Cara Program TV Polytron Tabung dan LED

Bagaimana cara program TV Polytron LED dan tabung dengan benar? Polytron sudah menajdi salah satu merk televisi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, banyak sekali model perangkat TV yang dapat dibeli dengan tampilan keren dan menarik. Kamu bahkan bisa menemukannya di toko-toko elektronik terdekat, agar dapat mengisi waktu luang lewat berbagai macam tayangan yang menghibur selama di rumah.

Walaupun perangkat televisinya sangat bagus, tapi banyak penggunanya bahkan kamu sendiri masih belum tahu cara mengatur setelan channel TV Polytron dengan benar. Tak dapat dimungkiri bahwa berbagai macam saluran televisi seperti RCTI, TRANS TV, Metro TV, TV One, TRANS 7, MNC TV dan masih banyak lagi tetap tidak dapat ditangkap oleh sinyal perangkatnya. Alhasil, kondisi ini membuat kamu sulit menyaksikan siaran kesayangan setiap hari.

Kamu hanya dapat mengatasi masalah ini dengan cara mengatur program TV Polytron LED dan tabung yang benar dan mudah. Tak hanya itu, kamu harus tahu apa saja penyebab gagalnya menangkap programnya dan tips-tips untuk mempunyai banyak channel pada televisimu. Semuanya akan kamu ketahui secara detail lewat artikel ini lho.

Cara Program TV Polytron

Penyebab Gagal Mengatur Program TV Polytron

Beberapa orang yang menggunakan TV Polytron masih tidak menyadari kalau banyak saluran masih sulit ditampilkan pada televisinya masing-masing. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh beberapa alasan sebagai berikut:

  • Booster Antena Bermasalah

Saluran TV sulit ditangkap biasanya diakibatkan oleh hal-hal sepele yang jarang kamu sadari, salah satunya adalah booster antena bermasalah bahkan mati. Kamu harus tahu kalau booster antena yang rusak, bahkan mati akan menghambat proses pencarian saluran televisi dari perangkat yang sudah dihubungkan.

  • Kabel Antena Terputus
Baca Juga:  Mudahnya Sermod Tv Polytron, Solusi Manual Mengatasi TV yang Error

Jangan hanya memperhatikan booster antena saja, melainkan kabelnya juga. Jika kamu merasa booster nya normal, kemungkinan besar kabel antenanya putus. Kalau masalah ini sudah terjadi, jangan heran kamu akan selalu gagal mengatur program TV Polytron LED maupun tabung di rumah lho.

  • Pemasangan Antena Salah

Program TV Polytron yang gagal ditangkap lewat jaringan kemungkinan besar diakibatkan oleh pemasangan antenna tidak besar. Kamu harus memastikan kabelnya tersambung sesuai dengan port nya masing-masing. Tujuannya bukan sekadar menangkap channel saja, melainkan untuk menampilkan tampilan lebih jernih.

  • Kesalahan Pengaturan

Setelan salah alias tidak benar adalah penyebab umum mengapa program TV Polytron LED maupun tabung tetap gagal. Maka dari itu, kamu harus mengikuti panduan yang ada dengan baik dan benar. Banyak tutorial sederhana agar kamu dapat mengatur programnya untuk memperoleh hasil maksimal.

Cara Mengatur Program TV Polytron Manual

Banyak orang masih menerapkan cara mengatur program TV Polytron manual untuk mendapatkan semua saluran yang diinginkan. Selain itu, mayoritas pengguna televisi semua merk menganggap kalau prosesnya sangat cepat dan mudah. Bagaimana prosedurnya? Daripada penasaran, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan Tombol Menu di Remote Contro

Kamu dapat menggunakan remote control untuk mengatur program TV Polytron dengan mudah. Caranya dengan mengarahkanya ke arah di mana kamu sering mencari frekuensi televisi. Contohnya, H 16600 untuk Global TV (sekarang menjadi GTV) ke satelit Telkom, frekuensi 4034 mHz.

  • Simpan dan Kunci Saluran Televisi

Kalau kamu sudah berhasil melihat dan menemukan saluran televisi dengan jernih dari channel yang diinginkan, kamu harus langsung menyimpan sekaligus mengunci channel tersebut lho. Tujuannya agar kamu dapat menemukan dan menonton saluran TV nya lebih mudah.

Cara Mengatur Program TV Polytron dengan Kode

Kamu bukan hanya menemukan dan mengatur program TV Polytron secara manual saja. Pasalnya, kamu pun dapat menggunakan kode khusus agar saluran televisinya mampu ditemukan dan ditonton dengan jelas. Jika kamu belum tahu informasinya sama sekali, maka bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Kalau kamu menggunakan metode manual, tekan tombol Set pada remote sampai muncul lampu indikator berwarna merah, lalu masukkan tiga digit kode televisi Polytron. Kalau tombolnya sudah ditekan,  namun lampu indikatornya tidak muncul, langsung tekan tombol Power sampai lampunya muncul supaya kamu bisa memasukkan kode televisinya.
  • Tekan tombol apa saja dari remote control nya, kalau tidak ada respon sama sekali, bisa saja perintah yang kamu masukkan salah. Kamu bisa memasukkannya lagi dan jika tidak ada respon, kodenya berarti sudah benar.
  • Kemungkinan besar kamu harus input kodenya sendiri dengan menekan tombol Set pada remote, pastikan lampu indikator menyala agar salurannya dapat ditampilkan dan ditonton.
  • Kalau tombolnya sudah ditekan, maka kamu bisa menekan tombol Volume Atas atau Bawah. Jika terbukti berhasil, volume televisi biasanya akan bertambah atau berkurang sesuai dengan perintahmu tadi. Kamu pun dapat menekan tombol Power untuk mematikan lampu indikator.

Cara Mengatur Program TV Polytron Tabung

Kalau kamu masih menggunakan TV Polytron tabung di rumah, dan tidak ada channel yang dapat ditonton, maka bisa mengatur programnya terlebih dulu. Kamu dapat mengikuti panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Nyalakan TV Polytron kamu terlebih dulu.
  • Tekan tombol Menu pada remote control.
  • Buka menu Preset.
  • Untuk masuk ke menu Preset, tekan tombol Menu pada remote selama beberapa detik untuk membukanya.
  • Kalau menu Preset sudah dibuka, kamu akan melihat daftar pilihan opsi yang tersedia seperti Program TV, Color System, Search, Auto Search, Manual Tuning, Skip hingga Band.
  • Kamu bisa mengatur programnya mulai dari angka P001 untuk setelan otomatis, TV System setting nya ke BG, Color System ke Auto, Skip ke Off dan Band menjadi UHF
  • Kamu dapat menggunakan menu Search untuk mencari program, kemudian tekan tombol navigasi kanan serta tombol volume atas.
  • Pilih menu Auto Search untuk memprogram otomatis, lalu tekan tombol navigasi kanan dan volume atas.
  • Kalau sudah mencapai 100 persen, proses pemrogramannya sudah selesai.
Baca Juga:  Frekuensi ANTV 2024 Terbaru dan Cara Mencarinya

Tips Supaya Banyak Channel di TV Polytron

Kamu tidak perlu menghabiskan tenaga dan waktu untuk mendapatkan banyak channel pada TV Polytron di rumah lho. Pasalnya, pemilik televisi ini hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja sebagai berikut:

  • Hindari sambungan pada kabel antena.
  • Pakai merk antena yang bagus dan berkualitas.
  • Gunakan antena yang sudah didukung penguat sinyal terbaik.
  • Lepaskan antena di luar ruangan (outdoor).
  • Atur arah antena dengan benar dan tepat.
  • Pasang antena dengan jarak yang sangat tinggi sesuai dengan kemampuanmu.
  • Pakai konektor antena yang bagus dan kuat.
  • Pastikan menggunakan metode pemrograman yang benar sesuai dengan jenis televisi di rumah.

Cara program TV Polytron bukan sesuatu hal yang sulit dilakukan lho. Kamu dapat mencoba salah satu metode di atas, serta ikuti tips-tips sederhana untuk mempunyai banyak channel televisi yang bagus. Identifikasi beberapa penyebab gagalnya pemrograman TV agar setelannya dapat berjalan lancar.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment