11 Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Saat memilih kulkas, tentu kamu perlu tahu keunggulan dan kekurangan kulkas yang dibeli. Maka pada kesempatan kali ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D251.

Produsen elektronik Aqua memang memiliki banyak tipe kulkas di harga dua jutaan. Namun jangan salah, fitur dan teknologi yang ditawarkan tidak kalah lho dari merk-merk ternama lainnya.

Hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan Aqua D240, kulkas Aqua AQR D251 bisa jadi pilihan kamu saat ingin membeli kulkas dua pintu dari Aqua.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251
Ulasan Kulkas Aqua AQR D251

Jadi, simak ulasan beserta kelebihan dan kekurangan Aqua D251 di bawah ini. Tapi sebelumnya, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya. Simak yuk!

Spesifikasi Kulkas Aqua D251

Melansir dari website Aqua Japan Indonesia, berikut adalah spesifikasi kulkas Aqua D251 yang perlu kamu ketahui.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D251
Pintu 2, kompartemen utama dan freezer
Dimensi 54 x 134.7 x 60.5cm
Berat 33kg
Total Kapasitas 187 Liter
Kapasitas Freezer 45 Liter
Kapasitas Utama 142 Liter
Bahan Tray Tempered Glass
Konsumsi Daya 42-48 watt/hr
Warna Dark Silver and Light Silver
Harga Mulai dari 2.350.000 – 2.600.000

 

Kelebihan Kulkas Aqua D251

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251
Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Dengan harga dua jutaan, sejumlah fitur di kulkas Aqua D250 menjadi keunggulan dari kulkas ini. Berikut adalah kelebihan kulkas Aqua D251 yang perlu kamu ketahui.

1. Full Insulation

Fitur full insulation rasanya menjadi fitur wajib yang ada di seri kulkas Aqua. Bentuk bagian dalam kulkas yang memiliki isolasi penuh akan memerangkap udara dingin di dalam kulkas. Sehingga, kecepatan pendinginan di kulkas Aqua akan lebih optimal dan udara panas tidak mudah masuk ke dalam kulkas.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Hardisk Eksternal untuk Menyimpan File Penting

2. Multi Air Flow

Teknologi pendinginan dari segala sisi kulkas juga sudah ada di kulkas Aqua ini. Pada Aqua D251, udara akan keluar dari berbagai sisi kulkas sehingga kinerja kompresor akan lebih ringan yang menyebabkan kulkas ini lebih hemat energi. Multi air flow juga membuat bahan makanan yang sulit dijangkau oleh fan kulkas lebih dingin dibanding kulkas yang memiliki single air flow.

3. No Frost Freezer

Pada kulkas Aqua D251, freezer sudah tidak lagi menggunakan bunga es untuk mendinginkan bahan makanan yang ada di dalam freezer. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk membersihkan bunga es yang menempel pada dingin kulkas setiap saat.

4. Anti Bacteria dan Nano Ferrite Deodorizer

Nano ferrite deodorizer adalah teknologi yang dapat menghilangkan bau apek pada makanan. Ditambah dengan fitur anti bacteria, pastinya bahan makanan yang disimpan pada kulkas akan lebih higienis dan tidak berbau apek.

5. Table Top

Bagian atas dari kulkas Aqua D251 sudah berbahan dasar plastik dan dapat berfungsi sebagai meja tambahan. Tentunya, ini dapat menguntungkan bagi kamu yang suka menaruh barang pada bagian atas kulkas karena pihak Aqua mengklaim bahwa hal ini sudah aman untuk dilakukan.

6. Tempered Glass Tray

Tray dari kulkas Aqua D251 menggunakan bahan dasar tempered glass yang tentunya lebih kuat dari tray dengan bahan plastik biasa. Selain itu, tray dengan bahan tempered glass lebih mudah dibersihkan. Yang pasti, kualitas dari tempered glass lebih baik jika dibandingkan dengan tray berbahan dasar plastik.

7. Hemat Energi

Dengan konsumsi daya yang hanya berkisar 42-48 Watt/jam menjadikan kulkas Aqua D251 sebagai kulkas yang hemat energi. Meskipun belum memiliki teknologi inverter, dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan rasanya sepadan dengan konsumsi daya yang dimiliki kulkas Aqua D251.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D191, Plus Spek!

Kekurangan Kulkas Aqua D251

Di samping kelebihan yang ditawarkan, kamu juga perlu memperhatikan beberapa kekurangan kulkas Aqua yang kami temui dari keluhan customer di internet, simak!

1. Kecepatan Pendinginan Freezer

Freezer pada Aqua D251 menggunakan teknologi pendinginan tanpa bunga es. Nah, maka pada awal membeli banyak ditemukan kasus freezer yang mendinginkan es dengan waktu yang lama. Sehingga harus sedikit sabar untuk menunggu air menjadi batu es di freezer Aqua D251.

2. Bunyi Kompresor Cukup Berisik

Pada beberapa kasus ditemukan bahwa kulkas Aqua D251 memiliki bunyi yang cukup berisik. Terutama pada saat kulkas baru dinyalakan dan berusaha mendinginkan sesuatu. Permasalahan ini mirip dengan kasus yang ditemukan pada kulkas Aqua D270 dan bisa hilang saat kulkas sudah mulai menyesuaikan pendinginan.

3. Penyesuaian Voltase

Kami juga menemukan beberapa kasus kulkas Aqua yang kurang dingin dikarenakan kurang stabilnya voltase listrik pada rumah. Aqua D251 akan menyesuaikan pendinginannya dengan voltase listrik di rumahmu. Selain itu kulkas juga tidak akan dingin bila tegangannya kurang stabil. Maka pastikan tegangan listrik di rumah kamu stabil dan cukup untuk menyalakan kulkas ya!

4. After Sales Aqua

Meskipun aftersales produk Aqua seperti customer service dan teknisinya dinilai kurang baik oleh para konsumen, namun Aqua tetap menyediakan garansi 7 tahun untuk setiap produknya. Jadi belilah kulkas ini di toko yang bergaransi resmi dan terpercaya agar mendapatkan garansi 7 tahun tersebut.

Dengan demikian, itulah ulasan kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D251 yang perlu kamu ketahui. Semoga dapat membantu ketika ingin memiliki kulkas Aqua ini, ya!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment