Berapa Harga Burung Kapasan Kemiri? Ini Harga Terbarunya!

Harga burung kapasan kemiri – Burung kapasan kemiri merupakan salah satu burung pemakan serangga yang berhabitat di hutan mangrove. Persebarannya sendiri kebanyakan terdapat di kepulauan asia tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina). Meskipun harga burung kapasan kemiri sangat beraneka ragam, namun burung ini tak pernah kehilangan peminat di antara penggemar burung kicau.

Burung yang berukuran sekitar 16 cm ini termasuk ke dalam famili Campephagidae, dari genus Lalage. Serangga yang dimakan burung ini biasanya seperti laba-laba atau ulat yang ada pada dedaunan. Burung kapasan kemiri ini cenderung pemalu dan suka bersembunyi di tengah dedaunan. Mungkin karena itulah banyak orang yang menggemarinya.

Nah, kalian para penggemar burung kapasan kemiri pasti penasaran kan berapa harga terbarunya. Harga burung kapasan kemiri sendiri bisa dikelompokkan berdasarkan jenis, jenis kelamin, dan umurnya. Untuk lebih detailnya, simak ulasan berikut!

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenisnya

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenisnya
Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenisnya

Harga burung kapasan kemiri saat ini cukup beragam. Biasanya, harganya berada di sekitaran Rp155.000 tergantung jenisnya juga. Yang paling mahal biasanya yang burung kemiri kapasan gacor, dan yang paling murah adalah burung kemiri bahan. Untuk lengkapnya, simak pembahasan berikut:

1. Burung Kapasan Kemiri Bahan

Burung kapasan kemiri bahan kini memiliki harga sekitar Rp20ribu sampai 75ribuan. Untuk harga yang 20 ribuan itu biasanya burung grosiran dengan kondisi semi pur. Sedangkan yang harga 75 ribuan itu sudah berusia remaja-dewasa dan tinggal dirawat sampai gacor. Selain itu, burung yang 75 ribuan juga

Namun, hampir semua burung kapasan kemiri bahan yang dijual sudah dalam kondisi sehat gemuk dan sudah disemprot disinfektan.

Burung kapasan kemiri ini biasanya dibeli untuk dirawat dan dilatih sampai gacor. Selain itu, burung ini bisa untuk investasi karena jika burungnya sudah gacor, maka harganya juga akan meningkat.

Baca Juga:  PDCA Adalah: Pengertian, Tahapan, Kelebihan & Kelemahan

2. Burung Kapasan Kemiri Gacor

Sesuai namanya yaitu gacor, burung kapasan kemiri gacor dapat mengeluarkan suara kicauan yang jelas dan jernih dengan gacor. Burung dapat menjadi gacor setelah diberi pelatihan dan perawatan dengan benar.

Nah, burung kapasan kemiri gacor ini juga biasanya lebih mahal daripada yang tidak gacor. Harganya sendiri bisa mencapai 200-250 ribuan. Sekarang ini sudah banyak yang menjual burung kapasan kemiri gacor di forum-forum online, jadi anda yang punya budget lebih tak perlu khawatir lagi.

Namun agar bisa gacor, anda juga harus merawatnya dengan benar. Makanan yang bagus untuk burung ini adalah ulat hongkong, dan berikan juga voer halus agar burung terbiasa makan voer. Lalu, jangan lupa pula untuk memberi vitamin sekitar 3-4 tetes agar burung tetap fit. Selain itu, berikan juga suasana yang aman, nyaman, dan sejuk karena burung ini terbiasa di lingkungan yang sunyi.

Baca juga: resiko berbisnis sarang walet

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenis Kelaminnya

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenis Kelaminnya
Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Jenis Kelaminnya

Burung kapasan kemiri betina biasanya agak sedikit lebih mahal dari yang jantan. Dalam keadaan belum gacor, jika burung yang jantan seharga Rp50.000, maka yang betina mungkin seharga Rp60.000. Hal ini wajar karena burung betina dapat berkembang biak yang mana nanti dapat diternakkan lagi.

Untuk membedakan jenis kelaminnya, anda bisa memerhatikan warna bulunya. Pada burung yang jantan, bulunya berwarna hitam gelap, memiliki bulu berwarna putih pada pinggir sayapnya, dan memiliki paruh berwarna abu-abu. Sedangkan untuk yang betina bulunya berwarna kecoklatan tidak terlalu gelap dan terdapat garis hitam pada dadanya,

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Umurnya

Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Umurnya
Harga Burung Kapasan Kemiri Berdasarkan Umurnya

Harga burung kapasan kemiri juga bisa ditentukan oleh umurnya. Biasanya burung yang sudah berusia >1 tahun lebih mahal karena sudah matang dan gacor. Sedangkan yang paling murah biasanya yang berumur <1 bulan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat tabel berikut ini:

Baca Juga:  Poster Hemat Energi agar Bisa Maksimal
Umur Burung Kapasan Kemiri Perkiraan harga
<1 bulan 50 ribu
<2 bulan 75ribu
2-4 bulan 100 ribu
<1 tahun 50 ribu – 70 ribu
1-2 tahun 80 ribu – 120 ribu
Bagikan Postingan:

Leave a Comment