Penyebab dan Solusi Mola TV Tidak Bisa Streaming, Jangan Kesal Dulu!

Pernah mengalami masalah dimana Mola TV tidak bisa streaming? Tentu akan membuat Anda merasa kesal bukan? terlebih lagi kalau setiap hari, Anda mengandalkan tv berlangganan ini untuk menonton berbagai macam tayangan didalamnya.

Selain mola tv di hp, layanan inilah ternyata juga dapat dinikmati melalui smart TV yang sudah terinstall aplikasi Mola TV didalamnya. Banyaknya orang-orang yang mengandalkannya ternyata bukan tanpa alasan begitu saja.

Sebab didalam TV berlangganan inilah menyediakan berbagai tayangan unggulan seperti pertandingan sepak bola bergengsi dari Liga Eropa ataupun Liga Nasional. Tidak sampai disitu saja, didalamnya ternyata juga menyediakan tayangan olahraga maupun hiburan menarik lainnya.

Apa Itu Mola TV?

Apa Itu Mola TV

Mola TV adalah salah satu layanan streaming serta video-on-demand asal Indonesia yang menyediakan berbagai konten streaming menarik. Mulai dari menyediakan film, serial tv, siaran live sepak bola hingga terdapat tayangan anak-anak.

Popularitas dari siaran berlangganan inilah ternyata semakin popular semenjak pihak mereka menjadi pemegang lisensi dari hak siar Liga Utama Inggris untuk wilayah Indonesia serta Timur Leste. Ini menggantikan pihak penyiar sebelumnya yakni BeIn Sports Indonesia.

Selain itu, di tahun 2019, Mola TV inilah juga resmi diluncurkan didalam acara pertemuan VIP sekaligus grand launching. Kegiatan grand launching itulah dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta hingga menjadikannya popular hingga sekarang.

Tidak hanya menyediakan konten sepak bola saja, tetapi juga menyediakan tayangan film eksklusif baik Indonesia, box office ataupun Hollywood serta memberikan akses tayangan blockbuster dari HBO-GO. Sama seperti dengan Netflix, Mola juga dapat diakses melalui smartphone, laptop, PC desktop hingga smart TV.

Penyebab dan Solusi Mola TV Tidak Bisa Streaming

Penyebab dan Solusi Mola TV Tidak Bisa Streaming

Kendati memang keberadaan dari layanan Mola inilah menawarkan sejumlah keuntungan, tetapi tidak sedikit dari pengguna mengeluhkan Mola TV gangguan hari ini. Salah satunya adalah ketika layanan tersebut tidak dapat melakukan streaming.

Baca Juga:  Pengertian Sistem Bilangan Desimal dan Cara Konversi Bilangan Desimal.

Tentu saja, hal tersebut akan langsung membuat Anda merasa cukup kesal bukan? Terlebih lagi kalau Anda sudah antusias dalam menonton acara atau tayangan favorit. Sebenarnya jangan buru-buru kesal, karena Anda perlu mengetahui penyebab dari masalah tersebut dapat terjadi.

Karena itulah, kami sudah merangkumkan beberapa penyebab Mola TV Tidak bisa streaming atau dibuka dibawah ini.

Jaringan Internet Mengalami Masalah

Karena termasuk ke dalam siaran TV berlangganan, maka membuat Mola akan bergantung dengan jaringan internet yang digunakan. Oleh sebab itulah, apabila internet mengalami gangguan atau bahkan sinyal tidak muncul sama sekali, maka Mola tidak dapat berfungsi.

Solusi mudah untuk mengatasi masalah satu ini adalah dengan menggunakan akses internet yang tidak mengalami gangguan. Kami sarankan menggunakan jaringan Wi-Fi yang stabil sehingga tetap dapat streaming kapan saja.

Kehabisan Kuota Data

Apabila Anda mengakses Mola TV melalui HP, terkadang memang akan membuat Anda sering tidak sadar dengan kuota. Bahkan kemungkinan besar Anda tidak sadar apabila kuota sudah habis setelah streaming gagal.

Itulah sebaiknya kalau Anda ingin menonton acara sepakbola ataupun hiburan dalam Mola maka sebaiknya harus selalu mengecek kuota secara rutin. Tujuannya adalah supaya tidak sampai kehabisan kuota data nantinya.

Server Mengalami Down

Penyebab lain Mola TV langganan tidak bisa melakukan streaming adalah karena server mengalami down. Server sendiri adalah sebuah perangkat dimana internet dan teknologi bersangkutan dengan aktivitas dari aplikasi.

Dengan hadirnya server itulah maka akan membuat keamanan sekaligus enkripsi dapat berjalan baik. Namun apabila ternyata server down maka Mola tidak dapat digunakan atau mengalami gangguan.

Untuk mengatasi masalah satu ini, cobalah tunggu selama beberapa saat dan tutup aplikasi Mola terlebih dahulu.

Baca Juga:  Mengenal Flyback dan Persamaan Flyback TV Lengkap

Error Pada Aplikasi MOLA

Bagi Anda yang merupakan pelanggan dari tv berlangganan satu ini, cobalah mengecek dahulu versi dari aplikasi tersebut. Bisa jadi kegagalan dalam streaming diakibatkan karena aplikasi terinstall tersebut masih lama.

Cobalah lakukan update aplikasinya terlebih dahulu baik pada tv, perangkat PC ataupun HP. Sebab apabila masih versi lama ternyata dapat mengakibatkan kinerjanya menjadi terganggu.

Memori Internal Yang Penuh

Apakah memori internal yang terdapat pada smartphone kalian sedang penuh? Kalau begitu bisa jadi penyebab adalah masalah satu ini. Sebab ruang penyimpanan terbatas atau habis didalam ponsel bisa mengakibatkan kinerja dari ponsel semakin menurun termasuk pada aplikasinya.

Cara mengatasi masalah satu ini adalah cobalah melakukan pembersihan memori terlebih dahulu dengan baik. Silahkan hapus data ataupun aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi sehingga menyisakan ruang didalamnya.

Perangkat Alami Error

Kemungkinan lainnya yang dapat menyebabkan Mola gagal melakukan streaming adalah karena perangkat mengalami error. Cara mudah dan recommended buat mengatasi masalah tersebut adalah cobalah update software perangkat ataupun melakukan restart perangkat dahulu.

Masa Aktif Sudah Habis

Penyebab terakhir adalah dikarenakan masa aktif dari berlangganan mola TV sudah habis sehingga tidak dapat melanjutkan streaming. Seperti sudah diketahui bahwa setiap konten didalamnya berbayar sehingga harus memperpanjang masa aktif dahulu.

Cara Berlangganan Aplikasi Streaming Mola

Cara Berlangganan Aplikasi Streaming Mola

Tertarik untuk berlangganan dengan tv berbayar satu ini? Jangan khawatir karena cara berlangganan mola tv inilah ternyata sangat mudah dan praktis. Tetapi Anda mungkin masih bingung bagaimana cara berlangganannya, berikut ini kami berikan panduannya.

  • Silahkan download aplikasinya dahulu
  • Daftar atau login apabila telah mempunyai akun
  • Pilihlah jenis paket berlangganan seperti paket film dan anak, paket film dan anak 1 tahun, paket mobile sports serta paket hiburan premium
  • Tentukan pilihan paket sesuai dengan keinginan
  • Pilih metode pembayaran melalui e-wallet, transfer bank, kartu kredit ataupun virtual account
  • Silahkan bayar pesanan tersebut untuk membeli paket berlangganan.
Baca Juga:  Pengertian, Cara Kerja, Kelebihan, dan Kekurangan Kulkas Inverter

Keunggulan yang Ditawarkan

Layanan TV berbayar inilah ternyata sedang menjadi trend tersendiri bagi kalangan masyarakat. Hal tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh TV berlangganan satu ini diantaranya adalah:

Pertama, pelanggan diberikan kebebasan untuk menonton siaran liga inggris yang bergengsi dengan menghadirkan 10 partai. Nah bagi Anda yang hobi dengan dunia sepak bola terutama dari daratan Inggris, maka dijamin akan puas terutama karena Mola memegang kontrak siaran dari klub besar Eropa.

Kedua, tidak hanya jenis olahraga sepak bola saja, tetapi tayangan olahraga lainnya juga dapat ditemukan didalamnya loh. Misalnya saja adalah tayangan berupa tinju dunia hingga beberapa tayangan balap mobil yang pastinya sangat seru untuk diikuti.

Kelebihan ketiga adalah menyediakan channel film dan siaran untuk anak-anak seperti tayangan kartun mendidik dimana dapat dijadikan bahan edukasi bagi orangtua. Beberapa tayangan unggulan untuk anak-anak seperti Garfield, Barney dan lainnya sehingga dijamin mereka tidak akan pernah bosan.

Mola TV adalah salah satu TV berlangganan Indonesia yang cukup popular dengan berbagai kelebihan didalamnya. Kendati demikian, Anda harus mengetahui penyebab dan solusi dari masalah mola tv tidak bisa streaming dimana menjadi masalah yang sering dijumpai.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment