Ukuran TV Polytron, Jenis, Harga dan Tips Membelinya

Diantara banyaknya merek TV yang beredar, Polytron merupakan salah satu yang bertahan sampai saat ini dan memiliki banyak pengguna. Tidak salah jika jenis, harga, dan ukuran TV Polytron juga semakin bervariasi.

Bahkan seiring perkembangan teknologi, sudah hadir pula berbagai tipe televisi Polytron dengan kualitas terbaik dan fitur lengkap. Mau tahu informasi lengkapnya? Simak penjelasan berikut ini, sebagai bahan referensi Anda sebelum membeli salah satu produknya.

Jenis TV Polytron

Ukuran TV Polytron, Jenis, Harga dan Tips Membelinya

Ada tiga jenis TV yang diproduksi Polytron saat ini, yang pasti semuanya memiliki spesifikasi khusus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Anda bisa mengenalnya dulu, setelah itu memilih mana yang cocok untuk menjadi produk elektronik hiburan di rumah.

Digital TV

Jenis TV ini merupakan yang cukup disukai untuk menonton dengan tampilan audio dan video memukau dan pastinya berkualitas tinggi. Pilihan ukuran TV Polytron jenis ini cukup lengkap, dari 24 inchi paling kecil sampai 55 inchi. Tersedia pula tiga pilihan varian:

Digital TV Cinemax

Mengadopsi teknologi Hifi electroacoustic, dimana suara yang dihasilkan memiliki treble yang menyebar ke berbagai penjuru dan bass dengan penyetelan rendah. Pokoknya, nonton di rumah terasa seperti nonton di bioskop.

Digital TV Original

Maksudnya adalah TV yang sangat cocok disinkronisasikan dengan siaran digital besutan pemerintah. Anda tidak perlu lagi menggunakan set top box, karena pengaturan digitalnya sudah otomatis tersedia.

Digital TV Cinemax Soundbar

Dilengkapi dengan speaker 2.1 double stereo speaker, menjadikan TV ini sebagai solusi untuk menonton di rumah dengan sensasi yang berbeda.

Smart TV

Bagi yang suka menonton secara streaming melalui platform online, dan ingin memiliki televisi multifungsi maka smart TV adalah solusinya. Polytron memiliki tiga tipe dari jenis televisi ini:

Baca Juga:  Kulkas 2 Pintu dari Skema, Komponen Penting dan Cara Kerjanya

Easy Smart TV

Merupakan tipe dengan kemudahan penggunaan, dimana Anda dimanjakan dengan fitur dan aplikasi kekinian untuk menonton film atau mengunduh berbagai video favorit dengan mudah.

Smart TV Conematic Soundbar

Keunggulannya terletak pada audio yang menggelegar, bisa dipakai untuk televisi pada bioskop kecil di rumah untuk hasil audio terbaik. Mampu menghadirkan sensasi suara asli, langsung di telinga Anda.

Smart TV untuk Android

Ada juga tipe populer yang banyak dipilih, karena menyediakan berbagai tayangan terbaik di televisi maupun platform nonton yang selama ini terbatas pada smartphone saja. Seperti Netflix, Mola, Youtube, dan masih banyak lagi.

4K UHD TV

Merupakan jenis yang dipilih untuk kebutuhan menonton dengan kualitas mumpuni. Resolusinya sudah sangat tinggi, dengan gambar tajam, serta audio yang bersih. Biasanya dipakai untuk TV di ruang keluarga atau untuk kebutuhan bisnis di kantor.

Ada tiga pilihan varian dari 4K UHD TV ini yaitu:

4K Ultra HD TV

Dengan rentang warna dan pengaturan kontras yang sudah sangat besar, sehingga tampilan gambar menjadi lebih hidup dan alami. Apalagi dengan kualitas High Dynamic Range (HDR), yang tak diragukan kemampuannya.

Mini LED Quantum

Keunggulannya terlihat dari warna yang lebih lengkap, tingkat kecerahan yang maksimal dan warna hitam tanpa cela. Belum lagi fitur-fitur canggih di dalamnya.

QLED 4K UHD TV

Yaitu varian dengan menggaet teknologi Quantum Dot, sehingga spektrum warnanya menjadi lebih lengkap dan warna pada gambar lebih akurat dari jenis lainnya.

Harga TV Polytron

Menyoal harga TV yang dibanderol oleh produsen lokal Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan sampai saat ini sudah diekspor ke sekitar 40 negara di dunia. Termasuk Amerika, Indoa, Nepal, Spanyol dan lainnya. Tidak salah jika harganya sangat bersaing dibandingkan dengan TV import buatan luar negeri.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Parabola Mini Andalan

Untuk harga dari TV ini sangat bervariasi, tergantung dari tipe yang dipilih dan ukuran yang diinginkan. Jika dibuat range harganya yaitu antara Rp1 jutaan sampai puluhan juta untuk satu unitnya.

Ukuran TV Polytron

Kalau bicara soal ukuran TV Polytron, bisa dikategorikan sesuai dengan jenis TV yang dipilih. Berapa saja ukurannya?

Digital TV

Rentang ukuran dari televisi ini ada empat, masing-masing memiliki dimensi yang berbeda-beda tergantung tipe digital TV yang dipilih.

24 Inchi

Dimensi dari ukurinemax PLD 24TV1855 atau PLD 24V1832, dengan kisaran harga satu unitnya yaitu Rp1,4 jutaan saja. Ini adalah salah satu produk terlaris dan masuk kategori TV Polytron harga 1 jutaan untuk berbagai kalangan.

32 Inchi

Untuk ukuran TV Polytron 32 inchi ada dua pilihan dimensi, sesuai tipenya, pertama 72,4 cm x 8,8 cm x 43 cm untuk tipe soundbar PLD 32BV1558. Kemudian ada dimensi 98,8 cm x 20,2 cm x 48,4 cm untuk tipe Cinemax PLD 32TV1855. Harga dari ukuran ini berkisar dua jutaan rupiah untuk satu unitnya.

40 Inchi

Dimensi untuk ukuran ini adalah 90 cm x 20,7 cm x 57,5 cm, untuk tipe series PLD 40V8953. Harga dari TV ini sekitar Rp2 jutaan sampai Rp3 jutaan

43 Inchi

Ini adalah ukuran terbesar jenis TV Digital dari Polytron, dengan dimensi 72,4 cm x 8,8 cm x 43 cm. ada pilihan tipe soundbar PLD 43BV1558, atau Cinemax PLD 43TV1556. Berapa harganya? Ternyata ada di angka Rp 3,7 jutaan dengan kualitas yang tidak diragukan.

Smart TV

Beda lagi dengan jenis smart TV yang hanya punya tiga pilihan ukuran untuk setiap tipenya. Dengan rincian ukuran dan harga smart TV Polytron sebagai berikut:

Baca Juga:  Mengenal Persamaan Transistor 5401 dan Fungsinya

24 Inchi

Tersedia untuk tipe easy smart TV PLD 24MV1859 saja dengan dimensi 61,4 cm x 20,7 cm x 40,9 cm. harganya berkisar Rp1,6 jutaan

32 Inchi

Untuk ukuran ini, ada beberapa tipe dan cocok ditempatkan pada ruang keluarga yang luas atau kamar tidur. Dimensi TV ini 76,3 cm x 20,7 cm x 49,7 cm, ada juga dimensi yang lebih besar yaitu 80,7 cm x 12,1 cm x 51 cm dengan harga berkisar Rp2 jutaan.

43 Inchi

Sedangkan untuk ukuran 43 inchi tersedia dimensinya 104,4 cm x 14,8 cm x 63,6 cm dan tersedia pula untuk beberapa tipe. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan, namun tentunya perlu merogoh kocek lebih dalam yaitu dengan harga smart TV Polytron 43 inch berkisar Rp3 jutaan ke atas.

4K UHD TV

Khusus untuk jenis TV 4K UHD, pilihan ukuran TV Polytron yang tersedia lebih besar, yaitu dari 55 inchi sampai 75 inchi. Dimensinya dari 123,8 cm x 7 cm x 71,5 cm sampai 166,8 cm x 33,1 cm x 106,1 cm dengan kisaran harga antara Rp6 jutaan hingga Rp25 jutaan ke atas.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari TV Polytron di atas? Pilih jenis dan ukuran TV Polytron yang tepat, sehingga ruangan menjadi lebih terlihat lengkap dan aktivitas menonton menjadi lebih menyenangkan.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment