10 Rekomendasi Merk Mesin Jahit Terbaik yang Bisa Dibeli di Marketplace

Menjahit termasuk ke dalam aktivitas yang memiliki banyak sekali manfaat. Di samping dapat digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, kegiatan menjahit juga terbukti bisa menghemat pengeluaran. Hal itu dikarenakan ketika pakaian yang dimiliki tersebut mengalami kerusakan seperti bolong maupun sobek, kamu dapat memperbaikinya dengan mudah tanpa harus membawanya ke tukang jahit.

Bukan hanya itu saja namun di sink jiwa kreatif yang ada pada diri juga bisa tumbuh, pasalnya kamu dapat merancang sendiri baju itu sesuai dengan keinginan masing-masing. Oleh karena itu bagi kamu yang belum memiliki mesin jahit disarankan untuk segera membelinya. Terlebih saat ini sudah banyak merk mesin jahit terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Lantas apa saja merk mesin jahit terbaik itu?.

10 Merk Mesin Jahit Terbaik yang Dijual dengan Harga Murah

Di era digital seperti saat ini untuk menemukan mesin jahit terbaik terbilang sangatlah mudah dilakukan. Mengingat sekarang sudah banyak produsen mesin jahit yang menjual produk buatannya di marketplace dengan harga terjangkau. Adapun 10 rekomendasi merk mesin jahit terbaik yang dijual dengan harga murah di marketplace seperti berikut ini.

Singer Messina L9 London

merk mesin jahit terbaik

Singer  Messina L9 London merupakan salah satu merek mesin jahit terbaik yang cukup laris di marketplace. Hal itu wajar mengingat mesin jahit ini mempunyai kualitas yang sangat bagus dan sudah dibekali dengan fitur canggih di dalamnya.

Selain itu produk ini juga termasuk ke dalam kategori mesin jahit portable, sehingga membuatnya sangat mudah dipindahkan dan dibawa kemana-mana. Jika berbicara mengenai konsumsi dayanya produk ini juga hemat energi di mana hanya membutuhkan sekitar 85 watt saja ketika dioperasikan.

Brother JS 1410

merk mesin jahit terbaik

Rekomendasi berikutnya merk mesin jahit terbaik yang cocok digunakan untuk rumah tangga yaitu Brother JS 1410. Salah satu kelebihannya yaitu spare part dari mesin jahit itu mudah didapatkan, sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat service ketika produk tersebut rusak.

Baca Juga:  Kode Remot TV Akira 21 in Tabung, Simak Penjelasannya Berikut!

Bukan hanya itu saja namun produk ini juga tidak membutuhkan space yang banyak ketika diletakkan. Pasalnya mesin jahit brother JS 1410 hanya memiliki bobot kurang dari 8 kg. Sedangkan untuk konsumsi daya listriknya mesin jahit itu hanya memakan sekitar 50 Watt saja.

Juki HZL 29 Z

merk mesin jahit terbaik

Juki HZL 29 Z ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi seorang pemula yang sedang belajar menjahit. Pasalnya mesin jahit ini memiliki fitur yang sangat simple sehingga mudah dioperasikan oleh pemula. Ketika kamu menjahit menggunakan Juki HZL 29 Z  tidak perlu lagi menginjak pedal, sebab untuk pengoperasiannya dilakukan dengan memanfaatkan tenaga listrik.

Meskipun pengoperasiannya dilakukan menggunakan listrik, namun mesin jahit ini termasuk ke dalam produk yang hemat energi yakin hanya memakan daya sebesar 35 watt saja. Selain hemat energi, mesin jahit ini juga sudah dilengkapi dengan fitur need threader. Nantinya fitur canggih itu akan secara otomatis memasang benang dengan sendirinya.

Janome NS 7322

Sama halnya dengan produk-produk sebelumnya, mesin jahit Janome NS 7322 juga memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu suara yang dihasilkan oleh mesin ini sangat halus. Dengan begitu tidak akan menimbulkan kegaduhan ketika  dioperasikan.

Tidak hanya itu saja namun mesin jahit ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk memasukkan benang ke mata jarum secara otomatis. Di pasaran sendiri mesin jahit ini tersedia dengan dua tampilan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing yakin putih dan abu-abu dongker. Untuk bodinya sendiri mesin jahit ini dibuat dari bahan frame aluminium sehingga lebih awet dan sistemnya sangat terjamin.

Butterfly JH 8530 A

Butterfly JH 8530 A merupakan merk mesin jahit yang bisa digunakan oleh semua kalangan mulai dari pemula hingga profesional. Produk yang memiliki panjang 45 cm, lebar 25 cm dan tinggi 37 cm ini  sudah dilengkapi dengan tombol pengatur panjang dan lebar jahitan. Namun sayangnya konsumsi daya dari mesin jahit ini agak besar yakin sekitar 70 watt hingga 85 watt.

Baca Juga:  Mengenal Warna Resistor 10k serta Kisaran Harga Terbaru 2023

Juki DDL 8100 e

Untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan bisnis konveksi, maka mesin jahit Juki DDL 8100 e merupakan pilihan produk paling tepat. Hal itu dikarenakan mesin jahit ini memiliki kecepatan kinerja yang sangat tinggi.

Bukan hanya itu saja namun produk ini juga diklaim bisa digunakan untuk menjahit semua lipatan pakaian seperti menempelkan saku. Kerennya lagi Juki DDL 8100 e ini bisa digunakan untuk menjahit semua jenis bahan pakaian mulai dari katun, wool hingga jeans. Untuk konsumsi dayanya sendiri produk ini membutuhkan sekitar 250 Watt.

BERNETTE B48 Funlock

BERNETTE B48 Funlock adalah   mesin jahit multifungsi yang memiliki banyak sekali manfaat seperti bisa digunakan untuk  mengobras, neci dan chainstict. Berkat keunggulannya itu membuat produk ini sering dimanfaatkan untuk menjahit bahan kaos yang cukup sulit dan mengobras sambungan kain.

Selain itu mesin jahit ini juga memiliki fitur yang cukup beragam  mulai dari lampu LED, heavy duty metal frame dan color code threading diagram. Menariknya lagi di sini para pengguna juga bisa mengatur kecepatan gigi dan lebar jahitan hingga 10 mm.

Messina P5721

Messina P5721 termasuk ke dalam kategori mesin jahit portable yang cocok dipakai untuk rumah tangga. Keunggulan dari produk ini yaitu pengoperasiannya sangatlah mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya mulai dari kalangan pemula hingga profesional. Mesin jahit portable ini juga telah dilengkapi dengan fitur pemasangan benang otomatis. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan pemasangan benang ketika habis.

Yoko  YK 1803

Yoko YK 1803 ini layak dijadikan bahan pertimbangan untuk kamu yang sekarang sedang mencari mesin jahit dengan harga terjangkau. Meskipun produk ini dibandrol dengan harga terjangkau tetapi untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:  Anoda Katoda Dioda, Jenis, Karakteristik dan Cara Kerjanya

Pasalnya mesin jahit yang memiliki panjang 32 cm, lebar 13 cm dan tinggi 38 cm Itu sudah dibekali dengan bobbin winder. Fitur canggih itu nantinya berfungsi sebagai pemutar bobbin otomatis sehingga akan mempermudah para pengguna ketika menggulung benang. Selain listrik, mesin jahit ini juga bisa dioperasikan cukup menggunakan baterai saja.

Butterfly JA1-1

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari mesin jahit dengan kualitas unggul, maka butterfly JA1-1 layak dijadikan bahan pertimbangan. Pasalnya body mesin jahit ini dibuat dari bahan full besi. Dengan begitu dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya itu saja namun tampilan dari produk ini juga sangat klasik dengan nuansa warna hitam keemasan. Dalam hal ini kamu bisa meletakkan mesin jahit ini di ruang tengah untuk dijadikan pajangan.

Beberapa Tips Memilih Mesin Jahit Terbaik

Meskipun saat ini di pasaran sudah tersedia banyak sekali merek mesin jahit terbaik, namun tetap saja sebelum membelinya kamu perlu mengetahui beberapa tipsnya terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar nantinya bisa mendapatkan mesin jahit yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa tips memilih mesin jahit seperti berikut ini.

  • Utamakan untuk membeli mesin jahit yang ringan dan Compact.
  • Perhatikan fitur tambahan yang ada pada mesin jahit.
  • Lakukan pemeriksaan perlengkapan pada mesin jahit.
  • Pilihlah mesin jahit yang sudah dilengkapi dengan garansi.

Mengetahui Jenis-Jenis Mesin Jahit Yang Ada di Pasaran

Berdasarkan jenisnya mesin jahit yang ada di pasaran itu dikelompokkan menjadi tiga. Di mana ketiganya mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Adapun tiga tipe mesin jahit yang ada di pasaran seperti berikut ini.

  • Mesin jahit mekanis.
  • Mesin jahit manual.
  • Mesin jahit portable.

Demikianlah ulasan singkat tentang 10 rekomendasi merk mesin jahit terbaik yang bisa kamu dapatkan di marketplace dengan harga terjangkau.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment