Tutorial Beli Voucher Nex Parabola di Indomaret dan Metode Lainnya

Sebagai pengguna baru pastinya masih sedikit kebingungan bagaimana cara beli Voucher Nex Parabola di Indomaret bukan? tenang saja karena ternyata caranya sangat mudah, terlebih lagi pengguna dapat meminta bantuan dari pihak kasir bersangkutan.

Tetapi karena Anda belum pernah melakukannya sama sekali, mungkin akan kebingungan jika akan melakukannya pertama kali. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan buat melakukan pengisian voucher atau paket Nex, tetapi via Indomaret paling popular.

Tugas dari pengguna nantinya hanyalah datang ke minimarket Indomaret terdekat dan langsung ke bagian kasir. Masih bingung juga bagaimana cara melakukannya? Jangan khawatir karena kami akan memberikan panduannya buat pengguna baru.

Apa Itu Nex Parabola

Apa Itu Nex Parabola

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara beli voucher Nex Parabola, maka perlu mengenal lebih jauh mengenai perusahaan tv satelit satu ini. Nex sendiri merupakan layanan tv satelit yang dikeluarkan oleh Mediatama Televisi.

Keberadaan dari provider inilah ternyata menjadi salah satu provider dimana berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepada para penggunanya. Kendati memang tergolong baru, tetapi keberadaan dari Nex sudah berhasil memikat banyak pengguna baru.

Hal tersebut tidak dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh provider satu ini. Misalnya saja adalah menawarkan kualitas grafis HD sehingga gambar dimana disajikan sangat bersih dan tidak ada gangguan seperti noise.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan TV biasa dengan kualitas SD, kualitas HD inilah mampu menghadirkan kerapatan piksel 2 kali lebih banyak sehingga detailnya lebih terlihat jelas. Jelas itu akan membuat penonton semakin puas ketika sedang menonton tayangan.

Tidak sampai disitu saja, Nex Parabola juga sudah menyediakan adanya teknologi Hybrid dimana akan memungkinkan pengguna dapat menerima sinyal frekuensi Cband dan Ku Band. Ini artinya membuat pengguna lebih fleksibel dalam memilih siaran dan masih banyak kelebihannya.

Baca Juga:  4 Cara Aktivasi Nex Parabola yang Bisa Dipraktekkan Sendiri di Rumah

Siapkan Ini Kalau Mau Beli Paket di Indomaret

Cara mengisi paket Nex parabola melalui Indomaret sangat mudah termasuk juga bagi para pengguna. Namun demikian, pengguna juga perlu menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan pengisian diantaranya adalah

Nomor SMC Receiver Harus Diketahui

Hal pertama yang perlu disiapkan oleh pengguna adalah nomor SMC Receiver atau smartcard terlebih dahulu. Keberadaan dari nomor inilah digunakan sebagai nomor identitas dari setiap receiver Parabola.

Nomor tersebut nantinya akan diberikan setelah pengguna melakukan aktivasi provider Parabola ketika pertama kali digunakan.

Kode Paket

Selain nomor receiver diatas, pengguna juga perlu mengetahui kode paket Nex Parabola yang dipilih. Sebab tanpa mengetahui jenis dan kode paket, pihak dari kasir indomaret tentu akan kesulitan dalam melakukan pengisian ulang.

Berikut ini daftar jenis dan kode dari paket Nex Parabola

  1. Paket Bulutangkis : 23
  2. Mola : 27
  3. Family : 20
  4. Movies : 28
  5. Fox Sport : 31
  6. All Channel : 29
  7. Champion : 25

Kode Durasi dari Paket

Langkah berikutnya adalah menyiapkan kode durasi paket yang dipilih alias masa aktifnya. Kode durasi tersebut akan ditambahkan di akhir kode paket, misalnya adalah paket movies 2803 maka durasinya adalah 3 bulan.

Beli Voucher Nex Parabola di Indomaret

Beli Voucher Nex Parabola di Indomaret

Sudah menyiapkan beberapa hal diatas untuk proses pengisian paket dari Nex Parabola satu ini? jangan khawatir karena kami akan membagikan informasi seputar cara beli paket Nex Parabola di Indomaret dengan mudah berikut ini.

  • Silahkan berkunjung ke gerai Indomaret terdekat di kota Anda
  • Langsung saja ke bagian dari kasir Indomaret
  • Sampaikan maksud dan tujuan bahwa ingin melakukan pengisian ulang voucher provider Parabola ini
  • Silahkan sebutkan nomor SMC serta kode paket
  • Tunggu beberapa saat hingga pihak kasir memprosesnya dan bayarkan transaksi sesuai dengan jenis paket yang dibeli
  • Minta struk kepada kasir sebagai bukti dari transaksi.
Baca Juga:  Informasi Frekuensi Mola TV KU Band Terbaru

Cara Membeli Paket Nex Parabola Via E-commerce

Selain menggunakan cara diatas, cara beli voucher Nex Parabola sendiri dapat dilakukan melalui E-commerce. Saat ini, sudah banyak layanan e-commerce dimana menyediakan layanan pembayaran dari provider satu ini.

Cara pembayaran satu inilah jauh lebih efektif dibandingkan dengan sebelumnya karena dapat dilakukan darimana saja dan kapanpun. Tetapi memang, pengguna perlu terdaftar di layanan e-commerce terlebih dahulu dan mempunyai saldo cukup.

Jika sudah maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pilih aplikasi e-commerce yang menyediakan layanan pembayaran Nex
  • Silahkan cari toko penjual paket dari provider tersebut
  • Pilihlah jenis paket yang sudah sesuai kebutuhan
  • Berikan informasi mengenai nomor SMC ID serta kode paket
  • Silahkan lakukan pembayaran di aplikasi dan proses sudah selesai.

Melalui Operator Nex Parabola

Masih mencari metode lainnya buat melakukan pengisian ulang paket dari Parabola satu ini? Nah pelanggan juga dapat menggunakan metode satu ini yakni melalui pihak operatornya. Nantinya pengguna dapat melakukan pembelian secara langsung kepada provider tanpa perlu pihak ketiga.

Sama seperti sebelumnya, cara melakukan pengisian ulang menggunakan metode satu inipun sangat mudah dan simple diantaranya adalah

  • Silahkan masuk ke situs resmi dari operator Nex Parabola
  • Anda akan melihat adanya nomor operator resmi
  • Silahkan cek daftar promo paket berlangganan
  • Hubungi nomor official dari provider yakni di 0812 9259 3548
  • Kirimkan pesan kepada pihak operator
  • Jangan lupa input informasi nomor SMC ID serta kode paket
  • Proses pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke official Nex Parabola.

Kelebihan yang Ditawarkan

Siapkan Ini Kalau Mau Beli Paket di Indomaret

Kelebihan dari layanan tv parabola satu ini memang menjadi alasan kenapa jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Inilah mengapa jika Anda masih ragu buat menggunakan layanan dari provider ini, maka perlu mengetahui kelebihannya berikut.

Baca Juga:  Cara Memasang Antena Parabola yang Baik dan Benar

Sudah Dilengkapi Dengan Teknologi Hybrid

Seperti sudah disinggung sebelumnya, dengan menggunakan teknologi hybrid, maka pengguna provider satu ini dapat menerima sinyal baik C band ataupun Ku Band. Secara tidak langsung tentu memberikan kelebihan bagi pengguna untuk memilih siaran.

Bisa Merekam Siaran Pada TV

Ini mungkin menjadi fitur dimana tidak ditemukan di semua jenis tv berlangganan yakni pengguna diberikan kebebasan dalam merekam siaran yang disukai. Nantinya Anda dapat menonton kembali tayangan tersebut di kemudian hari.

Sudah Support USB Port

Selain fitur tersebut, pengguna juga ditawarkan keberadaan fitur usb port yang fungsinya sangat penting. Baik buat menyimpan data ataupun buat berkomunikasi data antar perangkat seperti Receiver hitam dan kuning sudah tersedia 2 port.

Adanya Update Otomatis Ota

Bagi pengguna layanan TV satelit, keberadaan software pada receiver harus diupdate secara berkala. Beberapa provider mungkin mengharuskan tv terhubung dengan penyedia terlebih dahulu, tetapi tidak untuk Nex provider dimana update dapat dilakukan secara otomatis.

Melakukan pengisian ulang paket pada tv satelit harus dilakukan secara rutin agar pengguna tetap dapat menikmati siaran yang tersedia didalamnya. Selain menggunakan tutorial beli voucher nex Parabola di Indomaret, Anda dapat membeli paket via ecommerce dan operator langsung.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment