Cara Membuka Remot AC Sharp Terkunci, Mudah dan Cepat

Remot AC Sharp kamu terkunci? Tak perlu khawatir, cara membuka remot AC Sharp terkunci mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Terkadang saat remot kamu tidak merespon ke AC Sharp, kamu menganggap remot atau AC milik kamu telah rusak atau sedang bermasalah. Padahal, kemungkinan kamu hanya tidak sengaja mengaktifkan fitur kunci remot atau gembok.

kamu dapat membuka fitur kunci remot AC Sharp dengan tiga cara mudah. Pertama, dengan menekan kombinasi tombol pada remot. Kedua dan ketiga, dengan menggunakan metode reset remot. Namun sebelum itu, simak ulasan remot AC Sharp terlebih dahulu.

Apa Itu Remot AC Sharp?

Pastinya merek Sharp sudah tak asing lagi di telinga kamu bukan? Sharp merupakan perusahaan asal Jepang yang didirikan oleh Tokuji Hayakawa. Perusahaan Sharp sudah berdiri lebih dari 100 tahun yang lalu dan berkantor pusat di Sakai-ku, Sakai, Osaka, Jepang.

Sementara itu, Sharp memproduksi dan merancang berbagai alat elektronik yang lengkap dan berkualitas. Beberapa alat elektronik yang dimaksud adalah televisi, audiovisual, peralatan rumah tangga, telepon seluler, panel LCD, mesin faks, peralatan informasi, dan masih banyak lainnya.

Perusahaan Sharp juga merancang penyejuk ruangan atau AC yang menjadi salah satu merek paling populer di dunia. AC merek Sharp menjadi salah satu brand yang laku di pasaran dunia, termasuk di Indonesia.

Saat kamu membeli produk AC Sharp dan merek lainnya, secara otomatis kamu akan mendapatkan sebuah remot kontrol dalam satu paket pembelian produk. Remot AC Sharp merupakan alat kontrol yang berguna untuk mengoperasikan AC dari jarak jauh maupun dekat dengan hanya menekan salah satu tombol di remot tersebut.

Tanpa adanya remot AC Sharp, kamu kemungkinan akan kesulitan untuk mengoperasikan AC. Untuk itu, kamu perlu mengetahui maksud lambang dari tombol remot AC tersebut. Tentu saja, setiap tombol yang ada pada remot AC memiliki kegunaannya masing-masing.

Baca Juga:  Fungsi Chest Freezer dan Kebutuhan Bisnis Rumah Tangga

Cara 1: Membuka Remot AC Sharp Terkunci

Remot AC yang terkunci akan menyulitkan kamu untuk mengatur AC Sharp, seperti mengubah suhu, swing, maupun fan. Kemungkinan, kamu salah menekan tombol di remot AC, sehingga terkunci. Mungkin juga, anak atau adik kamu sering memainkan remot AC dan tidak sengaja menekan fitur terkunci.

Bagi kamu yang ingin membuka remot AC Sharp, kamu dapat melakukan cara yang pertama membuka remot AC Sharp yang terkunci dengan mengkombinasikan beberapa tombol khusus pada remot. Berikut ini langkah-langkah membuka remot AC Sharp dengan kombinasi tombol khusus remot.

  • Langkah pertama, kamu ambil dan pegang remot AC Sharp milik kamu.
  • Kemudian, kamu perlu mencari tombol Plus + dan tombol Minus + di bagian tengah-tengah remot.

tombol Plus + dan tombol Minus +

  • Setelah itu, kamu dapat menekan tombol Plus dan Minus secara bersamaan. Pastikan kamu menekannya kurang lebih sekitar 3 hingga 5 detik.
  • Terakhir, kamu cek simbol gembok pada remot AC sudah hilang atau belum. Apabila sudah hilang, remot akan kembali normal dan dapat digunakan kembali sesuai keinginan kamu.

Cara 2: Membuka Remot AC Sharp Terkunci

Cara kedua kamu agar dapat membuka remot AC Sharp agar tidak terkunci lagi adalah dengan mereset remot AC. Jadi, kamu perlu paksa remot diset ulang kembali. Selain untuk membuka kunci remot AC Sharp, kamu dapat menggunakan cara yang kedua ini apabila kamu salah menyetting remot.

Cara kedua ini tidak kalah mudah daripada cara membuka remot AC Sharp yang pertama. Bagi kamu yang penasaran, ikuti langkah-langkah berikut ini cara menyetel ulang remot AC Sharp.

  • Lepas Baterai Remot AC

Langkah pertama, kamu perlu membuka casing dan melepas baterai yang ada pada remot AC. Kemudian kamu dapat membiarkan baterai  dan tunggu selama lima menit. Setelah lima menit, kamu dapat memasang baterai kembali dan tutup dengan casing remot.

  • Cari Tombol Reset
Baca Juga:  Daftar Kode TV Sanken Terlengkap, LED Hingga Tabung

Setelah dipasang baterai, selanjutnya kamu cari tombol reset pada remot. Biasanya tombol reset berukuran kecil dan tampak seperti bulatan kecil. Lalu kamu perlu tekan tombol reset hingga indikator di layar remot terlihat kedap kedip secara terus menerus dan kemudian padam. Apabila sudah berkedip dan padam, kamu lepas tombol tersebut. Maka kunci remot AC secara otomatis terbuka dan ikon gembok akan hilang otomatis.

  • Coba Gunakan Remot

Apabila proses reset sudah selesai, kamu perlu memastikan dan mengecek apakah cara ini dapat berhasil atau tidak. kamu dapat mencoba tombol-tombol pada remot AC untuk memastikan kunci remot sudah terbuka dan tombol remot dapat digunakan kembali.

remot ac sharp terkunci

Cara 3: Membuka Remot AC Sharp Terkunci

Sama dengan cara yang kedua, kamu dapat membuka remot AC yang terkunci dengan mereset remot. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar fitur gembok pada layar AC hilang.

  • Pertama, kamu ambil dan pegang remot AC Sharp yang akan Abda reset.
  • Selanjutnya, matikan AC Sharp milik kamu dengan menekan tombol power merah yang berada pada layar remot AC Sharp.
  • Kemudian, apabila AC sudah mati, kamu dapat langsung reset remot dengan menekan tombol reset di sisi kanan bawah dengan apapun. Setiap AC memiliki bodi remot kontrol yang berbeda-beda untuk menemukan tombol reset.
  • Setelah itu, kamu perlu tunggu beberapa detik dan lepaskan tombol tersebut.
  • Terakhir, kamu dapat nyalakan kembali AC dan tunggu sekitar dua menit untuk penyesuaian. kamu dapat mencoba berbagai tombol untuk membuktikan keberhasilan kamu mereset remot.

Cara Mengaktifkan Fitur Gembok dan Kunci Remot AC Sharp

kamu sudah melihat bagaimana cara membuka fitur gembok pada remot AC, yaitu dengan kombinasi tombol dan mereset remot. Terkadang, kamu ingin mengaktifkan kunci remot AC Sharp agar tidak ada orang yang mengutak atik remot atau mencegah kerusakan apabila remot dijadikan alat mainan untuk anak-anak.

Baca Juga:  Contoh Rangkaian Relay Sederhana dan Cara Kerjanya

Sebenarnya cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur gembok dan kunci remot hampir sama dan tidak berbeda. Untuk lengkapnya, simak langkah-langkah dan cara mengaktifkan kunci remot pada AC Sharp berikut ini.

  • Pertama, kamu cari dan ambil remot AC Sharp milik kamu.
  • Lalu, kamu perlu mencari tombol Plus + dan tombol Minus + di bagian tengah-tengah remot.
  • Setelah itu, kamu dapat menekan tombol Plus dan Minus secara bersamaan. Pastikan kamu menekannya kurang lebih sekitar 3 hingga 5 detik.
  • Terakhir, kamu perlu tunggu beberapa saat sampai tombol gembok muncul pada remot AC Sharp. Maka remot AC akan terkunci otomatis dan kamu tidak dapat menekan tombol remot lainnya.

Apakah kamu sudah mencoba cara membuka remot AC Sharp terkunci dan cara mengaktifkan kunci remot pada AC Sharp? Baik cara membuka remot AC Sharp terkunci atau cara mengaktifkan kunci remot pada AC Sharp sama-sama mudah dilakukan. Semoga ulasan dan penjelasan di atas dapat membantu kamu menyelesaikan masalah pada remot AC Sharp.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment