10 Rekomendasi Daftar Printer Epson Terbaik dan Termurah

Meskipun saat ini sudah memasuki era paperless, namun masih banyak orang yang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen maupun gambar. Di mana salah satu merek printer yang sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia adalah Epson.

Alasan mengapa produk buatan perusahaan elektronik asal Jepang ini sangat disukai dikarenakan mempunyai kualitas yang unggul. Bukan hanya itu saja namun untuk menemukan printer Epson ini juga terbilang sangatlah mudah dilakukan. Mengingat di pasaran printer Epson itu tersedia dengan beragam varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Lantas apa saja rekomendasi printer Epson terbaik itu?.

Daftar Printer Epson Terbaik dan Termurah 2023

Saking banyaknya inovasi yang  dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu, menyebabkan tidak sedikit orang kebingungan ketika ingin membeli printer Epson. Namun sekarang tidak perlu bingung lagi pasalnya artikel ini akan membahas daftar printer Epson terbaik dan termurah tahun 2023 yang bisa kamu pilih seperti berikut ini.

Printer Epson Tipe L385

Printer Epson Tipe L385

Epson L385 merupakan jenis printer yang wajib digunakan sebagai peralatan di kantor. Hal itu dikarenakan Epson L385 termasuk ke dalam jenis printer multifungsi. Selain itu ter ini juga mempunyai keunggulan di mana hasil cetakannya sangat bagus dan tahan lama, terlebih jika dipakai untuk mencetak dokumen berupa foto.

Penyebab mengapa produk ini bisa membuat cetakan foto sangat bagus dikarenakan sudah dilengkapi dengan teknologi contact image sensor.

Printer Epson Tipe L565

Printer Epson Tipe L565

Rekomendasi berikutnya printer Epson terbaik yang bisa  dijadikan pilihan yaitu tipe L565. Sama halnya dengan produk di atas printer Epson L565 ini juga memiliki kelebihan tersendiri. Salah satu kelebihannya yaitu sudah dilengkapi dengan fitur PC fax sehingga memungkinkan para penggunanya bisa mengirimkan dokumen secara berbarengan.

Bukan hanya itu saja namun produk ini juga memiliki konektivitas nirkabel yang disematkan. Dengan begitu kamu dapat mencetak dokumen tanpa harus menghubungkannya ke kabel.

Baca Juga:  Fungsi Dioda Bridge, Kelebihan dan Kekurangan

Printer Epson Tipe M200

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari printer untuk dijadikan peralatan perkantoran Epson tipe M200 itu bisa dijadikan pilihannya. Pasalnya selain bisa digunakan untuk mencetak dokumen, Epson M200 ini juga mampu dipakai sebagai alat memindai dan menscan document.

Dengan memakai printer ini bisa dijamin jika segala keperluan akademis mampu terlengkapi secara cepat. Sedangkan untuk tintanya menggunakan jenis infus yang relatif lebih hemat dan efisien ketika mencetak.

Printer Epson Tipe EcoTank L1110

Epson EcoTank L1110 merupakan jenis printer yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia khususnya para pelajar. Hal itu wajar mengingat produk dari Epson tersebut mempunyai banyak sekali keunggulan. Di mana salah satu keunggulannya yaitu bisa digunakan untuk mencetak foto dengan sangat sempurna. Bahkan printer ini sanggup mencetak foto dengan resolusi yang sangat besar yakin 5760 X 1440 dpi.

Printer Epson Tipe L120

Pilihan printer Epson terbaik berikutnya yang dijual dengan harga terjangkau dan mempunyai segudang kelebihan yaitu tipe L120. Diketahui produk dengan panjang 21,5 cm, lebar 46,1 cm dan tinggi 13 cm itu bisa dipakai untuk berbagai sistem operasi mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 8 hingga Mac OS X.

Untuk performanya sendiri printer terbaik dari Epson ini mampu mencetak ukuran kertas A4 dengan resolusi maksimal mencapai 720. Sedangkan jenis konektivitas yang digunakan adalah USB.

Printer Epson Tipe L360

Epson L120 menjadi salah satu printer multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak dokumen, scan dan copy. Untuk ukuran bodinya sendiri printer terbaik dari Epson ini mempunyai panjang 482 mm, lebar 300 mm dan tinggi 145 mm. Namun sayangnya produk Epson satu ini mempunyai kekurangan di mana Masih memakai kabel manual untuk mendukung USB 2.0.

Printer Epson Tipe L5190

Epson Tipe L5190 adalah jenis printer multifungsi yang sudah dilengkapi dengan tangki dan botol tinta. Di mana keberadaan tangki dan botol tinta itu membuatnya bisa dipakai untuk mencetak lembaran kertas dalam jumlah banyak dan lebih hemat.

Diketahui setiap botolnya bisa mencetak dokumen berwarna hingga jumlahnya 7500 lembar. Tentunya dengan kelebihan itu membuat produk ini sangat cocok digunakan sebagai peralatan di kantor atau tempat usaha. Meskipun mempunyai banyak sekali kelebihan namun di pasaran Epson tipe L5190 dibandrol dengan harga sangat terjangkau.

Printer Epson Tipe L805

Printer Epson terbaik berikutnya hadir dengan tipe L805. Printer berdimensi 547 mm, lebar 289 mm dan tinggi 187 mm itu mempunyai kecepatan cetak hingga angkanya mencapai 37 PPM untuk warna putih. Sedangkan kecepatan cetak untuk dokumen berwarna sebesar 38 ppm. Keunggulan berikutnya dari produk ini di dalamnya sudah dilengkapi  fitur wireless sehingga bisa dihubungkan dengan wi-fi.

Printer Epson Tipe Stylus L 1800

Epson Tipe Stylus L 1800 menjadi printer terbaik untuk ukuran kertas A3. Hal itu bisa terjadi dikarenakan produk buatan Epson satu ini sudah dibekali dengan fitur canggih berupa tangki tinta original dan selang yang bisa dihubungkan langsung ke mesin cetak.

Untuk cara kerjanya sendiri printer ini menerapkan sistem infus 6 warna. Dengan begitu mampu menghasilkan output berkualitas dengan daya cetak sangatlah murah. Sedangkan untuk dimensinya printer ini mempunyai panjang 705 mm, lebar 322 mm dan tinggi 215 mm. Tentunya dengan ukuran yang tidak terlalu besar itu memungkinkan peralatan kantor tersebut bisa diletakkan di mana saja tanpa khawatir memakan ruangan banyak.

Printer Epson Tipe Pro WF C 5790

Rekomendasi terakhir printer Epson terbaik yang wajib untuk dibeli yaitu tipe Pro WF C 5790. Kelebihan dari printer ini di dalamnya sudah dibekali dengan filter multifungsi dengan memakai metode cetak inkjet. Bukan hanya itu saja namun printer ini juga mempunyai resolusi mencapai 4800 horizontal dan 1200 vertical DPI dengan kecepatan cetak mencapai B/W 34 PPM. Untuk ukurannya sendiri produk tersebut mempunyai panjang 43 cm, lebar 54 cm dan tinggi 36 cm dengan bobot 20 kg.

Baca Juga:  Cara Deep Cleaning Printer dengan Mudah Tanpa Ribet

Mengetahui Beberapa Tips Memilih Printer Epson Terbaik

Meskipun printer Epson yang beredar di pasaran itu telah mempunyai kualitas terbaik, namun tetap saja perlu memilihnya dengan baik dan benar. Hal itu bertujuan agar nantinya bisa mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa tips memilih printer Epson terbaik yang bisa dipraktekkan sendiri seperti berikut ini.

  • Mengetahui terlebih dahulu semua versi dari printer Epson.
  • Mengenali fitur-fitur yang ada di dalam printer Epson.
  • Mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis printer Epson yang beredar di pasaran.
  • Mencari tahu terlebih dahulu harga dari setiap printer Epson di pasaran.

Jenis-Jenis Printer Epson yang Ada di Pasaran

Setelah kamu mengetahui beberapa rekomendasi dari printer Epson agar nantinya lebih mudah dalam menentukan pilihan, alangkah baiknya kamu juga perlu mengenali jenis-jenis printer Epson yang ada di pasaran tersebut. Adapun beberapa jenis printer Epson yang ada di pasaran seperti berikut.

  • EcoTank merupakan jenis printer Epson yang sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan tinta.
  • WorkForce merupakan jenis printer Epson yang sangat direkomendasikan untuk digunakan di perkantoran. Hal itu dikarenakan produk ini sudah dilengkapi dengan fungsi lainnya.
  • Picturemate merupakan jenis printer Epson yang cocok digunakan dalam bidang fotografi. Hal itu dikarenakan di sini para pengguna bisa mencetak foto dari kamera ataupun sel secara langsung.

Demikian ulasan singkat tentang 10 rekomendasi printer Epson terbaik yang bisa kamu beli secara offline maupun online di marketplace.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment