Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D240

Jika kamu mencari kulkas dua pintu dengan harga 2 jutaan, ini artikel yang tepat untuk kamu. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas ulasan beserta kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D240.

Dengan melihat performa brand kulkas Aqua di pasar Indonesia, tentu saja kamu dapat mempertimbangan kulkas 2 pintu Aqua ini.

Brand Aqua atau Sanyo memang dikenal menghasilkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kualitasnya pun tidak kalah dengan brand sekelas Samsung, LG, dan Electrolux.

Namun, dibalik melimpahnya fitur dengan segala keunggulan kulkas ini, ada beberapa kelemahan yang perlu diketahui. Maka simak terus review kulkas 2 pintu Aqua D240 ini.

Tapi sebelum beranjak ke segmen kelebihan dan kekurangan kulkas keluaran Aqua yang satu ini, mari cek spesifikasinya terlebih dahulu, yuk!

Spesifikasi Kulkas Aqua D240

Spesifikasi Kulkas Aqua D240
Spesifikasi Kulkas Aqua D240

Berikut adalah review spesifikasi kulkas Aqua AQR-D240 yang perlu kamu ketahui.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR-D240
Pintu 2 Pintu
Kapasitas Bersih Total 169 Liter
Kapasitas Bersih untuk Freezer 51 Liter
Kapasitas Bersih untuk Kulkas 117 Liter
Tempered Glass Shelves Tidak
Teknologi Inverter Tidak
Frost Tidak
Konsumsi 80 Watt
Warna Silver
Dimensi (LxDXH) mm 525 x 585 x 1344
Harga Rp2.399.000

Ulasan Kulkas Aqua D240

Pada rentang harga kulkas 2 jutaan, Aqua banyak menghadirkan produk kulkas dengan fitur dan kualitas yang dapat bersaing dengan merk ternama, salah satunya adalah Aqua AQR-D240 ini.

Kulkas Aqua D240 memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat kamu temui di produk Aqua lainnya. Seperti fitur full insulation, bigger vegetable box, tray yang kuat dan mudah dibersihkan, nano ferrite deodorizer dan anti bacteria, serta teknologi multi air flow.

Berapa harga kulkas Aqua D240? Untuk harga, kamu bisa mendapatkan kulkas Aqua ini mulai dari Rp. 2.399.000 di toko online. Jika membeli di toko offline, pastikan kamu melakukan perbandingan harga dengan toko-toko lainnya, ya.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Kerja Kipas Angin Beserta Komponennya?

Namun perlu dicatat, kulkas Aqua memiliki beberapa kekurangan yang dapat kamu simak pada ulasan di bawah ini. Sebelumnya, simak dulu ulasan kelebihan kulkas Aqua D240 di bawah ini.

Kelebihan Kulkas Aqua D240

Kelebihan Kulkas Aqua D240
Kelebihan Kulkas Aqua D240

Meskipun harganya cukup terjangkau, namun kulkas Aqua D240 juga menyajikan fitur-fitur yang nggak kalah lho dengan kulkas dengan harga di atasnya.

1. Full Insulation

Fitur full insulation pada kulkas Aqua D240 berfungsi untuk mengisolasi udara dingin di dalam kulkas agar tidak keluar. Jadi, udara panas tidak mudah masuk yang menyebabkan pendinginan akan lebih cepat. Desain kulkas full insulation juga dapat kamu temukan di beberapa produk Aqua lainnya, seperti Aqua D261 dan D270.

2. Box Sayur Lebih Besar

Menyenangkan rasanya jika saat menyimpan sayur dan buah untuk stok jangka panjang, kulkas yang kamu punya memiliki box penyimpanan yang lebih besar. Jadi, kamu bisa stok sayur lebih banyak lagi. Selain itu, kulkas Aqua D240 sudah memiliki rak telur sehingga menyimpan telur akan lebih aman.

3. Multi Air Flow

Multi air flow adalah teknologi yang memungkinkan untuk angin dari kompresor keluar di berbagai macam sisi dalam kulkas. Kerja kompresor juga lebih ringan berkat sistem multi air flow pada kulkas Aqua D240 ini. Dengan keluarnya angin dari segala sisi kulkas membuat proses pendinginan akan lebih maksimal ke tempat yang sulit dijangkau.

4. Anti Bacteria dan Nano Ferrite Deodorizer

Teknologi yang satu ini berfungsi untuk membunuh bakteri dan menyerap bau menyengat pada bahan makanan kulkas. Hasilnya, bau dari bahan makanan yang disimpan pada kulkas ini tidak bercampur dan tentunya lebih higienis karena bakteri pada bahan makanan tersebut berkurang.

Baca Juga:  Berapa Ukuran Velg CBR250RR dan Cara Modifikasinya?

5. Hemat Energi

Dengan konsumsi daya sebesar 80 Watt, kulkas ini menjadi salah satu kulkas hemat energi yang dapat kamu temukan di pasaran. Meskipun tidak sehemat kulkas yang memiliki teknologi inverter, mengingat teknologi dan fitur yang ditawarkan serta harga 2 jutaannya rasanya sepadan jika menilai Aqua D240 adalah kulkas yang hemat energi.

Kekurangan Kulkas Aqua D240

Kekurangan Kulkas Aqua D240
Kekurangan Kulkas Aqua D240

Ada beberapa kekurangan kulkas Aqua D240 yang perlu kamu ketahui, simak!

1. Kekurangan pada After Sales

Umumnya, keluhan dari para customer adalah mengenai service after sales Aqua yang dinilai kurang baik. Customer service dinilai lambat dalam menangani permasalahan pada kulkas dan teknisi yang kurang mengerti tentang kulkas Aqua itu sendiri.

Untungnya, Aqua menyediakan 7 tahun garansi untuk setiap produk Aqua. Selain itu, seharusnya dengan adanya kritik dan saran dari para customer tentang kurang baiknya after sales dari Aqua, mereka sudah memperbaiki kekurangan tersebut.

2. Belum Inverter

Meskipun kulkas 2 jutaan dari Aqua ini tergolong hemat energi, namun tentu kulkas yang memiliki teknologi inverter lebih hemat daya dibandingkan Aqua D240. Tapi, perlu diingat lagi, ini adalah kulkas dua pintu 2 jutaan yang memiliki berbagai macam fitur. Jadi rasanya sepadan dengan harga dan teknologi yang ditawarkan.

Itulah ulasan kulkas Aqua D240 beserta kelebihan dan kekurangannya. Semoga dapat membantu kamu sebelum membeli kulkas dua pintu Aqua yang satu ini, ya! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment