Fungsi dan Cara Cek Nomor Pelanggan K Vision Terbaru 2024

Untuk Anda yang ingin mengetahui nomor pelanggan K vision milikmu, maka terdapat beberapa cara yang dapat digunakan. Mulai dari melalui SMS, WhatsApp hingga telegram dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai seorang pengguna K vision, Anda tentunya akan dimanjakan dengan berbagai tayangan dari MNC group. Berbagai tayangan tersebut seperti olahraga, film, kartun dan masih banyak lagi, nah agar tetap bisa menikmati layanan itulah, Anda dapat berlangganan.

Untuk berlangganan itulah tentu Anda harus melakukan pembayaran secara rutin. Agar dapat membayar langganan, biasanya Anda diharuskan mengetahui no serial k vision terlebih dahulu agar nantinya proses pembayaran dapat diproses.

Apa Itu ID Pelanggan K Vision?

Apa Itu ID Pelanggan K Vision

Secara umum, nomor pengguna sama dengan id k vision dimana merupakan id yang dapat menjelaskan keanggotaan dari sebuah provider tv berlangganan. Hal tersebut juga sama saja seperti yang telah id pada PDAM ataupun PLN.

Nantinya nomor tersebut akan terdiri dari beberapa angka unik dan setiap pengguna juga mempunyai id berbeda-beda. Untuk kode dari k Vision sendiri biasanya akan terdiri dari 9digit angka dan diberikan berdasarkan serial number device receivernya.

Oleh sebab itulah terdapat perbedaan nomor serial pada setiap receiver mengakibatkan nomor serial k vision juga berbeda-beda lho. Sebagai pengguna, maka sangat penting agar mengetahui informasi seputar nomor serial agar tetap bisa melakukan top up.

Fungsi ID Pelanggan

Fungsi ID Pelanggan

Setelah mengetahui pengertian dari no pelanggan k vision, maka Anda perlu mengetahui fungsinya. Sebab tidak sedikit dari pengguna mengabaikan keberadaan nomor serial atau id tersebut karena dianggap tidak penting.

Berikut ini sejumlah fungsi yang bisa didapatkan dengan adanya nomor pelanggan tersebut.

Sebagai Identitas

Keberadaan dari id pelanggan inilah ternyata dapat berfungsi sebagai identitas bahwa Anda sudah terdaftar di keanggotaan dari K vision serta sudah tercatat terdaftar sebagai pengguna. Bisa dibilang bahwa ID tersebut hanya akan dimiliki oleh orang-orang yang sudah terdaftar saja.

Baca Juga:  Kode Remote TV Toshiba Lengkap dan Cara Setting Terbarunya

Untuk Melakukan Pembelian Paket

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa ketika akan melakukan pembelian paket dari K vision, maka Anda diharuskan menunjukkan atau memasukkan id pelanggan tersebut dahulu. baik pembelian paket secara offline ataupun online membutuhkan nomor tersebut.

Identifikasi Adanya Masalah

Disadari atau tidak fungsi lainnya dari nomor pelanggan ternyata juga dapat digunakan sebagai nomor identifikasi permasalahan. Terutama ketika pelanggan melakukan panggilan telefon atau mendatangi kantor secara langsung agar dapat dicek permasalahannya nanti.

Cara Cek Nomor Pelanggan K Vision Dengan Mudah

Cara Cek Nomor Pelanggan K Vision Dengan Mudah

Ada beberapa cara mengetahui id pelanggan K Vision yang dapat digunakan oleh para pelanggan mulai dari melalui SMS hingga layanan aplikasi pesan singkat. Dengan hadirnya beberapa metode itulah tentu akan berikan kemudahan dalam melakukan pengecekan sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa cara yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan.

Melalui SMS

Cara paling mudah yang dapat digunakan oleh pelanggan adalah melalui SMS ini, tetapi sebelum menggunakannya pastikan dahulu bahwa saldo sudah cukup. Selain itu, terdapat format yang harus diketahui oleh pelanggan serta perhatikan penggunakan huruf kapital.

Untuk lebih jelasnya berikut ini cara mengecek ID melalui SMS:

  • Buka menu pesan yang terdapat pada ponsel
  • Ketikkan KVN(spasi)CEK#Serial Nomor
  • Nomor serial dapat dilihat pada bagian receiver atau decoder
  • Kemudian kirimkan ke 99333 bagi pengguna telkomsel, 3, XL dan Indosat Ooredoo
  • Sedangkan operator lain dapat kirimkan ke 0815 9500 828 atau 0817 9500 828
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan

Melalui WhatsApp

Selain dapat melalui SMS, cara cek id k vision via wa juga bisa digunakan lho. Berbeda dengan penggunaan layanan SMS, maka apabila Anda ingin menggunakan cara satu ini tidak membutuhkan pulsa tetapi jaringan internet cukup.

Baca Juga:  Daftar Channel K Vision Terbaru

Nantinya pelanggan akan dilayani oleh chat bot melalui WhatsApp untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan termasuk pengecekan dari nomor pelanggan. Berikut ini panduan dalam melakukannya

  • Tambahkan nomor chat bot dari K vision di 0815 9500 828
  • Kemudian masuk ke aplikasi WhatsApp dan buka chatroom di nomor tersebut
  • Ketikkan CEK(spasi)serial nomor
  • Kirimkan ke nomor tujuan dan tunggu hingga mendapatkan balasan.

Melalui Line

Tidak sampai disitu saja, untuk proses pengecekan dari kode tersebut juga dapat menggunakan Aplikasi Line. Apabila Anda merupakan pengguna aplikasi Line, maka dapat segera mencoba tutorial dibawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Line di smartphone dan carilah chat bot dengan pihak provider. Ketikkan @kvision di kolom pencarian
  • Sesudah ketemu, maka masuk ke chatroom dari bot tersebut
  • Masukkan CEK(spasi)Nomor Serial
  • Kirim dan tunggu hingga mendapatkan balasan

Melalui Telegram

Satu lagi cara cek id pelanggan k vision yang tidak boleh dilewatkan yakni melalui telegram. Telegram sendiri hampir sama seperti WhatsApp, hanya saja fitur yang terdapat didalamnya jauh lebih lengkap.

Di telegram, provider K Vision juga menyediakan adanya chat bot agar dapat digunakan oleh pelanggan. Berikut ini langkah-langkahnya

  • Masuk ke dalam aplikasi K vision
  • Dan masuk ke bagian kotak pencarian, ketikkan @kvision untuk menemukan chat bot
  • Sesudah berhasil menemukannya, silahkan masuk ke chatroomnya
  • Masukkan CEK(spasi)Nomor Serial
  • Nantinya pengguna akan memperoleh balasan berupa nomor pelanggan setelah beberapa saat.

Cara Cek Nomor K Vision dari Nomor Kartu C-2000

Masih ada cara lainnya yang dapat digunakan oleh pelanggan apabila ingin mengetahui nomor serial tersebut. Cara ini sendiri dapat digunakan bagi pengguna dimana mempunyai receiver K Vision dari C-2000 dan berikut ini panduannya

  • Silahkan klik menu kemudian scroll kebawah hingga menemukan sistem dan tab OK
  • Kemudian dapat scroll kebawah hingga menemukan opsi ABV CA dan klik OK
  • Scroll kembali hingga terdapat Informasi CA dan klik
  • Setelah itu, layar akan menampilkan beberapa informasi penting seperti nomor kartu tayang, versi kartu tayang, batas usia, nama smartcard dan masih banyak lagi
  • Anda dapat melihat pada bagian No Kartu Tayang dimana jumlahnya terdiri dari 16 digit angka
Baca Juga:  2 Cara Beli Paket Cling K Vision Mudah dan Praktis

Cara Isi Ulang Pake K Vision

Cara Isi Ulang Pake K Vision

Apabila Anda ingin melakukan pengisian ulang dari paket K Vision maka terdapat beberapa cara dan format yang bisa diperhatikan oleh pengguna. Misalnya saja adalah proses pembelian paket melalui pesan instan seperti WhatsApp.

Cara melakukan pengisian ulang paket menggunakan WhatsApp sendiri juga sangat mudah dan Anda perlu mengetahui formatnya dahulu. Berikut tutorial untuk melakukan top up melalui WhatsApp.

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp
  • Simpan nomor 0855 1500 828 terlebih dahulu
  • Masuk ke chatroom di nomor tersebut
  • Ketikkan format TOPUP(spasi)SerialNo(spasi)PINVocuher
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga memperoleh balasan
  • Jika ingin mengirimkan melalui telegram atau line, maka cari chat bot di @Kvision

Provider TV digital satu ini menjadi favorit bagi sebagian besar orang karena menawarkan banyak tayangan berkualitas sera channel lengkap. Sebagai pelanggan, pastikan mengetahui cara cek nomor pelanggan K Vision terlebih dahulu.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment