Daftar TV Polytron yang Sudah Digital, Tanpa Perlu STB

Polytron merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang memproduksi banyak barang mulai dari ponsel cerdas, mesin cuci, lemari es, hingga televisi. Daftar TV Polytron yang sudah digital cukup banyak di pasaran dan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Migrasi TV analog ke digital mendatangkan dampak besar bagi masyarakat, karena masyarakat tidak lagi dapat menonton siaran TV analog. Karena itu diperlukan STB atau menggunakan TV digital tanpa perlu STB.

Bagi yang ingin membeli TV Polytron yang sudah digital, terlebih dahulu simak daftar TV merek Polytron di bawah ini yang sudah mendukung siaran digital sehingga tidak perlu menggunakan perangkat STB.

Daftar TV Polytron yang sudah digital

Polytron Digital TV

Di era modern ini, TV digital Polytron cukup banyak digunakan masyarakat dan mampu bersaing dengan brand elektronik ternama lainnya. Dari banyaknya seri TV keluaran Polytron, kini sudah banyak yang mengusung televisi digital untuk mendukung migrasi analog ke digital.

Lantas apa saja daftar TV Polytron yang sudah DVB-T2 dan tak perlu menggunakan STB? Simak list-nya di bawah ini.

Polytron PLD 24TV0855

Apakah TV Polytron 24 inch sudah digital? Untuk seri TV digital satu ini yakni PLD 24TV0855, hadir dengan ukuran 24 inch dan dibekali dua buah speaker tower yang gagah. Kualitas suara dan gambar yang dihasilkan pun jernih.

Memiliki resolusi 1366 x 768, terdapat beberapa mode yang dapat dinikmati pada TV digital ini mulai dari eco mode hingga screen stand by mode. Tak perlu khawatir ada kerusakan, karena TV ini memiliki garansi lima tahun.

Polytron PLD 32BV1558

TV Polytron seri PLD 32BV1558 menjadi salah satu Polytron TV LED 32 inch yang sudah digital. Berukuran 32 inch, seri ini memiliki kualitas suara dan gambar yang baik sehingga cocok digunakan untuk menonton acara favorit bersama keluarga.

Baca Juga:  Ukuran TV Dalam Cm Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Ruangan

Tak hanya itu, seri PLD 32BV1558 ini juga dilengkapi dengan USB port. Sehingga pemiliknya dapat memutar lagu, gambar maupun film dengan bebas. Berbicara speaker, TV ini dibekali dengan subwoofer dan speaker agar suara yang dihasilkan semakin nyata.

Polytron PLD 32TV1855

Beralih ke seri PLD 32TV1885, TV Polytron 32 inch digital ini dilengkapi dengan banyak fitur sebut saja eco mode, screen stand by mode, 8 picture mode, dan lain sebagainya.

Terdapat pula USB port untuk mempermudah dalam menayangkan video, film, atau lagu di TV. Selain itu tak perlu khawatir karena produsen juga memberikan garansi kerusakan lima tahun.

Polytron PLD 32V7510

TV Polytron 32 inch apakah sudah digital? Untuk seri TV digital satu ini tampil dengan slim bezel yang memikat, dan cukup banyak diminati berkat layar datarnya yang cocok untuk ditempatkan di kamar, ruang keluarga, hingga kantor.

TV satu ini juga diklaim dapat menghemat listrik karena konsumsi dayanya yang rendah. Selain itu TV seri PLD 32V7510 juga menyediakan banyak port seperti USB, VGA, HDMI, AV, dan lain sebagainya.

Polytron PLD 40TS853

Beralih ke ukuran 40 inch, ada seri PLD 40TS853 yang mengusung bodi minimalis dan tipis. TV seri ini juga dilengkapi dengan dua speaker tower dengan suara keras dan menggema, cocok untuk menonton tayangan favorit bersama keluarga.

Memiliki resolusi 1366 x 768 piksel full HD, PLD 40TS853 ini dapat menangkap siaran TV digital dengan baik tanpa berbayang dan berbintik. Untuk mendukung slot multimedia, terdapat slot USB dan HDMI yang dapat dihubungkan ke banyak perangkat.

Polytron PLD 40TS156

Selain seri di atas, terdapat seri PLD 40TS156 yang juga mengusung layar 40 inch. Dibekali dengan dua XBR tower speaker, penonton dapat merasakan teknologi terkini HiFi electro-accoustic yang dapat menghasilkan suara bass mantap serta vokal yang jernih.

Baca Juga:  Cara Hitung Ukuran TV 43 Inch Berapa CM dan Tips Memilihnya

Dengan resolusi layar 1920 x 1080, tak heran jika kualitas gambar yang dihasilkan jernih, tidak berbayang maupun berbintik. Selain itu terdapat pula port untuk VGA, HDMI, dan USB.

Polytron PLD 43TV866

Contoh TV digital Polytron selanjutnya adalah seri PLD 43TV866, yang merupakan TV digital bluetooth dengan layar 43 inch. Dengan kualitas gambar high resolution, tak heran jika gambar yang dihasilkan sangat jernih dan jelas.

Selain itu seri PLD 43TV866 dilengkapi dengan teknologi canggih early warning system, yang merupakan sistem informasi awal peringatan dini berbasis lokal apabila terjadi bencana alam. Informasi bencana alam nantinya akan ditampilkan segera di layar televisi.

Polytron PLD 50TS873

Apabila menginginkan ukuran layar lebih besar, tipe TV Polytron yang sudah digital seri PLD 50TS873 ini dapat dijadikan pilihan. Dilengkapi dengan teknologi DIPE engine, sehingga layar TV dapat menghasilkan ketajaman dan detail yang sebenarnya.

Selain itu seri ini juga dibekali dengan 3 in 1 Tuner Digital Satellite Tuner (DVB-S2), agar penontonnya dapat menikmati ratusan siaran TV digital dengan bebas.

Polytron PLD 55UT8850

Untuk pengalaman menonton yang lebih baik, seri PLD 55UT8850 ini dapat dijadikan pilihan karena mengusung resolusi layar hingga 4 kali lebih detail yakni 3840 x 2160 piksel. Selain itu TV digital ini juga dilengkapi dua tower speaker.

Untuk bodinya dilengkapi dengan metal frame yang terbuat dari metal premium kokoh, dengan garansi selama lima tahun termasuk panel LED, sparepart, remote, dan terkena petir.

Polytron PLD 55UA8859

Di jajaran terakhir ada seri PLD 55UA8859, yang mengusung layar 55 inch resolusi 4K ultra HD 3840 x 2160 dengan ketajaman luar biasa. Untuk konektivitasnya pun lengkap mulai dari HDMI, USB, ethernet port, AV input, dan YUV input.

Cara Mengetahui TV Polytron di Rumah Sudah Digital atau Belum

Untuk melihat TV Polytron di rumah apakah sudah digital atau belum, lakukan cara di bawah ini :

  • Buka halaman siarandigital.kominfo.go.id.
  • Setelah itu klik pada menu “perangkat TV digital”, dan akan dialihkan ke laman “pilih kategori”.
  • Klik pada menu “televisi”.
  • Selanjutnya tuliskan merek TV yakni Polytron, beserta seri atau model dari TV tersebut.
  • Apabila TV tidak terdaftar, nantinya akan terlihat kalimat “mohon maaf perangkat yang dicari tidak terdaftar atau belum memiliki sertifikasi perangkat”.
  • Jika sudah terdaftar dan sudah dapat menerima siaran digital, maka akan terlihat keterangan brand dan seri pada halaman tersebut.
Baca Juga:  PLC Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerjanya

Cara Mengatur TV Analog Menjadi TV Digital

  • Pastikan daerah Anda tersedia siaran TV digital dan memiliki antena UHF, baik antena dalam ataupun antena luar.
  • Pastikan memiliki set top box atau STB. Jika belum dapat menggunakan set top box TV digital Polytron yang berfungsi menerima siaran digital T2, STB Polytron memenuhi standar Early Warning System (EWS) atau sistem peringatan dini serta memiliki fitur Electronic Program Guide dan Personal Video Recorder.
  • Hubungkan STB ke TV.
  • Hidupkan perangkat TV dan ubah menjadi AV.
  • Klik pada opsi settings atau pengaturan, lalu pilih auto scan untuk proses pemindaian program siaran digital.

Demikianlah artikel tentang Polytron TV digital bagi Anda yang berniat membeli TV digital merek Polytron.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment