Kulkas GEA Bagus Tidak? Ini 8 Kelebihan dan Kekurangannya!

MADENGINER.COM – Saat ini kulkas jadi benda wajib yang ada di setiap rumah atau tempat usaha. Salah satu merk kulkas yang terkenal adalah GEA. Maka dari itu, kami akan membahas seputar kulkas GEA bagus tidak berdasarkan keunggulan dan kekurangannya.

GEA merupakan merk kulkas yang cukup terkenal dan banyak digunakan di Indonesia. Terutama pada tempat usaha seperti warung dan rumah makan, yaitu pada produk kulkas showcase-nya.

Tapi tidak hanya itu, GEA juga menghadirkan beberapa varian kulkas untuk rumah dan juga freezer yang sudah terjamin kualitasnya.

Sebab, GEA telah berkecimpung di pasar elektronik Indonesia sejak tahun 1995 yang mana spesialisasi dari merk ini adalah pada lemari pendingin.

Lantas, seperti apa kualitas kulkas GEA? Kulkas GEA bagus tidak? Pertanyaan itu akan kami jawab di artikel ini secara lengkap. Jadi pastikan simak sampai habis, ya!

Varian dan Harga Kulkas GEA

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan dari kulkas GEA, sebaiknya kalian melihat varian-varian kulkas GEA beserta harganya yang ada di pasaran terbaru saat ini.

Kulkas Showcase GEA

Kulkas Showcase GEA EXPO 30FC
Kulkas Showcase GEA Expo

Berikut adalah beberapa varian kulkas GEA beserta harganya dari kategori kulkas showcase atau varian pintu tembus pandang.

Harga Kulkas Showcase GEA
GEA EXPO 26FC / 26 FC 3 Rak 192 Liter Showcase Rp 3.279.000
GEA/GETRA/RSA AGATE-300 Showcase Cooler Rp 3.519.000
GEA Expo Display Cooler 2 Pintu 1050 Liter Rp 14.438.000
GEA Wine Cooler SC 100 Y Showcase Wine Rp 3.899.000
GEA EXPO-50FD Showcase Cooler Rp 1.799.000

Kulkas 1 Pintu GEA

Kulkas GEA Bagus Tidak 1 Pintu
Kulkas GEA Mini Cooler

Selanjutnya inilah varian dari kulkas 1 pintu merk GEA yang dapat kamu cek langsung di website e-commerce mengenai harganya.

Harga Kulkas 1 Pintu GEA
GEA RS06DR / Mini Bar RS 06DR  Rp 1.198.000
GEA Upright Freezer 189L GF-24DC Rp 3.047.000
GEA GF-307  Rp 5.060.000

Varian Kulkas GEA 2 Pintu

√ Harga GEA Kulkas SIde By Side 2 Pintu G2D-563 Terbaru | Bhinneka
Kulkas GEA 2 Pintu

Dari model kulkas 2 pintu, berikut adalah varian kulkas 2 pintu dari merk GEA, simak!

Baca Juga:  6 Langkah Cara Membaca Nilai Resistor Dengan Benar & Tepat
Harga Kulkas 2 Pintu GEA
GEA Kulkas Side by Side G2D-472 R Rp 5.998.000
GEA G2D-563 Kulkas Side by Side Rp 6.625.110

Freezer GEA

Daftar Harga Freezer GEA Terbaru | Desember 2022
Freezer GEA

GEA juga mengeluarkan varian lemari pendingin freezer dalam berbagai ukuran atau kapasitas, berikut adalah daftarnya.

Harga Kulkas Freezer GEA
GEA/GETRA/RSA AB-336-R Rp 3.539.000
Upright Freezer GEA GF-24DC Rp 3.149.000
Sliding Flat Glass Freezer GEA STELLA-250 Rp 21.258.000
GEA/GETRA/RSA CF-460  Rp 4.399.000
GEA FREEZER AB 106 R – PUTIH Rp 2.089.000
Chest Freezer GEA AB 208 R / AB 208R 210 Liter Rp 2.819.000

Baca Juga: 10 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua D275R

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas GEA

Dengan kulkas GEA yang menjadi rekomendasi dari banyak orang khususnya untuk usaha dan menyimpan bahan makanan rumah, apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Ternyata kelebihan kulkas GEA ada pada kecanggihan teknologi dan kualitas kulkasnya yang sangat baik. Terutama, kulkas untuk kebutuhan industri kecil rumahan hingga skala besar.

Tapi, hal tersebut juga menjadi sebuah kekurangan. Kulkas GEA tidak terlalu cocok untuk kulkas di dalam rumah tangga. Karena variannya yang sangat sedikit dibanding merk lain.

Simak kelebihan dan kekurangan kulkas GEA selengkapnya di bawah ini!

Kelebihan Kulkas GEA

Berikut adalah kelebihan dari kulkas GEA yang telah kami rangkum dari berbagai macam sumber.

1. Kualitas yang Baik di Kulkas Industri dan Side by Side

Kulkas GEA terkenal karena memiliki banyak sekali varian kulkas untuk kebutuhan industri dan usaha. Misalnya kulkas showcase dan freezer yang punya berbagai macam bentuk dan fitur.

Selain itu, kulkas GEA juga memiliki varian kulkas side by side alias varian kulkas premium yang memiliki harga cukup tinggi pada merk lain.

Tapi pada merk GEA, kulkas industri dan side by side dibuat dengan bahan yang terbaik karena akan digunakan setiap harinya. Bahkan, harga yang ditawarkan tidak semahal merk lain.

Baca Juga:  Mudahnya Sermod Tv Polytron, Solusi Manual Mengatasi TV yang Error

Oleh karena itu, kualitas kulkas GEA yang baik membuatnya banyak digunakan berbagai usaha baik dari kelas kecil hingga kelas atas.

2. Fitur yang Canggih

Kualitas kulkas GEA yang “tahan banting” tentu lebih baik lagi jika dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Misalnya pada freezer kulkas GEA yang punya fitur No-Frost alias tanpa bunga es.

Lalu ada fitur pengatur suhu digital, lampu interior yang sudah LED, kipas DC sentrifugal, hingga teknologi inverter.

Fiturnya memang tidak secanggih merk-merk lain seperti LG, Panasonic, dan Aqua. Tapi, fitur-fitur ini sudah lebih dari cukup jika kulkas digunakan untuk kebutuhan usaha.

3. Hampir Semua Varian Memiliki Teknologi Inverter

Inverter adalah sebuah teknologi di mana kompresor bisa menyesuaikan pendinginan dengan beban yang ada di dalamnya. Tentu saja dengan adanya inverter pada kulkas ini membuatnya jauh lebih hemat daya.

Untung saja, hampir semua varian dari kulkas GEA sudah memiliki teknologi inverter. Bahkan pada varian kecilnya sekalipun.

4. Harga yang Sesuai dengan Kapasitas

Jika merk lain memberi harga tinggi pada kulkas yang semakin banyak fiturnya, maka di kulkas GEA ini cukup berbeda.

Karena, kulkas GEA GETRA ini memberikan harga sesuai dengan kapasitas penyimpanan dan jenis kulkasnya. Tapi untuk fitur-fitur hampir semuanya serupa.

5. Ketersediaan Produk Sangat Baik

GEA adalah produk asli Indonesia yang pabriknya terletak di Jakarta Timur. Jadi soal ketersediaan produk, kulkas GEA ini tergolong banyak di pasaran.

Bahkan untuk freezer kebutuhan industri besar, misalnya yang berkapasitas 1050 liter juga dapat ditemukan dengan mudah di e-commerce atau toko offline.

6. Garansi Resmi

Setiap produk kulkas GEA disertai dengan garansi resmi. Yang mana garansi ini dapat diklaim jika sewaktu-waktu ada kerusakan pada produk.

Jangka garansi juga bervariasi, ada yang 1 tahun, 2 tahun, atau pada kulkas freezer dan showcase bisa mencapai 3 tahun.

Baca Juga:  Mengenal Kipas Angin dan Apa Saja Bagian-bagiannya.

Baca Juga: 9 Kelebihan Dan Kekurangan AC LG New Hercules ½ PK

Kekurangan Kulkas GEA

Di samping kelebihan yang telah kami sebutkan di atas, kulkas GEA juga memiliki beberapa kekurangan seperti di bawah ini.

1. Kurang Banyak Varian Kulkas Rumahan

Jika kalian sedang mencari pilihan merk kulkas 1 atau 2 pintu untuk digunakan sehari-hari di rumah tangga, mungkin kami tidak akan merekomendasikan merk GEA.

Sebab, varian kulkas GEA ini berfokus pada alat pendingin kebutuhan industri. Misalnya untuk menyimpan bahan makanan beku, etalase minuman, atau kulkas hotel 1 pintu.

Tentu saja kulkas-kulkas tersebut kurang cocok jika diletakkan di dalam rumah. Mungkin satu-satunya varian kulkas GEA yang dibuat untuk rumahan adalah kulkas side by side-nya.

2. Konsumsi Daya Cukup Tinggi

Meskipun sudah memiliki teknologi inverter, kulkas-kulkas GEA terhitung memiliki konsumsi energi yang cukup tinggi. 

Penyebabnya adalah karena kapasitas kulkas yang juga sangat besar dan bervariasi. Maka dari itu kapasitas kompresor di dalamnya juga disesuaikan.

Kulkas GEA Bagus Tidak?

Dari segala kelebihan dan kekurangan di atas lantas kulkas GEA bagus tidak? Untuk pertanyaan tersebut, tentu ada dua jawaban yang utama.

Kulkas GEA bagus jika Anda mencari kulkas industri atau side by side yang berkualitas dan dengan harga yang murah serta ketersediaan produknya baik.

Tapi, kulkas GEA tidak akan kami rekomendasikan jika kalian mencari kulkas 1 atau 2 pintu untuk diletakkan di rumah tangga.

Karena, kulkas GEA yang bagus adalah varian untuk freezer, showcase, dan kulkas side by side-nya.

Baca Juga: 11 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelebihan dan kekurangan kulkas GEA. Semoga informasi ini dapat membantu dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment