5 Merk Dispenser Terbaik yang Berkualitas dan Awet

Saat ini, dispenser tak hanya jadi penampung air galon siap minum saja. Karena dengan adanya perkembangan teknologi, saat ini dispenser minimal sudah bisa memanaskan atau bahkan mendinginkan air, seperti yang bisa dilakukan oleh berbagai merk dispenser terbaik.

Nah, buat kamu yang mau ganti dispenser dengan merk yang lebih bagus, awet, dan berkualitas, kamu bisa cek dulu rekomendasi di bawah ini sebagai referensi. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu bingung ketika sudah sampai di toko nanti. Apa saja ya rekomendasinya?

Sharp SWD-75EHL-SL

Dispenser Terbaik

Rekomendasi yang pertama berasal dari merk Sharp, yang memiliki varian stand water dispenser (SWD) satu ini. Jenis dispenser seperti ini juga dikenal dengan nama dispenser galon bawah karena tempat galonnya memang ada di bawah, beda dengan dispenser konvensional yang tempat galonnya di atas. Karena itu, kamu tidak perlu repot-repot angkat galon lagi, kan?

Dengan dispenser yang satu ini, kamu bisa cek juga temperatur air pada layar LCD hemat energi yang tertera di bagian depan dispenser. Sedangkan temperatur airnya sendiri berkisar antara suhu air panas sampai air dingin.

Buat kamu yang punya anak kecil di rumah, ada fitur Child Lock pada tombol air panas yang bisa menjaga keamanan anak. Kemudian ada juga fitur Self Cleaning Function untuk membersihkan bakteri serta kuman yang menginap di dalam dispenser ini.

Fitur menarik lainnya dari seri ini adalah teknologi filtrasi serta sanitasi bernama Alkaline Filter dan Ozone Sanitizer. Keduanya sama-sama berfungsi untuk memastikan agar air yang tertampung dan kamu konsumsi bersih serta bebas bakteri. Di samping itu, dispenser galon bawah dari Sharp yang satu ini juga hemat listrik, lho!

Baca Juga:  Kode Remote TV Panasonic Beserta Cara Menggunakannya

Modena DD 67 S

Dispenser Terbaik

Kalau kamu mencari alternatif dispenser galon bawah lainnya, ada pilihan dari Modena yang bisa kamu pertimbangkan. Mengusung konsep dispenser ramah lingkungan, seri dispenser yang satu ini memiliki teknologi Non-CFC Compressor untuk pendinginnya. Dengan begitu, kamu bisa menikmati air minum dingin yang segar tanpa khawatir kalau teknologinya merusak lapisan ozon.

Tak hanya itu saja, seri dispenser yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur Child Lock untuk knop air panas. Dengan begitu, kamu yang memiliki anak kecil di rumah tidak perlu khawatir anak terkena air panas jika menggunakan dispenser ini.

Beda dengan dispenser galon atas yang isi galonnya bisa terlihat dengan mudah, galon yang dipasang untuk dispenser galon bawah disimpan di balik penutup atau cover. Maka dari itu, kamu bisa jadi kesulitan melihat sisa air di dalam galon dan tahu-tahu saja galon kosong ketika kamu mau minum. Untuk itu, Modena membekali seri ini dengan lampu indikator yang bisa menginformasikan saat galon sudah kosong.

Secara keseluruhan, seri dispenser yang satu ini memiliki material dengan standar food grade, terutama pada bagian pipa dan tangki dispenser. Dengan begitu, kesehatan tetap terjaga karena kualitas air minum yang kamu konsumsi tidak tercemar.

Cosmos CWD-7850

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk Cosmos? Sebagai salah satu merk barang elektronik rumah tangga terbaik di Indonesia, tentu tak heran kalau Cosmos juga menjadi salah satu merk dispenser terbaik juga. Dan salah satu produknya adalah seri CWD-7850 ini, yang didesain sebagai dispenser galon bawah.

Karena harus menyedot air dari galon yang disimpan di bawah melalui pipa, biasanya dispenser galon bawah punya kekurangan suara yang cukup berisik ketika sedang menyedot air. Tapi, lain cerita dengan dispenser dari Cosmos yang satu ini, karena kemampuannya yang bisa beroperasi tanpa mengeluarkan suara sehingga tidak berisik.

Baca Juga:  Apa Itu eMMC dan Apa Perbedaannya dengan SSD?

Di samping itu, dispenser ini juga dibekali dengan fitur penampung atau tangki air berkapasitas 3 liter. Tangki tersebut terbuat dari material yang tahan bakteri untuk menjaga kebersihan air minum yang kamu konsumsi setiap hari bersama keluarga.

Tak hanya sampai di situ saja, Cosmos CWD-7850 juga punya fitur LED Display di atas tombol air, indikator air, dan 3 water tap alias tombol air untuk air panas, biasa, dan dingin. Dan kamu juga tidak perlu terlalu khawatir soal tagihan listrik karena seri yang satu ini sudah terbilang hemat listrik dalam penggunaannya.

Kirin KWD-155 HC

Apabila yang kamu cari adalah desk water dispenser atau dispenser galon atas untuk ditempatkan di atas meja, Kirin KWD-155 HC ini bisa jadi pilihan yang pas. Karena dimensinya yang jauh lebih ringkas daripada dispenser galon bawah, dispenser yang satu ini cocok buat anak kos.

Meskipun jauh lebih minimalis, bukan berarti dispenser dari Kirin ini juga minim fitur. Soalnya, seri ini juga sudah dibekali dengan fitur air dingin dan air panas, yang bisa kamu aktifkan dengan menekan tombol On/Off yang sudah disediakan. Bahkan, sudah ada fitur pengatur suhu secara otomatis untuk mencegah overheat pada alat.

Walaupun dari luar dispenser ini terlihat seperti dispenser terjangkau karena material plastik untuk eksterior, sebenarnya bagian dalam dispenser sendiri terbuat dari stainless steel yang anti karat. Dengan begitu, air minum yang kamu konsumsi tetap terjaga kebersihannya. Di samping itu, material plastiknya sendiri adalah jenis silikon food grade yang juga aman untuk kesehatan.

Sekai WD 333

Alternatif lainnya untuk dispenser galon atas yang affordable dan cocok untuk anak kos adalah Sekai WD 333. Apalagi, dispenser air minimalis ini bahkan dibekali dengan 3 knop air untuk air panas, biasa, dan dingin. Jadi tidak kalah dengan dispenser galon bawah yang jauh lebih mahal.

Baca Juga:  Frekuensi RCTI K Vision dan Cara Aksesnya

Dan untuk menikmati air panas maupun air dingin, kamu hanya perlu tekan tombol On/Off yang sudah tersedia. Setelah itu, tinggal tunggu selama beberapa menit dan air panas atau dingin pun akan mengalir. Untuk air panasnya sendiri, suhunya bisa mencapai 95 derajat Celcius; cocok untuk membuat secangkir kopi, kan?

Untuk bagian luar dispenser, materialnya terbuat dari plastik yang sudah berstandar food grade. Sedangkan untuk bagian dalamnya, seri dispenser ini menggunakan material stainless steel yang tidak berkarat dan tidak gampang rusak, sehingga lebih awet digunakan.

Nah, itu tadi rekomendasi 5 dispenser dari beberapa merk  berbeda yang bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan maupun budget-mu. Di pasaran sendiri ada banyak pilihan yang bisa kamu temukan. Oleh karena itu, pertimbangkan seperti apa kebutuhanmu. Kalau kamu tidak mau repot angkat-angkat galon, dispenser galon bawah bisa jadi solusi dibandingkan dispenser galon atas. Hanya saja, tentu kamu perlu siapkan budget ekstra jika kamu mau membeli dispenser galon bawah.

Semoga daftar rekomendasi merk dispenser terbaik di atas bisa membantumu memilih dispenser yang tepat, awet, dan berkualitas sesuai kebutuhan dan budget, ya!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment