5 Cara Mematikan Timer AC Sharp, Mudah dan Cepat

Tahukah kamu bagaimana cara mematikan timer AC Sharp? Mematikan timer AC Sharp dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang diketahui, penggunaan Air Conditioner (AC) sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, termasuk merk AC Sharp yang mudah ditemukan di pasaran

AC Sharp sudah dilengkapi dengan keunggulan dan fitur-fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur timer. Fitur yang satu ini berguna agar mempermudah kamu agar tidak repot menyalakan atau mematikan AC secara berulang. Jadi dapat dikatakan apabila timer AC Sharp diaktifkan, AC akan menyala dan mati secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan.

Namun ada kalanya, sebagian orang ingin mematikan timer AC Sharp karena alasan tertentu. Bagi kamu yang ingin mematikan timer AC Sharp, dapat menyimak lima cara berikut ini, mulai dari dengan menggunakan remote flip, menggunakan remote bar, hingga dengan  mencabut kabel. Tetapi, kamu perlu terlebih dahulu menyimak ulasan dan penjelasan berikut ini mengenai timer AC Sharp.

Cara Mematikan Timer AC Sharp

 

Apa Itu Timer AC Sharp?

Sharp adalah perusahaan dari Jepang yang memproduksi berbagai produk yang berkualitas. Selain itu, Sharp dapat dikatakan perusahaan perancang yang cukup populer dan diminati oleh masyarakat Indonesia semua kalangan. Perusahaan Sharp sudah beroperasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebenarnya, banyak sekali produk yang dikeluarkan, mulai dari televisi, audio visual, peralatan rumah tangga, peralatan informasi, telepon seluler, IC, mesin faks, kalkulator, hingga panel LCD.

Perusahaan Sharp juga memproduksi dan merancang AC Sharp yang dapat mendinginkan ruangan tertentu.  Dalam menggunakan AC Sharp, kamu membutuhkan remote sebagai sarana kendali dari jarak jauh. Dengan menggunakan AC Sharp, kamu akan mendapatkan banyak fitur menarik yang dapat ditemukan. Salah satu fitur dan keunggulan yang umum ditemukan dan kebanyakan orang sudah mengetahui fitur ini adalah fitur timer atau pengatur waktu.

Baca Juga:  Cara Mudah Atasi dan Perbaiki TV Sharp Gagal Start

Dengan menggunakan fitur timer AC Sharp ini, akan memungkinkan kamu untuk membantu pendingin ruangan akan menyala secara otomatis. Jadi dapat dikatakan dengan menggunakan fitur timer AC Sharp ini, kamu dapat mengatur pendingin ruangan akan menyala dan aktif atau mati.  Fitur timer AC Sharp akan mati secara otomatis atau menyala  sesuai dengan waktu yang telah diaturkan.

Mematikan Timer AC Sharp dengan Remote Flip

Cara pertama untuk mematikan timer AC Sharp adalah dengan menggunakan remote flip. Metode yang satu ini cukup sering digunakan kebanyakan orang untuk mematikan timer AC Sharp. Selain itu, cara mematikan timer AC Sharp dengan remote flip mudah dilakukan dan hanya dilakukan dengan tiga langkah saja. Kamu hanya perlu mengklik tombol-tombol pada AC Sharp sebagai sarana kendali jarak jauh. Berikut ini langkah-langkah mematikan timer AC Sharp dengan remote flip.

  1. Langkah pertama, kamu dapat memegang remote sesuai dengan merek AC yang digunakan, yaitu AC Sharp dari jarak yang cukup jauh.
  2. Langkah kedua, kamu dapat cari dan menekan tombol 2ndF di remote flip tersebut.
  3. Terakhir, kamu dapat cari dan klik tombol On/Off. Maka secara otomatis timer AC Sharp yang kamu aktifkan sebelumnya sudah dinonaktifkan.

Mematikan Timer AC Sharp dengan Remote Bar

Selain dengan menggunakan remote flip, kamu juga dapat mematikan timer AC Sharp dengan remote bar. Cara mematikan timer AC Sharp cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol-tombol yang tersedia pada AC Sharp. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mematikan timer AC Sharp dengan remote bar, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, kamu dapat cari remote AC Sharp dan arahkan remote ke AC dari jarak yang cukup jauh.
  2. Setelah itu, kamu perlu tekan tombol On pada remote bar hingga lampu tampilan remote menyala atau berkedip.
  3. Selanjutnya, kamu dapat tekan tombol navigasi ke atas dan ke bawah.
  4. Kemudian, kamu melanjutkan dengan Set Clear pada remote AC.
  5. Terakhir, kamu perlu langsung matikan dengan menekan tombol timer Off. Apabila kamu ingin mengatur ulang remote, dapat dilakukan hingga lampu indikator menyala sebagai tanda timer sudah disettings.
Baca Juga:  Cara Menghidupkan Kompresor Kulkas Tanpa Relay dengan Mudah

Cara 3: Mematikan Timer AC Sharp dengan Tombol Power

Apabila kedua cara sebelumnya tidak berfungsi, kamu dapat mematikan timer AC dengan menekan tombol Power. Biasanya mematikan AC dengan cara menekan tombol Power ini dilakukan saat remote AC sudah rusak dan hilang. Cara mematikan timer AC Sharp dengan tombol Power sangat mudah, meskipun demikian akan sangat merepotkan jika dilakukan secara terus menerus. Kamu hanya perlu melakukannya dengan dua langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, kamu dapat cari remote AC Sharp dan arahkan remote tersebut ke AC dengan jarak yang cukup jauh.
  2. Terakhir, kamu hanya perlu menekan tombol Power pada AC Sharp. Maka timer AC Sharp akan otomatis dimatikan atau dinonaktifkan. Akan lebih baik, apabila remote rusak atau hilang, kamu dapat memperbaiki remote AC bawaan atau mengganti remote dengan remote AC universal.

Mematikan Timer AC Sharp secara Otomatis

Tahukah kamu, untuk mematikan timer AC Sharp dapat dilakukan secara otomatis. Jadi ada beberapa merek AC Sharp dengan tipe baru sudah memiliki keunggulan dan fitur untuk mematikan timer AC secara otomatis, tanpa perlu mengklik tombol-tombol pada remote AC Sharp.

Dengan menggunakan fitur terbaru dari Sharp, AC memungkinkan untuk mendeteksi ada tidaknya aktivitas yang pada ruangan tersebut. Apabila AC mendeteksi adanya aktivitas dalam ruangan, maka AC akan menyala. Begitu sebaliknya, apabila AC tidak ada aktivitas dalam ruang, maka AC secara otomatis akan non aktif atau mati  dengan sendirinya

Mematikan Timer AC Sharp dengan Cabut Kabel Jack

Apabila keempat cara di atas sudah dicoba, namun timer AC Sharp tidak mati. Maka kamu dapat mematikan timer AC Sharp dengan mencabut kabel jack. Bukan hanya timer AC saja yang mati, tetapi mesin AC Sharp itu sendiri juga tidak akan menyala. Cara yang kelima ini biasanya dilakukan oleh pengguna AC Sharp yang remote bawaan error dan tombol remote tidak dapat berfungsi.

Baca Juga:  5 Tips Mudah Agar Suara Bass Empuk dan Enak Didengar

Apabila kamu ingin menyalakan mesin AC kembali, kamu dapat mencolokkan kabel jack ke stop kontak tertentu. Cara ini memang terdengar mudah dilakukan, namun cara ini tidak disarankan untuk melakukan ini secara terus menerus. Alangkah lebih baiknya, kamu dapat membeli remote AC Sharp atau dengan mengganti remote AC dengan remote universal.

Mungkin itulah informasi yang dapat disampaikan mengenai lima cara mematikan timer AC Sharp. Semoga ulasan dan penjelasan adanya cara mematikan timer AC di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan, apalagi penting untuk pengguna AC Sharp. Sementara itu, cara mematikan AC Sharp dapat dilakukan dengan menggunakan remote AC, baik remote flip atau remote bar, tombol Power, secara otomatis, hingga mencabus kabelnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment