11 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

MADENGINER.COM – Anda sedang mencari kulkas 1 pintu berkualitas harga 1 jutaan? Anda sedang mengunjungi artikel yang tepat karena kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Polytron Belleza 1 pintu, simak sampai habis ya!

Kulkas mungkin jadi salah satu peralatan elektronik yang wajib ada di setiap rumah tangga. Di mana fungsinya adalah menjaga kesegaran bahan makanan dan minuman.

Salah satu merk kulkas yang terkenal adalah Polytron. Perusahaan kulkas asal Indonesia ini menghadirkan produk kulkas dengan beragam fitur dan tampilan yang modern. Yang pastinya, tidak kalah dengan merk-merk asal luar negeri.

Didirikan sejak tahun 1975 di Kota Kudus, brand kulkas terbaik asal Indonesia ini juga menyediakan berbagai macam peralatan elektronik lainnya seperti AC, TV, mesin cuci, Audio Set, dan Rice Cooker.

Polytron punya seri kulkas unggulannya, yaitu Polytron Belleza yang terdapat pilihan kulkas 1 pintu dan 2 pintu.

Kelebihan dan kekurangan kulkas Polytron belleza 1 pintu
Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena Polytron adalah salah satu merk kulkas berkualitas yang ada di Indonesia. Penasaran seperti apa kekurangan dan kelebihannya? Sebelumnya, simak spesifikasi Polytron Belleza 1 pintu di bawah ini.

Spesifikasi Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Di kategori kulkas 1 pintu Polytron mempunyai seri Polytron Belleza 1 yang punya tampilan elegan dan fitur yang menarik. Tanpa berlama-lama, berikut adalah spesifikasi Polytron Belleza 1 pintu yang perlu Anda ketahui.

Spesifikasi Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu
Tipe Kulkas 1 Pintu
Dimensi 66 x 58 x 128 cm
Berat 39 kilogram
Kapasitas 180L
Bahan Tray Tempered Glass
Bahan Finishing Tempered Glass Door
Konsumsi Daya 75 Watt
Teknologi Inverter Tidak
Garansi Kompresor 5 Tahun
Bottle, Egg, Medicine Pocket Ada
Pilihan Warna Orchid Blue, Maroon, Orchid White, Black
Harga Rp 1.579.000 – Rp 1.969.000

Sebenarnya, terdapat dua pilihan kapasitas untuk kulkas Polytron Belleza 1 ini, yaitu varian Polytron Belleza 1 180 liter dan Polytron Belleza 1 150 liter.

Untuk link pembeliannya, Anda bisa cek di laman resmi Polytron berikut ini atau di e-commerce.

Baca Juga:  7 Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp 1 dan 2 Tabung, Mudah!

Keduanya sama-sama bagus, tapi ada perbedaan harga sekitar 200 sampai 300 ribu rupiah. Selain itu, bobot dan dimensinya juga berbeda. Kesamaan antara keduanya ada di fitur yang ditawarkan.

Jadi, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan kulkas Polytron Belleza 1 pintu ini? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: 9 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D181

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Kelebihan dan kekurangan kulkas polytron belleza 1 pintu
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza (Dok. Barat Daya Elektronik)

Dengan harga 1 jutaan, ternyata kulkas Polytron Belleza 1 pintu menawarkan fitur yang cukup lengkap lho untuk sekelas harganya. Misalnya ruang penyimpanan yang luas, harga yang terjangkau, interior dan eksterior yang elegan, dan konsumsi daya yang hemat.

Tapi, yang namanya kulkas tentunya tidak terlepas dari kekurangan. Di mana kulkas 1 pintu memiliki ukuran yang kecil, freezer yang menyatu dengan kompartemen utama, dan kompresor yang cukup berisik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah kelebihan dan kekurangan kulkas Polytron Belleza 1 pintu yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Simak kelebihan kulkas Polytron Belleza 1 pintu selengkapnya di bawah ini!

1. Ruang Penyimpanan yang Luas

Polytron Belleza 1 memang merupakan kulkas yang hanya memiliki satu pintu. Tapi kapasitas untuk menampung bahan makanan dan minumannya cukup lega, lho.

Di dalam satu pintu itu terdapat banyak ruang penyimpanan yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan seperti sayur, buah-buahan, camilan dan lain-lain.

Sedangkan di bagian atas terdapat freezer yang ukurannya tidak terlalu besar, tapi ingat bahwa Polytron Belleza ini adalah kulkas 1 pintu yang diperuntukkan untuk 1-2 orang di dalam rumah.

2. Banyak Kompartmen Tambahan

Selain ruang penyimpanan yang luas dan lega, Polytron Belleza 1 juga memiliki banyak kompartemen tambahan. Misalnya seperti tray untuk telur, tempat menaruh minuman, dan tempat obat-obatan atau kosmetik.

Telur dan botol minuman akan lebih aman ketika diletakkan di tempat khusus yang mencegah terjadinya kerusakan pada barang tersebut. Selain itu obat-obatan dan kosmetik sebaiknya tidak diletakkan dekat dengan bahan makanan.

Baca Juga:  Apa Itu Mesin Pendingin: Komponen, Fungsi, Cara Kerja dan Penerapannya

3. Teknologi yang Canggih

Polytron juga tidak sembarangan dalam merilis kulkas untuk konsumennya. Hal ini jadi salah satu bukti bahwa merk kulkas lokal juga bisa bersaing dengan merk-merk internasional.

Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah:

  • Tempered Glass Door akan memberikan kesan mewah dan elegan pada kulkas ini. Selain itu bahan tempered glass pada pintu kulkas Polytron Belleza juga membuat kulkas ini lebih mudah untuk dibersihkan.
  • 4D Freezing atau sistem pendinginan empat arah dari berbagai sisi yang membuat pendinginan bahan makanan di dalam kulkas jadi lebih cepat.
  • LED di dalam kulkas yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang terang dan tidak bikin mata sakit serta konsumsi daya yang rendah pada bagian dalam kulkas.
  • Twist and Ice atau pembuat es batu yang diputar pada freezer akan membantu pengguna membuat es batu lebih cepat dan praktis.

4. Interior dan Eksterior yang Elegan

Bukan hanya memiliki fitur yang canggih dan bermanfaat bagi pengguna, tapi interior dan eksterior dari Polytron Belleza 1 pintu ini juga termasuk yang paling elegan.

Contohnya pada bagian luar atau pintu yang diberi finishing tempered glass dengan motif bunga yang indah. Tentu akan membuat sudut rumah kalian lebih estetik dengan kulkas ini.

Bagian interiornya pun tersusun rapi dengan adanya berbagai tray dan kompartemen di dalamnya. Lampu LED juga turut membantu kulkas ini tampil lebih modern.

5. Tempered Glass Tray

Perlu diketahui, bahwa bahan tempered glass pada bagian tray lebih kuat dan tidak mudah menguning dibanding bahan plastik yang biasa ditemukan pada kulkas-kulkas di kelas harganya.

Selain itu, bahan tempered glass juga lebih mudah dibersihkan jika sewaktu-waktu ingin membersihkan kulkas.

6. Merk Ternama

Seperti yang telah disebutkan di awal, Polytron merupakan merk ternama yang sudah puluhan tahun bersaing di pasar elektronik Indonesia. Bahkan tidak hanya kulkas, tapi mereka juga memproduksi barang elektronik lainnya.

Baca Juga:  Apa itu Kamera Prosumer, Sejarah dan Fitur-fiturnya?

Jadi, kualitas dan nama merk dari Polytron tidak perlu diragukan lagi.

7. Garansi Kompresor 5 Tahun

Selain menghadirkan fitur-fitur dan tampilan yang menarik, tidak lengkap rasanya jika layanan purnajual dari suatu produk kurang bagus.

Maka dari itu, Polytron juga memberikan garansi kompresor 5 tahun yang dapat diklaim sewaktu-waktu kulkas mengalami kerusakan.

Baca Juga: Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 8 Kelebihan Dan Kekurangannya!

Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

spesifikasi kulkas polytron belleza 1 pintu
Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Selain kelebihan beserta fitur-fitur yang ditawarkan, ada beberapa kekurangan kulkas Polytron Belleza 1 pintu yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kulkas ini, simak!

1. Ukuran yang Kecil

Meskipun ruang penyimpanannya luas untuk ukurannya tapi perlu diingat bahwa ini adalah kulkas 1 pintu. Di mana ukurannya sangat berbeda jauh dari kulkas 2 pintu dan kulkas 3 pintu.

Sebaiknya, pertimbangkan jumlah orang di rumah dan bahan makanan yang akan disimpan dalam kulkas ini sebelum membelinya.

2. Freezer Menyatu dengan Kompartemen Utama

Karena freezer menyatu dengan kompartemen utama, jadi jika ingin membuka kulkas sekaligus harus membuka freezer juga. Hal ini membuat sirkulasi pendinginan dalam freezer jadi terbuka ke udara luar.

3. Pendinginan Freezer Cukup Lama

Kulkas ini tidak menggunakan bunga es sebagai pendinginan freezernya. Maka dari itu Anda perlu bersabar sedikit sampai bahan-bahan makanan yang ada di dalam freezer dapat didinginkan dengan baik.

4. Belum Inverter

Terakhir adalah kulkas ini belum memiliki teknologi inverter. Memang, konsumsi daya Polytron Belleza 1 pintu sudah tergolong hemat tapi masih kalah hemat dengan kulkas yang sudah menggunakan teknologi inverter.

Perlu diingat lagi, bahwa kulkas ini adalah kulkas harga 1 jutaan di mana fitur-fitur yang ditawarkan juga sepadan dengan konsumsi dayanya.

Baca Juga: 11 Ulasan Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Demikian beberapa ulasan kami seputar kelebihan dan kekurangan kulkas Polytron Belleza 1 pintu beserta spesifikasinya. Semoga dapat membantu dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment