Kode Remot TV Votre dan Cara Settingnya

Kode remot tv votre menjadi salah satu senjata yang bisa digunakan apabila remote tv kamu mengalami kerusakan. Kamu bisa mengganti remote universal dan memasuki beberapa kodenya, agar tetap terhubung dengan televisi dengan berbagai siaran di dalamnya.

Merek tv votre sendiri menjadi salah satu merek tv yang banyak dijual di toko elektronik di berbagai daerah di Indonesia. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, namun mampu memberikan kualitas terbaik, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Televisi votre berasal dari Negara China. Yang tentu saja semua orang tahu, proses pembuatannya tidak asal jadi saja. Terdapat berbagai bentuk dan jenis yang ditawarkan oleh televisi tersebut seperti bentuk tabung, led dan lcd. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.

Untuk dapat menggunakan remot universal yang bisa digunakan pada setiap tv di Indonesia. Kamu harus memasukkan kode yang idealnya berjumlah 3 digit berupa angka. Hal tersebut dikarenakan remot universal berbeda dengan versi bawaannya, jadi harus membutuhkan kode agar bisa tersambung.

Perlu menjadi perhatian, untuk menghubungkan kode dan sambungan remot ke tvnya tidak sulit, jadi kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang akan kami berikan. Beberapa cara ini dapat dilakukan oleh semua orang, jadi tidak perlu khawatir akan kebingungan. Sebab penjelasannya akan singkat dan padat.

Remot TV Votre

Kode Remot TV Votre yang Wajib Diketahui

Terdapat beberapa perbedaan antara kode remot tv yang satu dan yang lainnya. Dalam satu brand saja terdapat banyak jenis yang harus disesuaikan dengan frekuensi dan kodenya. Perlu dicatat, jangan sampai keliru dalam memasukkan kode, karena dapat berdampak buruk bagi tvnya.

Pada tv tabung votre terdapat 6 kode yang berbeda. Yaitu 024, 053, 073, 102, 103, dan 104. Pastikan memasukkan kode sesuai tipe dan jenis tv yang dimaksud, agar tv tidak error dan remote tetap bisa digunakan dengan fungsi dan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Bukan Pendingin Ruangan Biasa, AC Split adalah Teknologi Terkini yang Layak Dibeli

Berbeda dengan tv tabung, pada jenis LED serta LCD juga mempunyai jenis dan kodenya yang berbeda. Yaitu 022, 073, 088, dan 104. Jadi, jika kamu memiliki tv yang berbentuk led maupun lcd, pastikan menggunakan antara 4 kode tersebut, jangan memasukkan yang khusus untuk tv jenis tabung.

Cara Setting Kode Remot TV Votre dengan Mudah

Perlu menjadi perhatian, bahwa terdapat berbagai jenis yang sangat umum ditawarkan oleh merk votre. Ikuti langkah-langkah sesuai dengan jenisnya. Terdapat jenis chunghop dan joker untuk remotnya. Jadi, perhatikan saat membelinya agar tidak keliru dalam menggunakannya.

Remote Universal Chunghop

Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, nyalakan tv terlebih dahulu, kemudian posisikan pada channel yang sudah cukup jernih. Kedua, tekan tombol set pada remot universal tersebut selama beberapa detik hingga lampu indikatornya menyala.

Setelah lampu indikator berhasil menyala, memasukkan berbagai kode yang sudah disediakan diatas. Perlu menjadi perhatian, sesuaikan kode dengan jenis pada merk tersebut, jangan sembarangan dalam memasukkan kode, karena tv atau remote bisa error.

Jika memasukkan kode dengan benar, maka lampu akan mati secara otomatis, lanjut dengan mengarahkan remot pada tv sembari ditekan tombol pada remot tersebut, jika sudah sesuai, maka remot sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Jika remot belum bisa digunakan, kamu bisa mengulangi kode yang sudah terdapat diatas, ulangi cara tersebut hingga tv benar-benar menyala.

Remote TV Joker

Berbeda dengan versi chunghop, kamu bisa menggunakan remote tv joker dengan mudah sesuai dengan ketentuannya. Pertama, carilah kode remote votre, dan sisipkan 3 kode sesuai dengan buku panduan yang ada. Perlu diingat, jangan sampai keliru dalam memasukkan kode.

Baca Juga:  Tips Nyaman Nonton Mola TV di Smart TV LG

Lanjut dengan menekan tombol set dan tahan jangan sampai dilepas, lalu lanjut dengan menekan tombol power secara bersamaan. Tunggu hingga lampu pada indicator tersebut berhasil menyala. Setelah lampu berhasil menyela, tangan sudah bisa dilepaskan dari dua tombol tersebut.

Kamu bisa langsung menekan kode remote yang sudah tertera diatas, pastikan sesuai dengan jenis tvnya. Tekan sesuai angkanya. Contoh 073, maka kamu bisa menekan tombol 0, kemudian 7 dan kemudian angka 3. Lakukan secara berurutan.

Setelah selesai menekan, umumnya lampu akan mati dan remote bisa digunakan seperti biasa. Jika lampu belum mati, kamu juga dapat melakukan hal yang sama untuk menekan kode dengan benar. Sebab, biasanya jika tidak jadi, hal tersebut disebabkan oleh keliru menekan tombol.

Mengenal Fungsi Kode Remot TV Votre

Fungsi umum yang sering dikenal oleh banyak masyarakat adalah untuk menghubungkan remote ke tv agar bisa digunakan dengan baik dan normal. Setiap tv mempunyai kode yang berbeda-beda, jadi bisa disesuaikan dengan jenis dan merk dari masing-masing tv tersebut.

Kode remot sendiri menjadi sebuah password yang akan menjadi jalan terhadap alur pada remote dan tv. Mengingat tidak semua remote dapat terhubung dengan mudah. Maka dari itu, kamu harus memasukkan kodenya terlebih dahulu, agar bisa terhubung dengan mudah.

Perlu menjadi perhatian, kode tersebut dibuat khusus, sehingga ketika salah mengetiknya, otomatis tv tidak akan terhubung dengan remote. Namun, tenang saja, kamu dapat melakukan hal tersebut beberapa kali hingga benar-benar jadi. Usahakan untuk menekan tombolnya dengan benar.

Tips Menjaga Remote TV agar Tahan Lama

Perlu menjadi perhatian, fungsi dari kode remot adalah menghubungkan remote universal kepada televisi, karena remote universal tidak dapat bekerja seperti versi bawaannya. Sehingga, kamu perlu untuk menjaga remote bawaan agar tidak mudah rusak.

Baca Juga:  Pengertian Sensor Pir dan Pengaplikasiannya

Pertama, jaga remot tetap berada di tempat aman agar tidak mudah jatuh. Salah satu penyebab sebuah remot bisa rusak adalah sering jatuh, jadi terdapat komponen sistem didalamnya yang terputus atau error, sehingga menyebabkan remot tidak berfungsi.

Kedua, bungkus remot dengan plastik. Biasanya pada pertama kali pembelian, remote dalam keadaan terbungkus plastik. Hal tersebut bisa dipertahankan. Untuk menghindari ketumpahan cairan yang dapat menyebabkan sistem di dalam remot tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga harus ganti dengan yang baru.

Penyebab Remote Tidak Berfungsi yang Wajib Diketahui

Ketika kamu sudah mengganti remote original menjadi remote universal, dan masih tidak bisa digunakan, ada kemungkinan kamu salah memasukkan kode untuk terhubung dengan televisinya. Jadi pastikan untuk memasukkan kode sesuai merek dan jenis dari televisi tersebut agar bisa digunakan.

Pada remot changhong yang tidak berfungsi biasanya terhadap beberapa masalah didalam remotnya. Seperti karat pada bagian arus listrik di batrei. Atau bisa jadi disebabkan oleh batrei yang habis. Kamu bisa cek terlebih dahulu hal tersebut, untuk memastikan letak kesalahannya dimana.

Beberapa kode remot tv votre diatas bisa dihafal dan disesuaikan oleh jenis dan penggunaanya. Perhatikan juga penyebab serta tips merawat remote agar tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama. Hal tersebut akan sangat berguna untuk kamu dalam menghema biaya, dan tenaga.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment