan pengecekan saldo OVO, ternyata tambahan saldo belum masuk maka Anda bisa menggunakan struk untuk mengecek kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Dengan adanya struk juga mempermudah kasir melakukan pencarian transaksi, tanpa harus menunggu lama.

Cara Lain untuk Top Up OVO yang Patut Dicoba

Selain melakukan cara top up VO di Indomaret, ada banyak cara lain untuk menambah saldo akun e-wallet Anda tersebut. Secara umum, semua tergolong mudah hanya media yang digunakan saja yang berbeda.

Menggunakan Pulsa

Satu cara yang juga mudah dilakukan adalah mengisi saldo OVO dengan pulsa pada ponsel Anda. Namun untuk cara ini, hanya bisa dilakukan pada beberapa aplikasi tertentu saja. Dimana aplikasi tersebut menyediakan fitur top up saldo menggunakan pulsa.

Prosesnya juga tergolong mudah, tinggal unduh aplikasinya kemudian Anda akan diminta memilih jumlah top up dan mengirimkan pulsa ke nomor yang sudah diberikan. Selanjutnya kirim bukti transaksi convert pulsa tersebut dan tinggal menunggu saldo ditransfer ke akun Anda.

Baca Juga:  Informasi Tabel Datasheet Dioda Lengkap dan Jenis-Jenisnya

Prosesnya juga cukup cepat, selama pulsa di kartu Anda mencukupi untuk melakukan penambahan saldo OVO.

ATM Bank Nasional dan Bank Swasta

Beberapa bank nasional dan bank swasta juga sudah menjadi mitra OVO, terutama untuk melakukan penambahan saldo.

Proses top up saldo yang dilakukan, mirip dengan proses transfer uang dari ATM ke rekening lain. Dimana sudah tersedia menu top up OVO pada setiap ATM bank tersebut. Selanjutnya Anda tinggal mengikuti langkah yang tersedia sampai proses pengisian saldo berhasil.

M-Banking

Satu lagi cara yang juga sangat sering dipilih adalah menggunakan M-banking dari rekening bank. Tapi pastikan bank Anda sudah menjadi mitra OVO, agar prosesnya bisa berjalan lancar.

Untuk bisa melakukan top up pakai cara ini, Anda wajib punya koneksi internet yang stabil. Uang di rekening juga harus cukup dan ikuti proses penambahan saldo melalui menu ­e-wallet yang tersedia pada aplikasi M-banking tersebut.

Semoga informasi seputar cara top up OVO di Indomaret dan informasi pendukung lainnya di atas, membantu Anda mempermudah proses menambah saldo melalui gerai minimarket tersebut. selamat mencoba.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment