20+ Aplikasi Cepat Dapat Order Gojek dan Grab Terbaru 2024

Aplikasi cepat order gojek grab – Di dunia yang serba digital ini, semuanya harus bisa dikerjakan serba cepat. Hampir semua pekerjaan di dunia ini sudah berbasis digital dan bersifat daring/online, tak terkecuali ojek online. Banyak sekali orang yang menjadikan ojek online sebagai sumber utama untuk mencari nafkah. Platform ojek online yang paling banyak digunakan orang-orang biasanya Gojek dan Grab.

Meskipun sudah berbasis digital, nyatanya itu tidak membuat pekerjaan serta-merta jadi lebih mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui, salah satunya adalah mendapatkan orderan. Sebenarnya, ada banyak aplikasi yang bisa memboost orderan driver gojek maupun grab. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahuinya.

Apk Biar Gacor Dapat Order Gojek dan Grab

Berikut ini beberapa aplikasi yang mampu menaikkan persentase dan kemungkinan cepat dapat order buat bang ojol:

1. GPS Locker

GPS Locker
GPS Locker

Terkadang, orderan gojek sepi karena GPS pada hp tidak terlalu bisa diandalkan. Oleh karena itu dibutuhkan aplikasi tambahan seperti GPS locker ini,

Aplikasi ini dapat membuat sinyal GPS menjadi jauh lebih cepat. Selain itu, GPS locker bahkan bisa digunakan untuk mendeteksi area-area terpencil sekalipun.

2. Force LTE Only

Force LTE Only
Force LTE Only

Sinyal yang kuat akan sangat berpengaruh pada gacor nya orderan. Kita mungkin bisa mensetting hp kita agar selalu dalam jaringan 4G, namun itu kurang praktis sehingga butuh aplikasi tambahan

Aplikasi Force LTE Only merupakan salah satu aplikasi yang tepat untuk hal ini. Dengan aplikasi ini, smartphone akan “dipaksa” agar jaringannya selalu 4G. Jangan lupa jadikan sim card yang 4G sebagai sim 1.

3. SD Maid

SD Maid
SD Maid

Performa smartphone juga cukup mempengaruhi orderan ojek online. Biasanya, yang membuat kinerja smartphone menjadi buruk adalah banyaknya cache dan junk files.

Salah satu aplikasi yang dapat memecahkan masalah ini adalah SD Maid. Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk membersihkan file-file sampah pada smartphone. Selain itu, SD Maid juga memberikan overview penyimpanan pada smartphone.

4. DU Battery Saver

DU Battery Saver
DU Battery Saver

Pernahkah saat anda sedang menunggu orderan, namun tiba-tiba baterai anda langsung drop dengan cepat. Rasanya sangat menjengkelkan bukan? Namun, semua hal itu bisa diatasi dengan menginstal aplikasi penghemat baterai seperti DU battery saver.

Aplikasi ini mampu menghemat baterai hingga 50%. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi baterai hp cepat habis. Selain itu, DU Battery Saver juga memiliki fitur tambahan seperti phone cooler dan one-click optimizer.

5. Battery Temperature

Battery Temperature
Battery Temperature

Selain karena terlalu banyak cache, performa hp yang lemot juga bisa dipengaruhi oleh suhu hp yang terlalu panas. Sayangnya, hal itu bisa terjadi kapan saja tanpa kita sadari. Bahkan, hp bisa terbakar jika sudah sampai overheat.

Baca Juga:  Sudah Daftar Grab Tapi Belum Dipanggil? Ini 7 Alasannya!

Namun, semua hal itu bisa dicegah dengan menginstal aplikasi Battery Temperature. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi jika suhu hp kita sudah terlalu panas.

6. IP Tools

IP Tools
IP Tools

Sinyal smartphone yang buruk akan membuat kita kesusahan untuk bisa mendapatkan orderan. Orderan yang seharusnya bisa kita ambil malah terlempar ke driver lain karena sinyal kita yang kurang baik.

Nah ada satu aplikasi yang dapat memperkuat sinyal smartphone, yaitu IP Tools. Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi seperti: port scanner, Wi-Fi scanner, DNS lookup, IP-host converter, dll. Dengan IP tools, kita bisa tahu apa penyebab sinyal kita bisa begitu buruk.

7. Waze

Waze
Waze

Gojek dan Grab bukanlah aplikasi yang sempurna, yang kadang petunjuk mapsnya tidak terlalu akurat. Mungkin kita bisa menggunakan Google Maps, namun Google Maps biasanya juga sering lemot. Dengan begitu, kita harus mencari aplikasi maps alternatif lain seperti Waze.

Aplikasi ini menyediakan informasi-informasi baru di jalan raya. Dengan begitu, anda bisa tahu seperti apa jalan yang anda akan lalui.

8. Accuweather

Accuweather
Accuweather

Selain suhu smartphone, suhu dan cuaca di lingkungan sekitar juga harus anda ketahui. Dengan mengetahui prediksi cuaca, anda jadi bisa bersiap-siap lebih awal untuk membawa jas hujan. Dengan begitu, penumpang akan merasa lebih nyaman jika sudah disediakan jas hujan.

Salah satu aplikasi peramal cuaca yang terbaik adalah Accuweather. Aplikasi ini bisa memperkirakan hujan, UV Indeks, dan kadar alergen (zat yang membuat alergi). Terlebih lagi aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play.

9. Material Notification Shade

Material Notification Shade
Material Notification Shade

Salah satu penyebab banyak driver yang sepi orderan karena mereka ketinggalan notifikasi orderan tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi penampil notifikasi tambahan agar driver selalu up-to-date pada orderan yang masuk.

Material Notification Shade merupakan salah satu contoh aplikasi yang cocok. Aplikasi ini akan langsung menampilkan notifikasi yang masuk dengan stock theme yang unik. Stock theme ini berguna agar tampilan menjadi tidak membosankan, dan pastinya tidak akan membuat hp ngelag.

10. Go WA

Komunikasi dengan pelanggan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi para driver. Namun, sayangnya fitur chat pada gojek juga masih memiliki keterbatasan, sehingga banyak driver yang menggunakan WA untuk mengechat pelanggan.

Hal ini bisa diakali dengan menggunakan aplikasi Go WA. Dengan aplikasi ini, driver dapat mengechat langsung pelanggan dengan fitur lengkap dari WA. Kelebihan aplikasi ini adalah driver tidak perlu repot-repot menyimpan nomor pelanggan untuk mengechat.

11. Mobilepulsa – Isi Kuota dan Pulsa Online

Mobilepulsa
Mobilepulsa

Karena Gojek bersifat online, maka pembayarannya pun juga bisa secara online (cashless). Sekarang pun kebanyakan pelanggan lebih memilih pembayaran cashless karena lebih praktis. Aplikasi mobilepulsa dapat mempermudah driver untuk melakukan topup saldo.

Dengan aplikasi ini, driver bisa membantu pelanggan yang sudah kehabisan saldo. Dengan begitu, pelanggan tak perlu ragu untuk memakai jasa si driver dan driver tetap tidak akan merugi karena sudah mempersiapkan topup saldo sebelumnya.

12. Moneylover

Moneylover
Moneylover

Upah hasil orderan sudah pasti merupakan tujuan utama semua driver ojol. Namun, sayangnya masih banyak driver yang belum bisa mengatur keuangannya dengan baik. Tapi jangan khawatir, karena aplikasi Moneylover hadir untuk memecahkan masalah ini

Money lover memunginkan para driver untuk dapat mengatur dan mencatat keuangannya kapanpun dan dimana pun.. Jika driver merupakan mahasiswa part-time, maka driver bisa mengatur goals orderan dan uang yang didapat dari orderan dengan aplikasi ini

13. Ping Network Utilities

Ping Network Utilities
Ping Network Utilities

Jaringan yang buruk pada hp biasanya juga dipengaruhi karena ping yang terlalu tinggi. Di sinilah peran aplikasi Ping Network Utilities, yakni untuk menstabilkan ping pada hp.

Dengan ping yang rendah dan stabil, maka sinyal akan lebih cepat dan kita tidak akan ketinggalan orderan.

14. Ookla Speedtest

Ookla Speedtest
Ookla Speedtest

Seperti yang kita ketahui, sinyal internet sangat mempengaruhi terhadap banyak atau sedikitnya orderan. Namun, tak semua provider menawarkan kualitas dan kecepatan internet yang sama. Bahkan, di setiap daerah pun bisa berbeda-beda kecepatannya.

Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi pengetes kecepatan internet seperti Ookla Speedtest. Aplikasi ini bisa mengukur kecepatan unduh, unggah, dan besar ping. Dengan begitu, driver bisa tahu apakah provider yang digunakan cepat atau tidak di daerahnya. Jika ternyata jaringannya memang kurang stabil, maka driver bisa menggantinya dengan provider lain.

15. Smart Booster

Smart Booster
Smart Booster

Jika penyimpanan smartphone hanya ada sedikit, maka RAM bisa membantu. Namun, jika smartphone terus-terusan dipakai maka RAM juga akan tergerus dan membuat hp lemot. Tentu saja akan sangat menyebalkan jika aplikasi Gojek kita tiba-tiba ngehang karena hp terlalu lemot.

Untung saja aplikasi pelega RAM seperti Smart Booster bisa menyelesaikan masalah ini. Driver bisa memboost RAM hp mereka hanya dengan sekali klik saja. Terkadang, aplikasi RAM booster seperti ini lebih praktis dari pada apps task manager yang memiliki size besar.

Baca Juga:  53 Daftar Call Center Grab Seluruh Kota dan Cara Menghubunginya

16. Avast Mobile Security

Avast Mobile Security
Avast Mobile Security

Pernahkah di smartphone anda muncul top up iklan secara tiba-tiba? Jika pernah, maka smartphone anda sudah terjangkit virus. Selain bisa mengganggu orderan, top up ini bisa sangat berbahaya. Karena jika kepencet, maka anda bisa langsung diarahkan ke web phising.

Untuk mengatasinya, dibutuhkan aplikasi antivirus. Sejauh ini Avast Mobile Security lah yang paling populer. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti system optimizer hingga proteksi privasi pengguna.

17. HERE WeGo

HERE WeGo
HERE WeGo

Satu lagi aplikasi maps yang mungkin bisa dicoba adalah HERE WeGo. Aplikasi ini sangat cocok untuk menjelajahi wilayah yang belum pernah dilalui driver. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, driver bisa mendownload suatu rute terlebih dahulu dan bisa menggunakannya secara offline.

Selain itu, HERE WeGo juga menyediakan informasi lalu lintas hingga tempat parkir, yang bahkan bisa diketahui sebelum driver memulai perjalanan. Dengan begitu, driver tak perlu khawatir lagi akan terjebak macet atau tidak mendapatkan tempat parkir.

18. Battery Turbo Fast Charger

Battery Turbo Fast Charger
Battery Turbo Fast Charger

Setelah berjam-jam menarik orderan, adakalanya baterai hp driver habis, sehingga mereka mencari tempat charger hp sambil beristirahat. Masalahnya, banyak hp yang sangat lama dichargernya. Dengan begitu, driver tidak bisa mengambil banyak orderan lagi setelah istirahat.

Namun, semua itu bisa diatasi dengan aplikasi Battery Turbo Fast Charger. Aplikasi ini menutup apps dan proses-proses belakang layar yang tidak penting, sehingga charger lebih cepat.

19. Fast Cache Cleaner

Fast Cache Cleaner
Fast Cache Cleaner

Cache yang menumpuk menjadi mimpi buruk bagi performa smartphone. Sebenarnya cache bisa dihapus satu-satu, namun tentunya akan menyusahkan para driver yang sibuk mengambil orderan.

Mungkin, driver ojol membutuhkan aplikasi seperti fast cache cleaner, yang bisa membersihkan cache (saja) dengan sekali ketuk. Aplikasi ini cocok bagi driver yang sedang buru-buru, namun penyimpanannya kepenuhan.

20. Opensignal

Opensignal
Opensignal

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk driver ojol adalah Opensignal. Aplikasi ini memberikan rekomendasi untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus, mencarikan wifi gratis terdekat, mencarikan sinyal maps, dll.

Aplikasi Opensignal tentunya akan sangat membantu para driver  Gojek atau Grab. Khususnya jika kuota sedang habis atau saat tidak ada sinyal.

Demikianlah ulasan seputar aplikasi supaya cepat dapat order gojek dan grab. Perlu diketahui, semua cara dan aplikasi diatas legal, jadi driver tak perlu khawatir akunnya akan diblokir. Dan juga, pilihlah aplikasi yang DIBUTUHKAN saja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat

Bagikan Postingan:

Leave a Comment