4 Cara Membatalkan Pendaftaran Grab Driver Online

Kehadiran Grab menciptakan banyak lapangan kerja baru. Tak heran jika ramai orang yang menjadikan driver baik sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Meskipun demikian, Grab juga memiliki kekurangan yang mungkin dapat membuat sebagian mitranya ingin resign. Namun, sayangnya banyak dari mereka yang belum tahu cara membatalkan pendaftaran grab online.

Memang, kehadiran ojek online seperti Grab sangat membantu keseharian kita. Jika motor kita sedang rusak tapi kita ingin bepergian, maka ada grabbike. Jika jika ingin membeli makan tapi malas keluar, ada grabfood. Jika kita ingin mengirimkan barang dengan waktu cepat, grabexpress lah jawabannya.

Cara Membatalkan Pendaftaran Driver Grab Online

Namun, itu semua merupakan dari sisi customer. Lalu, bagaimana dari sisi driver? Kita mungkin tidak tahu. Mungkin saja, driver tersebut telah mendapatkan pekerjaan baru sehingga ingin resign. Oleh karena itu, kami akan mengulas bagaimana cara membatalkan pendaftaran grab online.

1. Pembatalan Grab Driver via Aplikasi atau Web Grab

Pembatalan Grab Driver via Aplikasi atau Web Grab
Pembatalan Grab Driver via Aplikasi atau Web Grab

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi atau web grab. Sebenarnya lebih baik langsung membuka aplikasinya karena lebih praktis. Anda bisa langsung masuk ke profil anda dengan menekan foto profil anda di pojok kiri atas.

Namun anda juga bisa melakukannya pada web grab baik pada android maupun PC lewat . https://help.grab.com/driver/id-id/115015766708. Untuk hal ini, kami sarankan untuk menggunakan Google Chrome. Setelah itu, anda bisa langsung masuk ke menu profil.

2. Membatalkan dengan “Batalkan Tautan”

Membatalkan dengan "Batalkan Tautan"
Membatalkan dengan “Batalkan Tautan”

Pada menu profil, ketuklah foto profil anda lalu akan muncul informasi lengkap anda seperti email, nama lengkap, no telpon, dll. Setelah itu, ketuk tombol batalkan tautan Google yang terletak di bagian bawah. Dengan sekali ketuk tombol tersebut, maka akun anda akan secara otomatis sudah tidak terhubung lagi dengan Google.

Baca Juga:  Ingin Cuan Tambahan? Daftar Grab Online Langsung AKTIF!

Jika anda menggunakan web, pada menu profil, tekan pilihan, Mengalihkan pembatalan pendaftaran mitra pengemudi. Setelah itu, anda akan langsung diarahkan pada langkah-langkah untuk mengajukan pembatalan registrasi pengemudi dengan mengisi serangkaian formulir.

3. Hapus Akun Grab Driver Anda

Hapus Akun Grab Driver Anda
Hapus Akun Grab Driver Anda

Khusus yang lewat aplikasi, anda harus menghapus akun anda terlebih dahulu sebelum mengisi rangkaian formulirnya. Setelah anda membatalkan tautan akun Google anda, anda bisa menekan pilihan hapus akun yang berada di paling bawah.

Setelah itu, akan muncul tulisan “Detail kartu akan dihapus ketika anda keluar, kecuali mengatur PIN anda sekarang”. Jika anda sudah mantap ingin menghapus akun, maka anda akan diminta untuk mengonfirmasinya dengan menekan tombol “hapus akun”.

Jika sudah, maka akan muncul notifikasi dan tap tombol YA dan proses penghapusan akun akan dimulai. Jika proses penghapusan akun sudah selesai, maka anda akan dibawa ke laman awal pendaftaran akun Grab. Pada tahap ini, anda bisa menghapus aplikasi Grab jika diperlukan.

4. Isi Formulir Penghapusan Akun Grab

cara membatalkan pendaftaran akun Grab
Cara membatalkan pendaftaran akun Grab

Langkah terakhir dalam membatalkan pendaftaran akun grab adalah dengan mengisi serangkaian formulir tertentu. Jika anda melakukan pembatalan lewat aplikasi, maka anda harus masuk ke situs https://help.grab.com/driver/id-id/115015766708. untuk mengisi formulirnya. Namun jika anda melakukannya lewat situsnya, maka anda langsung bisa mengisi formulirnya setelah membatalkan tautan akun.

Berikut ini adalah beberapa formulir yang harus dilengkapi:

  • Surat pernyataan. Surat ini harus diisi dengan lengkap, lalu difoto dan diupload di laman grab tadi
  • Nama lengkap
  • Telpon
  • Email
  • Alasan penghapusan akun
  • KTP dan NO. KTP
  • Foto selfie + KTP

Setelah itu, klik kirim dan pembatalan akun grab sudah selesai. Anda juga bisa mengklik unsubscribe agar tidak ada notifikasi lagi dari Grab.

Baca Juga:  20+ Aplikasi Cepat Dapat Order Gojek dan Grab Terbaru 2024

5. Hubungi Call Center Grab Untuk Lebih Lanjut!

Setelah mencoba semua cara di atas dan pendaftaran akun grab online tidak kunjung dibatalkan, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk menghubungi call center grab yang ada di kota kalian. Namun, sangat jarang kita temukan kasus seperti ini, apalagi akun grab sebetulnya adalah hal yang berharga.

Kesimpulan

Untuk membatalkan pendaftaran akun grab, anda harus memikirkannya matang-matang akan konsekuensinya. Jika anda menghapus akun grab anda, maka seluruh grabbpay, grabrewards,  dan poinnya akan hangus. Jadi jika anda ingin mendaftar grab lagi di kemudian hari, anda harus mengulang lagi dari awal.

Namun, pilihan tetap berada di tangan anda. Anda pastinya lebih tahu yang terbaik untuk diri anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment