Inilah Daftar Kode Remot AC Samsung dan Cara Penggunaan yang Tepat

Apa saja daftar kode remot AC Samsung dan bagaimana cara penggunaannya? Solusinya bisa Kamu temukan di artikel ini. Seperti yang diketahui, Indonesia berada di garis khatulistiwa dengan iklim tropis. Di sinilah terlihat perubahan suhu siang dan malam yang sangat ketara.

Di wilayah perkotaan dan padat penduduk  tentunya mengakibatkan udara menjadi sangat panas dan membutuhkan kehadiran Air Conditioner (AC).

Salah satu merek AC yang cukup populer di masyarakat yaitu Samsung. Perusahaan ini memproduksi berbagai jenis perangkat elektronik dengan kualitas dunia. AC termasuk di dalamnya sebab perangkat AC rakitan Samsung sangat menarik minat masyarakat.

AC Samsung menawarkan beberapa pilihan yaitu dari 0.5, 1, 1.5 hingga 2 pk (Paard Kracht atau Daya Kuda). Maksudnya kapasitas daya yang dibutuhkan saat mendinginkan sebuah tempat. Diketahui teknologi inverter sanggup memotong sebagian besar energi yang dibutuhkan oleh Air Conditioner.

AC Samsung didesain semaksimal mungkin supaya memiliki fitur unggulan menjadi proses pendinginan cepat dengan konsumsi listrik yang rendah juga kendali  operasional lewat Artificial Intelligence (AI). Untuk harga dari merk Samsung bisa dikatakan tidak murah sesuai dengan spesifikasi yang disediakan.

Daftar Kode Remot AC Samsung

Apa Itu Remot AC Samsung?

Remot AC Samsung merupakan barang elektronik yang berfungsi untuk mengendalikan semua peran dari Air Conditioner. Remot memiliki simbol – simbol berikut:

Display layar mengandung detail informasi dari unit.

Paket kelengkapan dari pembelian AC Samsung seperti unit indoor dan juga outdoor, kartu garansi, buku manual dan remot kontrol. Transaksi jual beli umumnya tidak termasuk dengan harga memasang perangkat.

Remot AC kerap alami gangguan sebab sangat sering digunakan. Kalau hal ini terjadi, Ada baiknya Kamu langsung membeli remot merek Samsung ataupun yang versi universal.

Baca Juga:  Spesifikasi Kelebihan Nokia G21 Secara Lengkap

Untuk harga remote kontrol Samsung pastinya lebih mahal daripada versi universal. Tetapi tugas dari keduanya masih sama yakni berfungsi untuk menjalankan AC.

Remot multi, joker dan chunghop adalah merek alat kontrol jarak jauh pada tipe universal yang cukup terkenal. Harganya cukup terjangkau sekitar 10 sampai dengan 50 ribu rupiah saja.

Remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang bekerja pada hampir seluruh merk Air Conditioner. Tetapi supaya dapat bekerja dengan baik, ada baiknya remote itu perlu dipasang lebih dahulu.

Daftar Kode Remot AC Samsung

Daftar Kode Remot AC Samsung

Kode remot AC Samsung menurut arti umum adalah sekumpulan nomor unik khusus yang mengandung tiga buah digit. Untuk tiap merk alat penyejuk udara juga memiliki kode yang berbeda pula

Cara menghilangkan activate windows 10 permanen

Pada penggunaannya, kode remot AC Samsung dibutuhkan oleh pemakai supaya proses pairing bisa berhasil dengan baik. Ketika sinkronisasi dilakukan, maka alat universal segera menyesuaikan pola frekuensi inframerah supaya cocok dengan mesin AC.

Kode AC Samsung mempunyai range mulai dari nomor 610 hingga 629, namun yang paling khusus dengan mencoba kedua angka di atas lebih dulu. Sehingga tidak apa-apa kalau Kamu memasukkan nomor 611, 612, 626, 627, 613, 616, 617, 618, 614, 615,  619, 620, 623, 624, 621, 622, 625 serta 628.

Seluruh kode wajib Kamu entri dengan berurut, misalnya Kamu ambil angka ‘610’. Tahap pertama memilih nomor ‘6’ lebih dulu, kemudian disusul ‘1’ terakhir ‘0’. Kesalahan saat input akan membuat remot universal tak dapat bekerja di AC Samsung.

Setting Kode Remot AC Samsung

Remot AC Universal memiliki sensor inframerah supaya dapat tersambung ke berbagai merek AC. Supaya remot AC universal dapat dipakai, Kamu wajib membuat sinkronisasi lebih dulu dengan memakai kode remot dari AC Samsung.

Baca Juga:  Cara Reset Mesin Cuci Samsung Sendiri Tanpa Bantuan Teknisi

Kode remot AC Samsung memiliki nomor unik yang mengandung tiga digit angka. Kamu perlu tahu bahwa tiap merek AC memiliki kode yang berbeda-beda.

Kode remot AC Samsung mempunyai rentang angka dari 610 sampai dengan 629. Untuk Kamu yang mencari kode remot AC Samsung, inilah rincian yang bisa Kamu gunakan:

612, 622, 625, 613, 616, 623, 624, 617, 614, 610, 611, 615, 618, 628, 629, 619, 620, 621 , 626, 627.

Semua kode tersebut wajib Kamu input dengan bersamaan. Contohnya, kalau mau menginput kode ‘620’, tahap pertama adalah dengan memilih nomor ‘6’, kemudian diikuti nomor ‘2’ lalu terakhir menggunakan angka ‘0’.

kemudian Kamu harus memastikan tidak salah menginput angka sebab remot AC universal tidak dapat bekerja di AC Samsung.

Cara setting remot universal di AC Samsung:

Saat membeli remot AC universal, Kamu harus melakukan pairing antara inframerah AC Samsung dan juga remot universal tersebut.

Sehingga, kedua perangkat bisa terhubung dan bekerja sebagaimana seharusnya. Adapun cara mengontrol remot universal pada AC Samsung yakni sebagai berikut yang dilansir melalui laman resmi Samsung:

  • Menyiapkan dua unit barang elektronik yakni remot universal dan juga AC Samsung.
  • Hidupkan AC Samsung lebih dulu melalui cara manual yakni dengan menekan tombol ‘power’ langsung.
  • Menyiapkan remot universal, kemudian isi pakai baterai yang masih bekerja dengan baik.
  • Tap tombol ‘power’ di remot hingga tampil temperatur, lalu arahkan pada AC Samsung.
  • Pilih dan tahan tombol ‘set’ hingga angka ‘000’ di layar remot yang ‘berkedip’.
  • Kemudian pilih tombol ‘temperatur plus (+)’ ataupun ‘temperatur min (-)’ pilihlah yang sesuai keperluan hingga menampilkan kode remot AC Samsung tertentu.
  • Contoh Kamu pilih ‘610’, ketika layar remot menampilkan angka tersebut kemudian ada suara ‘bip’ maksudnya kode cocok.
  • Terakhir pilih tombol ‘OK’ untuk kunci kode yang telah dipairing tersebut.
Baca Juga:  Cara Kerja Dinamo Motor Listrik, Jenis, dan Harganya Terbaru

Proses sinkronisasi remot AC Samsung telah berhasil.

Anda kemungkinan setting yang Kamu lakukan ternyata gagal sebab belum cocok dengan tipe AC Samsung yang dipasang. Oleh sebab itu, ulangi kembali cara di atas hingga Kamu menemukan nomor yang cocok.

Tips untuk Setting AC Dingin Maksimal

Salah satu yang menjadi kesalahan pemakai AC yang sering dilakukan yakni para pemakai AC memaksa AC untuk dapat berfungsi menyentuh suhu yang tidak pas dengan  cuaca yang panas. Ketika suhu siang hari sangat panas yang lebih dari 30 °C, namun Kamu memaksa AC mengatur di bawah angka 18 °C.

Oleh karena itu, nantinya ini bisa membuat AC bekerja jauh lebih keras, sedangkan suhu yang bisa dihasilkan tidak bisa mencapai titik suhu serendah itu. maka, lebih baik untuk melakukan perubahan yang bertahap agar dapat membuat ruangan dingin maksimum tanpa AC perlu bekerja dengan terlalu berat.

Ulasan di atas terkait kode remot AC Samsung pada semua tipe dan juga panduan setting yang baik dan tepat. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk bisa menggunakan kode remot yang baik sekaligus menjaga kondisi AC agar tetap bekerja sebagaimana mestinya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment