Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Antena Toyosaki AIO 220

Toyosaki memproduksi banyak sekali antena berkualitas salah satunya adalah tipe Toyosaki AIO 220. Meskipun seperti itu tentu tetap saja ada kekurangan antena Toyosaki AIO 220 yang perlu Anda ketahui.

Pasalnya, tidak terdapat produk elektronik yang benar-benar diciptakan secara sempurna. Oleh karena itu, supaya Anda tidak salah beli, sebaiknya mencari tahu akan kekurangan dari produk antena tersebut.

Lantas, apa sajakah kekurangan yang terdapat pada produk tipe AIO 220 tersebut? Nah, untuk mencari tahu tentang hal itu, Anda dapat melihatnya pada ulasan lengkap yang terdapat di bawah ini.

Ulasan Antena Toyosaki AIO 220

antena Toyosaki AIO

Toyosaki menjadi salah satu produsen peralatan elektronik antena yang populer di dunia. Pasalnya, mereka terkenal mempunyai berbagai macam tipe produk yang dapat dipilih dan juga memiliki tampilan desain sangat menarik.

Tidak seperti antena biasanya, produk serta susunan dari produknya terlihat tidak biasa dan juga unik. Bahkan, di beberapa produknya ada juga desain yang menunjukkan elemen antenanya, yaitu logam alumunium.

Nah, diantara berbagai produk buatan dari Toyosaki, tipe AIO 220 menjadi salah satu yang paling populer. Seperti garapan lainnya, pada tipe tersebut menggunakan bentuk serta desain menarik seperti adanya box hitam dengan ukuran tidak terlalu besar.

Elemen dari receiver sinyal siaran TV ini terdapat di dalam box hitam tersebut. Dengan begitu, elemen penting penyusunnya tidak akan terganggu oleh berbagai faktor eksternal seperti hujan deras, angin kencang, ataupun panas ekstrem.

Hal cukup menarik pada tipe 220 ini adalah sudah diberikan juga booster untuk memperkuat kualitas sinyal. Selain itu, tipe tersebut juga sudah bisa menerima sinyal digital dan menampilkan siarannya dengan bagus.

Spesifikasi Toyosaki Tipe AIO 220

toyosaki aio

Untuk dapat lebih jauh mengenal produk antena dari Toyosaki ini, memang lebih baik bagi Anda untuk melihat spesifikasi lengkapnya. Pada informasi tersebut, Anda bisa memperoleh berbagai macam hal detail tentang antena tersebut.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Kerja Kipas Angin Beserta Komponennya?

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Tipe AIO 220:

  • Type : AIO 220
  • Frekuensi : 470 MHz – 860 MHz
  • Gain : 22 dB
  • Output Gain Max : 95 dB
  • Konsumsi Daya : 3 W
  • Input Tegangan : 220 V
  • Arus Max : 1 A
  • Dimensi : 15 x 7 cm

Dari data di atas, Anda dapat mengetahui hal apa saja terkait tipe AIO 220 ini. Di informasi tersebut Anda bisa mengetahui tipe, frekuensi, gain, sampai dengan informasi tentang dimensi dari produk tersebut.

Selain melihat spesifikasi di atas, tentu Anda juga harus memahami kelebihan dan kekurangan antena Toyosaki AIO 220. Dengan begitu, Anda bisa memperhitungkan dengan baik apakah alat tersebut cocok digunakan di rumah atau tidak.

Kekurangan Antena Toyosaki AIO 220

Seperti yang dibahas di awal tadi, setiap produk elektronik pasti mempunyai kekurangan termasuk AIO 220. Berikut ini adalah beberapa kekurangan antena Toyosaki AIO 220 yang wajib untuk Anda perhatikan.

1. Tidak Cocok Dipasang di Perbukitan

Kekurangan pertama dari AIO 220 adalah tidak terlalu cocok dipasang pada daerah-daerah perbukitan atau jauh dari pemancar TV. Hal itu tetap berlaku meskipun Anda sudah memasang booster untuk memperkuat penangkapan sinyal.

Pasalnya, booster tersebut tetap tidak bisa membantu secara optimal untuk menerima sinyal pada daerah perbukitan atau sinyal lemah. Untuk mengakali kekurangan ini, Anda dapat menggunakan tiang cukup tinggi untuk memasang antenanya.

Seperti diketahui, semakin tinggi tiang dari antenanya maka sinyal diharapkan bisa ditangkap dengan lebih baik. Alhasil, nantinya siaran dari sinyal pemancar dapat ditampilkan di layar TV dengan baik.

2. Sulit Mendapatkan Spare Part

Kekurangan antena AIO 220 Berikutnya adalah pada komponen suku cadang atau spare part. Terdapat beberapa macam komponen di sistem yang cukup sulit didapatkan saat terjadi kerusakan.

Baca Juga:  5 Cara Mematikan Timer AC Sharp, Mudah dan Cepat

Tidak sulitnya mencari suku cadang tersebut, maka mau tidak mau Anda harus membeli antena baru supaya tetap dapat mendapatkan siaran TV. Hal itu, pastinya akan membuat pengeluaran untuk antenanya jadi lebih boros.

3. Penerimaan Sinyal Kurang Peka

Elemen antena terdapat di dalam box anti air dan rapat dan membuat daya penerimaan sinyal sedikit kurang peka. Oleh karena hal itu jugalah mengapa dari pihak Toyosaki menambahkan booster supaya bisa mengatasi masalah tersebut.

Berdasarkan alasan itu, bisa dibilang jika alat ini memang diperuntukkan bagi orang yang tinggal di dataran rendah ataupun perkotaan. Untuk daerah bukit dan jauh dari pemancar, diperlukan perlakuan khusus agar alat penangkap sinyal ini bisa berjalan baik.

Kurang lebih itulah berbagai kekurangan antena Toyosaki AIO 220 yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat mempertimbangkan secara lebih baik dan matang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan Toyosaki Tipe AIO 220

toyosaki antena

Terlepas dari beberapa kekurangan yang sudah dibahas sebelumnya, tentu terdapat juga kelebihan dari antena ini. Berikut adalah kelebihan-kelebihan dari antena tersebut yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Sudah Support Sinyal Digital

Perubahan TV analog ke digital membuat beberapa orang kesulitan dalam menikmati siaran televisi. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi pada saat Anda menggunakan antena AIO 220 di rumah.

Pasalnya, pada produk tersebut sudah mendukung untuk menerima siaran digital ataupun analog. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk berganti-ganti antena guna mendapatkan siaran televisi digital.

2. Body Kuat

Body pada penerima sinyal ini dibuat dengan cukup kuat. Hal itu membuatnya sangat baik dalam menahan berbagai gangguan luar cuaca ekstrem seperti angin kencang, petir, hujan deras, dan juga terik panas matahari.

Baca Juga:  Kode Remot TV Toshiba, Penikmat Televisi Wajib Tahu

3. Dilengkapi Booster

Mengingat kualitas penangkap sinyal yang memang terletak di dalam box kedap udara, pihak Toyosaki memberikan tambahan booster dalam produknya itu. Hal itu dilakukan supaya penangkapan sinyal dapat menjadi lebih baik.

4. Desain Menarik dan Unik

Salah satu keunggulan dari produk buatan Toyosaki ini ada pada bagian desainnya. Biasanya terdapat aksen ataupun bentuk desain menarik yang diberikan untuk membuat produk terlihat berbeda dengan merek lainnya.

5. Bisa Indoor ataupun Outdoor

Kelebihan selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan antena AIO 220 untuk pemasangan outdoor ataupun indoor. Jadi, pemasangan dari alat ini bisa disesuaikan dengan kondisi dari tempat tinggal Anda.

6. Dapat Bonus Kabel

Berikutnya, bagi para pembeli antena ini akan mendapatkan juga bonus berupa kabel. Kabel bonus tersebut mempunyai panjang 10 M sehingga dapat digunakan dalam pemasangan instalasi antenanya.

7. Instalasi Mudah

Kelebihan terakhir adalah peralatan antena ini dapat dipasang atau instalasi dengan mudah. Hal itu karena memang komponen yang diberikan cukup sederhana sehingga tidak akan memberikan banyak kesulitan pada proses pemasangannya.

Melihat penjelasan di atas, memang bisa dilihat bahwa terdapat beberapa kekurangan antena Toyosaki AIO 220. Namun, terlepas dari hal itu ada juga kelebihannya yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli antena tersebut.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment