Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan Terbaik

Bagi yang tinggal di pegunungan tentunya membutuhkan antena tv yang bagus untuk daerah pegunungan agar siaran tv jernih. Mengapa demikian? Karena sinyal satelit di daerah seperti itu cukup sulit ditangkap.

Seperti diketahui, daerah pegunungan yang berbukit-bukit membuat sinyal satelit sulit untuk ditangkap oleh antena tv. Alhasil jika tidak menggunakan antena yang tepat, maka siaran tv kualitasnya tidak baik.

Untuk itu apabila Anda tinggal di daerah gunung atau tempat terpencil, sebaiknya perhatikan betul pemilihan antena yang digunakan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi antena tv yang cocok untuk daerah pegunungan.

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik di Daerah Pegunungan/Terpencil

Antena TV yang Bagus Untuk Daerah Pegunungan agar Siaran Jernih

Kualitas antena tv untuk daerah pegunungan tentu berbeda dengan daerah dataran rendah ataupun perkotaan. Nah, agar tidak salah pilih antena, berikut ada beberapa rekomendasi antena tv digital terbaik untuk daerah terpencil dan pegunungan.

1. Smartfish Antena TV DVB-T2 Digital Indoor 25DB 4K

Rekomendasi pertama antena yang tepat di daerah terpencil adalah dengan menggunakan antena merek Smartfish Antena TV DVB T2 Digital Indoor 25DB 4K. Antena ini termasuk yang paling populer untuk digunakan dalam menangkap sinyal di indoor.

Meskipun di taruh di dalam ruangan, namun sinyal yang ditangkap oleh antena ini tetap dapat bagus. Dengan memasang antena tersebut, siaran yang didapatkan bisa lebih terang dan tampilannya terbilang lebih jernih.

Pada antena ini akan diberikan beberapa kabel yang bisa digunakan, salah satunya kabel dengan panjang 3 meter. Kelebihan dari antena ini adalah bisa menangkap jaringan sinyal satelit pada jarak yang cukup jauh, yakni sekitar 50 mil.

2. Jasoke-JS-888

Pada daerah pegunungan, sinyal satelit cukup susah karena terhalang oleh gunung dan pepohonan tinggi. Selain itu harga antena tv untuk daerah susah sinyal biasanya juga lebih mahal dibandingkan daerah lainnya.

Baca Juga:  Cara Memasang Antena TV Indoor yang Benar

Oleh karena itu, dalam memilih antena untuk tv, harus dilakukan secara tepat dan hati-hati. Carilah jenis antena tv digital yang mempunyai kemampuan baik dalam menangkap sinyal satelit televisi.

Salah satu antena tv untuk daerah susah sinyal yang dapat Anda pilih adalah Jasoke-JS-888. Antena tersebut dapat dipakai untuk menangkap sinyal satelit dengan sangat baik sehingga siaran yang muncul di TV dapat terlihat jernih dan lebih terang.

Jadi untuk Anda yang mungkin tinggal di daerah dengan banyak bangunan atau pegunungan tinggi, bisa mencoba menggunakan antena Jasoke-JS-888. Dengan begitu, kualitas siaran tv yang didapatkan dapat menjadi lebih baik.

3. Arashi Antena Digital

Selanjutnya, bagi Anda yang mencari antena tv digital yang bagus untuk di daerah yang susah sinyal satelit, maka dapat mencoba menggunakan Arashi Antena Digital. Antena tersebut mempunyai kualitas terbaik dan cukup mudah dalam penggunaannya.

Arashi Antena Digital mempunyai kemampuan yang baik dalam menangkap sinyal satelit TV. Oleh karena itu, saat Anda menggunakan Arashi Antena, siaran digital yang didapatkan di TV dapat lebih baik dan pastinya kualitasnya lebih bagus.

Menariknya, pemasangan dari Arashi Antena ini cukup mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, untuk Anda yang mencari antena indoor ataupun antena tv digital outdoor yang bagus, maka bisa memilih antena Arashi ini.

4. Toyosaki-AIO-235–SC

Antena TV Toyosaki-AIO-235-SC merupakan rekomendasi antena tv digital indoor terbaik yang layak untuk dicoba di pegunungan. Seperti halnya antena sebelumnya, pada produk ini juga telah diberikan teknologi yang baik sehingga antena bisa menangkap sinyal lebih kuat.

Selain itu, di antena ini juga telah dibekali dengan berbagai macam fitur canggih yang bisa berguna nantinya. Tidak hanya itu, pada pembelian produk Toyosaki ini ada juga bonus booster sebagai penguat dalam menangkap sinyal satelit.

Baca Juga:  Cara Memasang Antena TV Digital, Jangan Sampai Sembarang!

Dengan kemampuan tersebut dan tambahan booster tv, tentu hasil siaran dari antena ini sangatlah mumpuni dan berkualitas. Oleh karena semua kemampuan tersebut, produk antena ini sangat cocok digunakan pada daerah yang sulit sinyal.

5. Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital

Rekomendasi terakhir antena tv digital untuk daerah susah sinyal ataupun pegunungan adalah Aoki AT4000 Antena 2 TV Digital. Hal itu karena antena tersebut telah mempunyai desain dan kemampuan yang mumpuni dalam menangkap sinyal.

Untuk penempatan dari antena ini, Anda bisa menaruhnya secara outdoor ataupun indoor. Jadi, baik itu di luar atau di dalam ruangan kemampuan dari antena Aoki AT 3000 ini sama baiknya dalam menangkap sinyal tv.

Tips Memilih Antena TV Digital Indoor Terbaik

Setelah mencari tahu tentang antena tv yang bagus untuk daerah yang susah sinyal, berikutnya akan diberikan juga tips untuk mencari antena TV indoor. Seperti diketahui, tidak semua antena bisa bekerja dengan baik saat diletakkan di dalam bangunan.

Hal itu karena memang setiap antena dibuat dengan komponen dan kemampuan yang berbeda-beda. Bagi Anda yang mungkin sedang ingin mencari antena terbaik untuk indoor, maka bisa gunakan beberapa tips berikut ini.

1. Tentukan Jenis Antena

Pada saat ingin membeli antena, tentu Anda harus tahu dulu nantinya antena tersebut akan di pasang indoor atau outdoor. Pasalnya, secara umum memang terdapat perbedaan mendasar antara antena yang bisa dipasang di ruangan dan di luar ruangan.

Anda bisa mencoba untuk bertanya kepada penjual tentang antena yang cocok dipasang di dalam bangunan. Selain itu, bisa juga cari tahu rekomendasi antena indoor yang baik dari internet.

2. Sesuaikan Dengan TV

Selanjutnya, dalam memilih antena digital untuk indoor ini juga harus disesuaikan dengan tv yang digunakan. Hal ini dilakukan agar antena yang dibeli bisa digunakan secara maksimal pada tv yang Anda miliki.

Baca Juga:  Transistor TIP3055 Datasheet Persamaan Secara Lengkap

Pemilihan antena yang kurang tepat mungkin tidak akan memberikan pengaruh yang terlalu besar. Namun, jika antena yang digunakan sesuai dengan tv Anda, maka sudah jelas kualitas siaran yang didapatkan juga akan lebih maksimal.

3. Beli Booster

Kualitas penangkap sinyal atau antena tv ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh lokasi. Apabila Anda berada di daerah yang terdapat banyak bangunan tinggi, pegunungan, atau jauh dari perkotaan, maka biasanya sinyal yang didapatkan kurang kuat.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, Anda bisa mencoba menggunakan bantuan booster. Booster tersebut merupakan alat yang memang berfungsi untuk memperkuat sinyal yang didapatkan oleh antena.

Meskipun mungkin daerah Anda sulit sinyal, namun dengan adanya booster kualitas siarannya masih dapat lebih bagus lagi. Booster ini bisa didapatkan di toko-toko elektronik terdekat dengan berbagai merek dan juga kualitas.

4. Perhatikan Kabel Coaxial

Pada pemasangan antena TV digital, pasti akan menggunakan kabel coaxial. Kabel tersebut secara umum merupakan komponen penting agar sinyal siaran digital yang didapatkan dapat ditampilkan ke tv dengan optimal.

Oleh karena itu, pada saat membeli antena, Anda bisa perhatikan terlebih dahulu kabel coaxial-nya. Apabila memang kualitasnya baik, maka otomatis siaran digital yang didapatkan juga akan baik.

Seperti itulah tadi penjelasan tentang rekomendasi antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan dan terpencil. Semoga dengan memilih antena tersebut, siaran tv digital di rumah Anda bisa menjadi lebih bagus dan jernih gambarnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment