Cara Menambah Efek Bass pada Speaker agar Lebih Menggelegar

Cara menambah efek bass pada speaker bisa kamu pelajari dengan mudah. Hal tersebut juga dapat dilakukan oleh semua orang karena caranya cukup mudah. Memiliki speaker dengan suara jernih serta bass yang menggelegar menjadi salah satu idaman banyak orang, khususnya para penggemar music.

Dengan kesempurnaan suara yang diberikan oleh speaker atau pengeras suara tersebut bisa membuat orang-orang merasakan sensasi mendengarkan musik lebih baik dan mengasyikkan. Untuk itu, kamu wajib memperhatikann beberapa cara agar tidak keliru saat mencoba menambah efek bass.

Untuk menambahkan suara bass dengan lebih maksimal, kamu bisa menerapkan beragam cara agar efek bass bisa berhasil. Umumnya, efek bass diberikan pada speaker berbentuk sambungan Bluetooth dan bisa juga berlaku pada speaker besar, sesuai dengan jenis dan brandnya.

Perlu menjadi perhatian, bahwa saat ingin membeli suatu speaker pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu, baik dilihat dari segi suara maupun bassnya. Terdapat beberapa kasus, speaker menjadi kecil suaranya atau tidak lagi jernih sering beberapa waktu. Hal tersebut wajib diperhatikan.

speaker dan suara panggil walet

Cara Menambah Efek Bass yang Wajib Diketahui

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menambah berbagai efek di dalam speaker. Praktekkan hal tersebut langsung pada speaker kamu untuk bisa mendapatkan suara bass yang diinginkan. Jadikan cara-cara dibawah sebagai acuan agar kamu tidak bingung.

Mengganti Speaker Woofer dengan Daya yang Lebih Besar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengganti speaker woofer atau subwoofer dengan daya yang lebih besar. Tentu saja hal tersebut butuh biaya, dan kamu juga membutuhkan tegangan listrik yang lebih besar untuk bisa mendukung speaker agar bisa menyala dengan baik.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Bluetooth Nyala Sendiri Tanpa Diketahui

Hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan, perlu menjadi perhatian bahwa bass pada speaker dengan daya 1000 watt akan berbeda dengan yang 100 watt. Hal ini juga sudah dilakukan oleh banyak orang yang ingin mendapatkan efek bass lebih besar dari biasanya.

Menggunakan Amplifier yang Sesuai

Menggunakan amplifier yang sesuai bisa menjadi salah satu cara untuk menambah efek bass pada speaker. Amplifier yang kecil dapat dipastikan akan menghasilkan bass yang kurang maksimal. Berbeda dengan amplifier yang memiliki ukuran besar, jadi bisa dipastikan hasilnya sesuai permintaan.

Cara menambah efek bass dapat dengan menggunakan amplifier yang sesuai dengan jenis speaker yang digunakan. Jadi pastikan terlebih speaker jenis apa yang sedang kamu gunakan, agar tidak keliru saat menggunakan amplifier, dan tidak membuang uang karena keliru membelinya.

Memasang Tone Control di Amplifier

Lanjut dengan cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasang tone control di amplifier yang dimana hal tersebut bertujuan agar dapat menguatkan serta mengurangi frekuensi yang biasa diinginkan. Cara penambahan efek juga terbilang cukup mudah menggunakan tone control ini.

Control khusus bass tersebut bisa dipasangkan secara khusus untuk semua jenis speaker. Hal tersebut biasa disebut dengan bass booster. Jadi, kamu bisa mencoba cara ini terlebih dahulu, jika tidak berhasil maka dapat mencoba cara yang lainnya agar bisa menambah efek bass sesuai keinginan.

Menggunakan Equalizer

Kemudian, kamu juga dapat menggunakan equalizer yang berfungsi untuk menambah efek bass pada sebuah speaker. Perlu menjadi catatan, perbedaan antara equalizer dan juga tone control merupakan nada yang mudah diatur. Tone control sendiri biasanya digunakan untuk mengatur vocal, bass, treble.

Perlu menjadi perhatian, bahwa lain halnya dengan equalizer yang hanya dapat dikontrol dengan nada mulai dari 30 Hz hingga 20 Hz. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan kualitasnya, Equalizer umumnya terdapat pada amplifier yang lebih dominan dibandingkan dengan tone control.

Mengubah Box Speaker

Cara menambahkan bass pada speaker juga dapat dilakukan dengan mengubah box speakernya. Mengingat, untuk mendapatkan bass yang maksimal membutuhkan volume udara yang cukup besar. Perlu dicatat bahwa volume udara yang kurang bisa diubah dengan mengganti box speaker yang sesuai.

Cara menambah efeknya juga sangat mudah, kamu tinggal membeli box speaker baru, yang dimana dapat menawarkan kualitas terbaik, sehingga fitur didalamnya bisa digunakan untuk menambah berbagai efek termasuk efek bass dan volume sesuai yang diinginkan.

Rekomendasi Speaker dengan Bass Terbaik

Terdapat berbagai rekomendasi yang bisa dijadikan acuan dan bahan pertimbangan saat ingin membeli speaker dengan bass terbaik. Kamu juga dapat menyesuaikan kebutuhan dan budget yang disediakan. Jadi, pastikan untuk membeli speaker dengan bass dan volume terbaik agar tidak menyesal.

Speaker Aktif Advance M180BT

Rekomendasi pertama jatuh pada speaker aktif advance M180BT, memiliki kualitas suara yang jernih dan tentu saja bass terbaik. Menawarkan daya 35 watt dan juga super woofer system, speaker yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu. Harga yang ditawarkan oleh advance M180BT juga masih terjangkau.

Sudah dilengkapi dengan slot MMC serta USB yang akan memudahkan kamu untuk menyalakannya menggunakan sambungan Bluetooth. Sehingga bisa disambungkan dengan handphone, komputer, DVD, televisi hingga radio sekalipun. Dengan multifungsi seperti itu, tentu saja akan menambah nilainya.

Speaker Polytron PMA 9506

Polytron PMA 9506 merupakan speaker yang menawarkan daya 140 watt, sehingga bisa disambungkan pada kabel usb, Bluetooth, dan juga bisa melalui USB atau SD Card. Tidak hanya itu saja, speaker tersebut memiliki remote control yang berguna untuk mengatur tingkat volumenya.

Baca Juga:  Check Police Summons Using Vehicle Number by Online and SMS

Polytron PMA memiliki mode bazooka yang dapat berfungsi sebagai penguat bass. Pada bagian penyuaraannya juga menggunakan subwoofer sehingga bisa dipasangkan dengan speaker yang memberikan hasil serta performa yang maksimal sesuai kebutuhan dan kemauan kamu.

Speaker ROBOT RS200 Stereo Gaming

Khusus kamu yang suka bermain game, speaker yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk perangkat audio dengan suara dan bass yang bertenaga. ROBOT RS200 Stereo gaming menawarkan tombol pengaturan volume serta usb yang berfungsi untuk pengisian daya. Jadi, speaker ini tidak menggunakan baterai.

Hadir dengan berbagai ukuran, khususnya pada type RS200 memiliki ukuran 15,5 x 11 x 7,4 cm. speaker tersebut sangat mudah untuk disambungkan pada berbagai perangkat melalui port aux dengan ukuran 3,5 mm. jadi, penggunaannya akan lebih memudahkan kamu, apalagi dengan ukurannya yang kecil.

Speaker Thonet and Vander Bass

Lanjut dengan rekomendasi speaker dengan bass terbaik selanjutnya, yaitu thonet and vander bass. Speaker tersebut sangat cocok untuk digunakan sebagai perangkat audio saat akan bermain game, menonton film atau sekedar mendengarkan music dengan suara dan pass yang cocok di telinga.

Beberapa rekomendasi speaker di atas serta cara menambah efek bass pada speaker bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin menambah keseruan dengan besaran volume yang ditawarkan oleh para speaker tersebut. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang disediakan.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment