10 Rekomendasi Merk Genset Terbaik, Dijamin Awet dan Tahan Lama!

Kamu mungkin pernah mengalami momen di mana listrik tiba-tiba padam ketika sedang bekerja. Kondisi ini memang sangat mengganggu, apalagi kalau pekerjaanmu bersifat darurat. Oleh sebab itu, kamu hanya dapat mengatasinya dengan menggunakan genset. Kamu bisa memilih salah satu merk genset terbaik yang biasa digunakan di gedung-gedung tertentu seperti bank dan kantor. Pemakaian barangnya pun semakin meluas di kalangan masyarakat saat ini.

Genset sudah menjadi barang penting yang sekarang digunakan banyak orang. Jika lokasimu sering terjadi pemadaman listrik, alat ini sudah pasti wajib dimiliki untuk mencegah kendala ketika kamu sedang bekerja. Kamu bahkan tidak perlu menghabiskan budget terlalu banyak guna mendapatkan satu unit genset untuk dipasang di rumah. Setiap merk genset mempunyai fitur dan keunggulan masing-masing yang membuat semua kegiatanmu semakin lancar berkat pemakaian listrik stabil.

Yamaha

merk genset terbaik

Jika kamu mengenal Yamaha sebagai salah satu merk otomotif ternama di dunia, ternyata jawabannya salah lho. Brand asal Jepang ini ternyata meluncurkan beberapa produk genset berkualitas dengan harga bersaing lho. Tak hanya itu, genset yang diproduksi oleh Yamaha bahkan mempunyai daya mencapai 12,000 watt.

Cara pengoperasian genset Yamaha bisa dibilang sederhana dan dapat dilakukan oleh pemula sekali pun. Barangnya sudah terbukti lebih awet dan tahan lama, sedangkan komponen internal alias spare part nya bisa ditemukan dengan mudah. Kamu bisa menggunakannya untuk menjaga aliran listrik di rumah tetap lancar setiap hari.

Honda

merk genset terbaik

Tak jauh beda dengan kompetitornya, Honda pun meluncurkan genset sebagai salah satu barang terbaik untuk menunjang kebutuhan konsumennya yang sering mengalami pemadaman listrik. Genset Honda hampir sering digunakan, bahkan ditemui di kantor sampai bank-bank negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Informasi Frekuensi Mola TV KU Band Terbaru

Genset Honda dibekali kapasitas daya mencapai 10,000 watt dan paling rendah sebesar 700 watt. Selain itu, produknya menggunakan bahan bakar bensin dan beberapa genset Honda juga sudah memanfaatkan gas. Suara yang dihasilkan pun tidak bising dan kualitas barangnya pun sudah terjamin awet, serta tahan lebih lama.

Mitsubishi

merk genset terbaik

 

Genset Mitsubishi dirancang dengan mengusung dua model berbeda, yakni open dan silent dengan kapasitas daya sangat besar yang dapat menunjang kebutuhan setiap perusahaan. Genset nya juga sangat mendukung kegiatan pekerjaan skala besar, misalnya di bank, kantor sampai pabrik dengan melibatkan banyak orang.

Kapasitas yang disediakan oleh genset Mitsubishi mulai dari 10 kVa, sedangkan angka terbesarnya menembus 2000 kVa. Kapasitas yang ditawarkan sebesar itu membuat genset brand ini dibanderol dengan harga cukup tinggi. Penggunaannya pun tidak terlalu sulit sehingga kamu dapat memastikan pasokan listrik di kantor dan pabrik selalu terpenuhi.

General

Walaupun tidak sepopuler brand genset lainnya, tapi genset General termasuk salah satu brand yang menawarkan genset silent dengan harga cukup terjangkau lho. Alat ini bukan sekadar dimanfaatkan untuk kegiatan pekerjaan di kantor dan pabrik saja, melainkan kebutuhan pribadi di rumah kamu setiap hari.

Genset General mempunyai kapasitas daya paling rendah sebesar 600 watt, sedangkan terbesarnya menembus angka 6000 watt. Tak hanya itu, genset nya cocok untuk kebutuhan rumah tangga hingga pekerjaan skala kecil dan menengah. Kamu tidak perlu repot menggunakannya karena pengoperasian alatnya sangat simpel.

Krisbow

Krisbow merupakan salah satu merk terkenal yang menyediakan berbagai macam kebutuhan industri dan rumah tangga dengan barangnya sangat berkualitas. Kamu pasti sering melihat semua perkakas yang diluncurkan oleh brand ini, salah satunya genset. Genset Krisbow tidak sekadar dibutuhkan untuk rumah tangga, namun juga pabrik sampai perusahaan juga lho.

Baca Juga:  Pengertian dan Fungsi Cara Kerja Photodioda Dalam Elektronika

Genset Krisbow bisa dibilang memasang harga produk yang sepadan dengan kualitasnya, namun tidak terlalu mahal. Soal kualitas, jangan diragukan lagi karena genset nya sudah terbukti awet dan tahan lama bahkan bertahan sampai bertahun-tahun. Kebutuhan listrik di rumah dan kantor akan tetap terpenuhi dengan menggunakan alat ini.

Fujigen

Genset Fujigen biasanya dibutuhkan untuk aktivitas rumah tangga dan skala kecil. Selain itu, kualitasnya tahan lama dan tidak cepat rusak. Pengoperasiannya tidak terlalu rumit dan kamu dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari. Merk ini sangat direkomendasikan jika kamu sedang mencari genset dengan harga miring.

Genset ini punya tampilan yang tidak terlalu menghabiskan ruang besar, sedangkan kapasitas daya yang dibutuhkan terbilang standar. Pemula yang baru pertama kali mencoba pemakaian genset pun sangat dianjurkan untuk membeli dan menggunakannya. Kamu tidak perlu khawatir dengan kebutuhan listrik di rumah setelah memiliki genset Fujigen.

Elemax

Elemax adalah salah satu produsen genset asal Jepang yang sudah dikenal memproduksi beragam alat tersebut dengan kualitas tinggi. Genset buatan brand ini terkenal memiliki berbagai macam varian dengan kapasitas berbeda lho. Ukuran terkecilnya sebesar 2 kVa, sedangkan terbesar nya mencapai 7,6 kVa.

Genset Elemax pun mempunyai kapasitas daya bervariasi, mulai dari 900 watt hingga 1900 watt. Alat ini juga diproduksi dengan menggunakan dua jenis bahan bakar utama berbeda, yakni bensin dan solar. Jika kamu ingin membelinya untuk kebutuhan kantor dan pabrik, genset Elemax juga menghadirkan daya lebih besar lagi lho.

Morris

Morris termasuk salah satu brand yang meluncurkan berbagai macam genset berkualitas dengan varian beragam, sedangkan penggunaannya pun tahan lama lho. Kamu bisa memilih dan membeli genset berkapasitas kecil maupun besar. Genset Morris menghadirkan barang dengan daya mulai dari 650 watt sampai 3600 watt.

Baca Juga:  Cara Menghitung Penjumlahan dan Pengurangan Sistem Bilangan Biner, Desimal, Oktal, dan Heksadesimal

Jika kamu ingin membelinya dengan daya lebih besar untuk kebutuhan perusahaan, genset Morris pun menghadirkan daya sekitar 10 kVa sampai 62,5 kVa. Kekuatannya sudah tidak perlu diragukan lagi, sedangkan harganya kompetitif. Kamu bisa mencoba genset Morris untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor atau pabrik tempatmu bekerja saat ini.

Hargen

Kamu bisa menggunakan produk genset dalam negeri yang bernama Hargen. Merk ini tidak kalah saing dengan genset buatan luar negeri, sedangkan kualitasnya cukup bagus dan tahan lama. Hargen memproduksi genset berskala kecil untuk kebutuhan rumah tangga, sedangkan skala besar untuk keperluan kantor dan pabrik.

Genset Hargen mempunyai spare part yang dapat ditemukan dengan mudah, sedangkan kualitasnya sudah terjamin. Harganya tidak terlalu mahal dan variannya pun beragam, kamu bisa memilihnya sebagai alternatif jika punya budget terbatas dan ingin menggunakan genset untuk kebutuhan pribadi dan usaha.

Cummins

Cummins merupakan brand genset terkemuka asal Amerika Serikat yang kualitasnya sangat bagus. Genset Cummins sudah terbukti tidak cepat rusak, sedangkan barangnya beragam dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Perawatannya mudah dan cocok digunakan untuk keperluan skala besar.

Kamu bisa memilih salah satu merk genset terbaik dalam dan luar negeri seperti ulasan di atas. Meski begitu, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Jika keperluannya skala kecil seperti rumah tangga, gunakan genset berdaya rendah dan sebaliknya kalau untuk skala besar.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment