Ukuran TV Samsung, Keunggulan, dan Tips Memilih yang Tepat

Sebagai salah satu produsen TV berkualitas di dunia, Samsung saat ini memiliki ragam pilihan jenis hingga ukuran TV Samsung yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Sehingga, ketika memilih, akan lebih leluasa dan puas saat sudah dimanfaatkan.

Jika dikaji soal ukuran TV, saat ini tersedia setidaknya belasan ukuran TV, sesuai dengan jenis TV nya. Mulai dari ukuran terkecil 24 inchi sampai ukuran paling besar bisa mencapai 75 inchi. Biar tidak salah pilih, berikut ini penjelasannya.

Ukuran TV Samsung Berdasarkan Tipe

ukuran TV samsung saat ini sudah sangat variatif bahkan ada yang mencapai 98 inchi

Televisi Samsung memiliki beberapa tipe kekinian, yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi. Setiap tipe memiliki pilihan ukuran yang cukup banyak. Jadi jangan abaikan informasi ini, kalau memang Anda mau membeli salah satunya.

TV QLED

Ini adalah tipe paling baru yang dimiliki Samsung, mengikuti perkembangan teknologi, wajar jika ukuran TV Samsung yang disediakan untuk tipe ini lebih lengkap. Dari yang paling kecil  yaitu 43 inchi sampai yang paling besar yaitu 98 inchi.

Keunggulan dari tipe ini diantaranya, kualitas gambar yang smooth dan tajam, ditambah pula adanya teknologi AI yang akan memastikan kesesuaian gambar dengan aslinya. Anda juga bisa meningkatkan kualitas gambar hingga maksimal dengan menggunakan fitur upscalling.

Untuk harga dari televisi jenis QLED ini, berkisar antara Rp 8 jutaan hingga miliaran rupiah tergantung tipe dan ukuran dari televisi tersebut.

Ultra HD

Resolusi gambar yang dihadirkan pada tipe TV ini sudah sangat tinggi, yaitu 4K, ditambah pula adanya efek High Dynamic Range yang membuat kepuasan tersendiri saat menonton TV. Ditandai dengan kualitas gambar bening, lebih fokus, dan tentunya memiliki ketajaman maksimal.

Pada beberapa tipe sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih yang diamakan Smarthub, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tontonan lebih banyak dengan cara mengakses melalui berbagai platform selain siaran televisi saja.

Baca Juga:  Kode Remote TV Wansonic Lengkap dan Cara Pengaturannya

Menyoal ukuran TV yang tersedia untuk tipe ini, cukup variatif dan tentunya lebih besar ketimbang TV standar. Mulai dari ukuran 49 inchi untuk tipe 4K UHD RU7300 Curved TV, kemudian ada ukuran 50 inchi, 55, inchi, 58 inchi, 65 inchi, 70 inchi,dan yang paling besar adalah ukuran 75 inchi.

Khusus untuk ukuran paling besar yaitu 75 inchi hanya ada satu tipe yaitu 4K smart TV RU7100 series 7 yang diproduksi tahun 2019 lalu.

Full HD

Merupakan tipe televisi yang paling baru, dengan resolusi gambar yang sudah mencapai full HD dengan kualitas 1080 piksel dan kualitas gambarnya sudah berada di level atas HD. Bisa dibayangkan kejernihan dan ketajaman gambarnya bukan?

Televisi ini juga mampu menampilkan gambar yang lebih asli tanpa masalah noise, begitu juga soal audio yang akan membuat telinga nyaman meskipun memilih volume tertinggi. Untuk ukuran TV Samsung tipe ini terdiri dari tiga jenis yaitu:

  • 40 Inchi untuk tipe full HD Flat TV J5250 series 5, N5000 series 5
  • 43 inchi untuk tipe full HD smart TV J5202 series 5, full HD Flat TV N5000 series 5, N50003 series 5
  • 49 inchi untuk tipe full HD flat TV J5250 series 5 dan N5000 series 5

Range harga yang dibanderol untuk tipe dan ukuran TV LED Samsung ini adalah dari Rp 4 jutaan tergantung dari ukuran TV dan tipe yang dipilih.

Keunggulan TV Samsung Dibandingkan dengan TV Lain

Keunggulan TV Samsung Dibandingkan dengan TV Lain

Jika dibandingkan dengan TV lain, Samsung memang masih menjadi yang teratas penjualannya di Indonesia. Bukan tanpa sebab, TV ini menghadirkan banyak keunggulan lebih dari berbagai aspek. Diantaranya adalah:

Produk Lebih Awet

Tingkat awetnya produk TV dari Samsung ditandai dengan spare part yang digunakan adalah asli dan memiliki kualitas bagus. Proses pembuatan komponen-komponennya menggunakan teknologi tinggi, sehingga kualitas semakin terjaga.

Baca Juga:  Daftar Kode TV Ichiko serta Cara Setting Remote yang Benar

Selain itu, untuk pemakaian jangka panjang berbagai TV besutan Samsung juga terkenal bandel sehingga tidak rusak meskipun sudah bertahun-tahun digunakan. Asalkan penggunaannya standar dan normal.

Merk Ternama

Samsung terkenal sejak tahun 1969 dan merupakan produk yang berasal dari Korea Selatan. Sejak awal eksis sampai saat ini, dunia mengenalnya sebagai produsen berbagai alat elektronik yang memiliki kualitas terbaik.

Tidak salah jika saat ini samsung berhasil menjadi salah satu pemuncak penjualan barang elektronik, terutama televisi.  Jadi, bagi orang yang sudah kenal sepak terjang Samsung di Indonesia maupun dunia tidak akan ragu untuk memilih produk TV yang dihasilkannya.

Apalagi dengan perkembangan teknologi, selalu ada yang baru dan berteknologi kekinian dari Samsung. Termasuk dari ketersediaan ukuran TV, dimana semakin banyak pilihan ukuran bahkan hingga ukuran TV 70 Inchi ke atas.

Hemat Pemakaian Listrik

Kalau dibandingkan dengan TV tabung atau LCD, TV kekinian yang dimiliki Samsung lebih hemat listrik karena ada proses efisiensi penggunaan listrik ketika televisi digunakan. Yaitu melalui proses yang disebut manipulasi gambar.

Contohnya saja, untuk TV dengan ukuran 40 inchi hanya dibutuhkan daya listrik maksimal 20 watt saja. Oleh karena itulah, semakin banyak orang yang beralih menggunakan produk ini ketimbang produk dari merk lain.

Warna dan Kualitas Mumpuni

Tiga tipe yang sudah dijelaskan sebelumnya, memiliki kualitas gambar yang sudah tak diragukan lagi. Ditambah dengan teknologi unggulan yang diselipkan pada setiap tipe, sehingga pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan.

Mulai dari resolusi gambar yang sudah semakin tinggi dan di atas rata-rata, ketajaman dan tingkat kejernihannya yang akan membuat mata lebih nyaman menatap layar dalam waktu lama. Asalkan, jarak menonton yang diterapkan sudah tepat.

Baca Juga:  Cara Membuka Remot AC Sharp Terkunci, Mudah dan Cepat

Harga Variatif

Anda bisa membawa pulang satu unit TV samsung sesuai ukuran TV Samsung yang diinginkan, dengan harga yang dapat disesuaikan budget di kantong.

Hal ini karena pihak produsen memahami bahwa kebutuhan masyarakat akan televisi sangat beragam, sehingga disediakanlah tipe yang sangat beragam dengan harga yang juga variatif.

Service Center di Berbagai Tempat

Jika TV Samsung Anda rusak, tidak  perlu khawatir karena service center dari Samsung tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Anda cukup menghubungi yang terdekat, jelaskan keluhan Anda maka teknisi akan membantu mengatasinya.

Tips Memilih Ukuran TV Samsung yang Tepat

beberap pilihan ukuran TV yang bisa dipilih

Beberapa hal perlu diperhatikan ketika akan memilih ukuran TV Samsung yang akan dibeli. Apakah nantinya bisa dimanfaatkan maksimal atau malah terlalu kecil atau terlalu besar untuk ukuran hunian atau kantor Anda.

Tujuan Beli TV

Tujuan membeli TV harus diperhatikan terlebih dahulu, apakah untuk menonton atau tujuan pekerjaan sehingga bisa dipilih ukuran yang sesuai.

Posisi Penempatan TV

Pastikan nantinya TV yang dibeli bisa ditempatkan dengan tepat, sesuai jarak tonton yang baik. Untuk memastikan jarak yang tepat, ukuran TV harus dikalikan 1,5. Misalnya, untuk ukuran TV 75 inchi dikalikan 1,5 dalah 102,5 inchi. Jika dijadikan meter, menjadi 2,9 meter.

Oleh karena itu, ketika akan memilih TV ukuran 75, harus dipastikan tersedia space 2,3 meter dari lokasi TV ditempatkan untuk bisa menonton dengan aman.

Resolusi Gambar Terbaik

Pastikan juga untuk memilih resolusi gambar yang sudah bagus, sehingga nyaman ditonton

Harga Pas Dikantong

Terakhir pastikan harganya sesuai dengan dana yang tersedia

Semoga informasi tentang ukuran TV Samsung dan berbagai informasi penting di atas, bisa membantu Anda untuk memilih mana produk TV yang bisa dibeli dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan Anda.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment