5 Merk Skuter Listrik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaik)

Semakin hari jumlah peminat skuter listrik di perkotaan semakin meningkat. Kendaraan ini dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa dengan mudah. Skuter sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun yang digerakkan dengan tenaga listrik baru-baru ini kembali booming di masyarakat.

Skuter atau otoped listrik memanfaatkan roda sebagai penggeraknya. Cara menggunakan alat ini adalah dengan menaikkan satu kaki ke atas skuter. Lalu, kaki lainnya mendorong tanah dengan kaki. Jika skuter sudah berjalan, Anda hanya perlu memutar tuas gas layaknya mengendarai motor.

Otoped listrik yang diperjualbelikan terdiri dari beberapa jenis, baik yang bisa dikendarai anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, terdapat batasan bobot pengguna yang bisa naik di skuter. Jadi, hindari untuk mengendarai alat tersebut bersama orang lain yang membuatnya kelebihan muatan.

Rekomendasi Skuter Listrik Murah

Saat ini produsen terus memproduksi skuter berbagai jenis untuk diperjualbelikan. Anda bisa memilih berdasarkan ukuran, fungsi, kapasitas, warna, serta model sesuai dengan keinginan.

Selain itu, orang juga membeli skuter ini karena macam-macam tujuan. Nah, adapun beberapa rekomendasi skuter yang bisa didapatkan dengan harga murah diantaranya:

1. Speeds ST 03 Kickboard Scooter

Speeds ST 03 Kickboard Scooter

Jenis skuter pertama yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau adalah Speeds ST 03 Kickboard Scooter. Kendaraan ini dirancang khusus untuk anak-anak dengan fitur yang lengkap dan terbaru. Untuk menjamin keamanan anak, skuter dilengkapi dengan rem belakang.

Speeds ST 03 Kickboard Scooter terbuat dari besi hollow sehingga lebih kuat dan awet. Tinggi handle atau pegangan skuter bisa disesuaikan dengan usia dan tinggi anak-anak, mulai 3-12 tahun. Skuter dibuat dengan desain yang menarik dimana roda dibuat menyala agar disukai anak-anak.

Baca Juga:  Fungsi Power Supply Sesuai Jenisnya (+Penjelasan Komponen)

Jangan khawatir, mengendarai kendaraan listrik ini tidak akan membosankan. Skuter dilengkapi dengan musik yang akan bisa didengarkan selama berjalan. Untuk mendapatkan Speeds ST 03 Kickboard Scooter, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp335.000.

Kendaraan ini tersedia dalam 4 warna yaitu orange, biru, pink, dan kuning. Pemilihan warna-warna cerah sengaja dilakukan karena agar menarik perhatian anak-anak. Rodanya terbuat dari karet PU dan bisa berputar 360 derajat. Selain itu, skuter juga memiliki penguncian atas.

2. Taffsport ES5 Folding Electric Scooter

Taffsport ES5 Folding Electric Scooter

Skuter Taffsport ES5 Folding Electric terbuat dari bahan aluminium sehingga memiliki rangka yang ringan, kuat, dan tidak mudah berkarat. Jenis aluminium tersebut sama dengan yang digunakan pada body pesawat yaitu Aluminium Alloy Aircraft Grade.

Bobot skuter bertenaga listrik ini hanya 13 kg, tetapi dapat menahan beban hingga 100 kg. Taffsport ES5 Folding Electric memiliki roda yang tetap stabil baik pada bagian depan maupun belakang saat dilakukan rem mendadak. Daya tempuh skuter ini lumayan cepat yaitu 25 km per jam.

Baterai yang digunakan berkapasitas 200 mAh. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya hingga penuh. Ukuran ban Taffsport ES5 Folding Electric sekitar 20 cm. Saat membeli skuter ini, sudah dilengkapi dengan charger sehingga tidak perlu dibeli secara terpisah.

Jangan khawatir, ban Taffsport ES5 Folding Electric dapat ditekuk sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Adapun harga untuk skuter listrik dewasa ini mulai dari Rp3.299.000. Dengan membeli skuter ini, Anda bisa memiliki kendaraan jarak dekat dengan lebih praktis.

3. Pe-Trik Segway Skuter Listrik

Pe-Trik Segway Skuter Listrik

Rekomendasi skuter tenaga listrik selanjutnya adalah Pe-Trik Segway. Kendaraan ini dapat memudahkan mobilitas Anda pada siang maupun malam hari karena dilengkapi dengan lengkap di bagian depan dan belakang. Oleh karena itu, skuter lebih aman untuk dikendarai.

Baca Juga:  Cara Membaca Tabel Z dengan Mudah dan Cara Membuatnya

Agar lebih mudah untuk dibawa travelling, skuter Pe-Trik Segway dapat dilipat seukuran dengan koper. Pada bagian depan skuter, terdapat layar LCD yang menampilkan informasi terkait dengan daya baterai maupun speedometer. Jadi, Anda bisa mengetahui jika baterai sedang low atau full (penuh).

Jarak rata-rata yang bisa ditempuh oleh skuter Pe-Trik Segway adalah 30 km. Adapun kapasitas baterai tergolong cukup besar yaitu 6600 mAh. Kendaraan listrik ini juga bisa memiliki konektivitas bluetooth sehingga bisa disambungkan dengan smartphone Anda.

Bobot skuter hanya 12,5 kg, namun mampu menahan beban hingga 100 kg. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai sekitar 3 jam. Harga skuter Pe-Trik Segway Rp3.999.000. Kecepatan laju yang bisa dimiliki kendaraan listrik ini mencapai 25 km/jam.

4. Segway Ninebot Kickscooter C20

Segway Ninebot Kickscooter C20

Bagi Anda yang sangat memprioritaskan keamanan, bisa membeli Segway Ninebot Kickscooter C20. Hal ini disebabkan karena skuter memiliki alat pelindung baterai yang mencegah terjadinya overcharging, short circuit, maupun over-heating yang cukup berbahaya jika terjadi.

Segway Ninebot Kickscooter C20 bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, dengan satu skuter bisa dicoba maupun digunakan oleh semua kalangan. Teknik pengeraman yang digunakan skuter ini terletak pada bagian tangan sehingga mirip dengan sepeda listrik anak kecil.

Jika ingin menghemat energi, pengguna bisa memilih salah satu dari mode yang tersedia, yaitu cruise mode, turbo mode, dan safe mode. Segway Ninebot Kickscooter C20 bisa melaju dengan kecepatan 20 km/jam. Adapun kapasitas baterai yang dimiliki oleh skuter ini sekitar 5000 mAh.

Ukuran ban Segway Ninebot Kickscooter C20 sekitar 7 inci atau 18 cm. Body skuter ini mampu menahan berat hingga 75 kg. Terdapat dua pilihan warna skuter yang diperjualbelikan yaitu abu-abu dan merah. Harga pasaran Segway Ninebot Kickscooter C20 adalah Rp3.999.000.

Baca Juga:  7 Keyboard Mechanical Terbaik 2024, Andalan Para Gamer dan Programer

5. Mankeel Skuter Elektrik

Mankeel Skuter Elektrik

Skuter listrik untuk orang dewasa lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah Mankeel Skuter Elektrik. Skuter ini terbuat dari aluminium dengan IP54 sehingga tahan terhadap semprotan air maupun debu. Jadi, kendaraan ini tetap bisa digunakan pada musim penghujan tanpa takut macet atau korslet.

Mankeel Skuter dilengkapi dengan rem cakram belakang. Jadi, saat Anda mengurangi laju, skuter tetap dalam keadaan seimbang dan tidak terjatuh. Kendaraan listrik ini terdiri dari 2 mode, yaitu Eco-Drive dan mode sport. Mode Eco-Drive dapat diaktifkan jika Anda ingin menghemat energi.

Jarak tempuh yang bisa dijangkau skuter dengan mode ini adalah 15 km/jam. Sementara itu, untuk mode sport bisa melaju lebih cepat dengan kecepatan rata-rata 25 km/jam. Speedometer skuter ini menggunakan LED sehingga lebih jelas untuk melihat kecepatan saat berkendara.

Saat berjalan di area yang menanjak, skuter ini bisa melaluinya selama tanjakan masih 15 derajat. Jadi, Anda tidak perlu turun untuk mendorong atau berjalan kaki. Waktu pengisian daya Mankeel Skuter Elektrik sekitar 5 jam. Harga skuter ini tergolong cukup terjangkau yaitu sekitar Rp3.799.000.

Kemunculan skuter listrik menjadi banyak disukai oleh orang-orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Kendaraan ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan sepeda, namun lebih mudah untuk digunakan. Body atau rangka skuter juga lebih ramping dan mudah untuk dilipat.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment