Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 8 Kelebihan dan Kekurangannya!

Jika kamu mencari ulasan tentang kulkas Aqua, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu! Karena, kami akan membahas salah satu produsen kulkas asal Jepang, yaitu Aqua. Pertanyaannya adalah, apakah kulkas merk Aqua bagus tidak?

Memilih kulkas perlu dilakukan dengan teliti. Kamu perlu memperhatikan setiap aspek dari kulkas tersebut, seperti ukuran, build quality, fitur, konsumsi daya, dan harga. Salah memilih kulkas akan berdampak pada ketidaknyamanan penggunaan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan seputar kulkas Aqua. Penasaran seperti apa kulkas dari brand elektronik asal Jepang ini? Simak terus sampai habis, ya.

Apa Kelebihan Kulkas Aqua?

Kelebihan Kulkas Aqua
Kelebihan Kulkas Aqua

Berdasarkan pengalaman pengguna kulkas Aqua, berikut adalah kelebihan dari kulkas merk Aqua.

1. Ruang Penyimpanan Luas dengan Berbagai Fitur Penyimpanan

Aqua menyediakan ruang luas untuk kamu menyimpan bahan makanan baik dari pilihan kulkas 1 pintu maupun kulkas 2 pintunya.

Terdapat juga fitur penyimpanan yang dapat kamu maksimalkan. Misalnya tempat telur yang bisa diubah menjadi tempat menyimpan botol air minum, box untuk menyimpan sayur secara terpisah dan juga cosmetic box untuk menyimpan obat-obatan dan kosmetik.

2. Konsumsi Daya yang Rendah

Kamu tidak perlu takut tagihan listrik kamu akan membengkak karena kebanyakan kulkas Aqua sudah menyediakan fitur Low Voltage ataupun Inverter. Hal ini membuat konsumsi daya kulkas Aqua jadi lebih awet.

3. Fitur Beragam

Soal teknologi dan fitur, kulkas Aqua tidak perlu diragukan lagi. Tersedia banyak fitur yang akan menambah kenyamanan kamu dalam menyimpan bahan makanan dalam kulkas Aqua. Seperti fitur full insulation, anti-bacteria dan nano ferrite, no frost freezer, dan masih banyak lagi.

4. Pamor Brand Cukup Bersaing

Nama Aqua mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang. Namun kamu yang aktif mencari peralatan elektronik rumah tangga pasti tidak asing dengan merk Sanyo. Ya, Aqua adalah nama baru Sanyo, merk elektronik asal Jepang yang sudah terjamin kualitasnya sejak tahun 1950.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D261, Plus Spek!

5. Garansi Panjang

Untuk setiap produknya, Aqua menyediakan garansi 7 tahun yang bisa kamu klaim sewaktu-waktu ada malfungsi pada komponen kulkas kamu. Ini akan menambah nilai jual karena produk kamu sudah terlindungi dengan garansi.

Kekurangan Kulkas Aqua

Kekurangan Kulkas Aqua
Kekurangan Kulkas Aqua

Perlu diperhatikan, berikut adalah kekurangan kulkas Aqua untuk jadi pertimbangan kamu sebelum membeli kulkas ini, simak!

1. Keluhan pada Muatan Listrik

Meskipun memiliki build quality yang cukup baik, nyatanya ada beberapa produk yang tidak lolos quality control pada pabrik. Ini terbukti dari keluhan konsumen Aqua yang mengatakan bahwa gagang kulkas Aqua menyetrum saat dipegang. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan kulkas yang diberi grounding listrik ke dalam tanah.

2. Bunyi Kompresor Cukup Berisik dan Freezer Kurang Dingin

Keluhan lainnya adalah kompresor kulkas Aqua yang berisik pada saat berusaha mendinginkan sesuatu. Ditambah lagi, freezer pada kulkas Aqua dinilai kurang dingin.

Ternyata penyebabnya karena terlalu penuhnya barang pada freezer kulkas. Sehingga menghalangi sirkulasi udara dingin. Solusinya adalah dengan membersihkan isi freezer kulkas dan juga membersihkan tempat keluarnya udara dingin pada kulkas.

3. Layanan Purna Jual

Selain masalah pada produk, customer service dan teknisi Aqua ternyata dianggap cukup lambat dalam memberikan tanggapan dan tidak terlalu mengerti tentang produk Aqua sendiri. Namun, semoga saja Aqua mendengarkan keluhan tersebut dan memperbaiki kekurangan dari layanan purna jual mereka.

Kesimpulan: Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak?

Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak?
Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak?

Tiba pada jawaban dari pertanyaan awal, apakah kulkas merk Aqua bagus tidak? Tentunya bagus dan tidaknya itu relatif, tergantung seberapa baik kulkas Aqua mencukupi kebutuhan dan masuk ke budget pembeli.

Jika kamu mencari kulkas dengan ruang penyimpanan yang lega, fitur dan teknologi yang berlimpah, build quality yang baik, tentunya kulkas Aqua ini sangat baik dan bisa menjadi pilihan kamu saat ingin membeli kulkas. Ditambah lagi, semua hal tersebut dilengkapi garansi 7 tahun yang menambah nilai beli kulkas ini.

Baca Juga:  Rekomendasi 10 Merk Smartwatch Terbaik Dibawah 1 Juta yang Wajib Dimiliki

Namun, jangan lupa perhatikan kekurangan yang kami sebutkan tadi. Maka, pastikan kamu membeli lewat toko yang sudah terjamin, ya! Semoga informasi ini dapat membantu dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment