Frekuensi O Channel dan Cara Menemukannya

Frekuensi O channel atau Moji TV terbaru banyak dicari oleh kalangan pengguna pada layanan streaming supaya bisa tetap menikmati adanya siaran dari saluran TV digital. Moji merupakan saluran yang saat ini telah populer karena menghadirkan siaran olahraga kelas dunia.

Pada siaran televisi ini dapat disaksikan di 100 kota lebih untuk layanan TV digital dengan menggunakan aplikasi Vidio, menggunakan STB bagi pengguna TV tabung, TV berbayar serta live streaming melalui website Moji.id. Sehingga setiap pengguna tetapi sama nikmati layanan hiburan yang ditayangkan oleh televisi ini dengan menambahkan channel TV.

Bagi para pengguna parabola tentunya sudah tidak asing lagi dengan adanya O channel. Salah satu stasiun televisi O channel atau yang dikenal dengan Moji TV ini menyajikan berbagai acara yang sangat terkenal pada program sportnya.

Frekuensi untuk O Channel

Frekuensi O Channel dan Cara Menemukannya

Kode frekuensi untuk O channel atau Moji TV ini terdapat dua pilihan yaitu dengan menggunakan receiver MPEG2 dan MPEG4. Setiap pengguna televisi bisa menggunakan salah satu receiver tersebut supaya bisa mendukung dalam menayangkan siaran Moji TV.

Bagi pengguna televisi digital tentunya sudah tidak asing dengan keberadaan Moji TV karena telah tersedia saluran tersebut secara otomatis. Akan tetapi, apabila tidak menemukan Moji TV dalam pencarian otomatis tentunya harus memasukkan kode manual supaya tetap bisa menikmati siaran yang ditayangkan oleh Moji TV.

Kode Frekuensi Moji TV MPEG2 Telkom 4

Pada frekuensi untuk Moji TV ini memiliki nama channel O Channel ataupun Moji TV MPEG2. Penggunaan transponder 4005 H 900 Msyb yang telah didukung dengan adanya satelit dalam memudahkan pencarian saluran berupa Telkom 4.

Posisi untuk pencarian kode frekuensi Moji TV ini 108.00 E. Apabila tidak memungkinkan dalam pencarian otomatis tentunya bisa menggunakan pencarian manual dengan frekuensi 4005 Mhz dan didukung oleh pol horizontal.

Baca Juga:  Kode Remote TV Toshiba Lengkap dan Cara Setting Terbarunya

Sybolrate yang digunakan untuk frekuensi Moji TV ini 9000 Msyb. Jika ingin mencari frekuensi untuk O channel dengan MPEG2 Telkom 4 tersedia video PID 512, audio PID 4112 dan PCR PID 512.

Perubahan yang terjadi pada kode TP 4005 H 900 telah dilakukan sejak tanggal 12 Januari 2021 yang sudah tidak dapat digunakan kembali. Dengan demikian, mengharuskan para penggunanya untuk beralih dengan menggunakan format MPEG4 terhadap receiver Nex Parabola.

Kode Frekuensi untuk O Channel MPEG4 Telkom 4

Saat tidak bisa menggunakan receiver MPEG2 Telkom 4 dalam menemukan frekuensi untuk channel atau Moji TV tentunya bisa menggunakan alternatif lain dengan dukungan dari MPEG4 Telkom 4. Pada penggunaan receiver ini memiliki nama channel O Channel MPEG4 yang telah didukung dengan transponder 4121 H 12250 Mysb.

Sementara itu, untuk jenis satelit yang digunakan tetap pada Telkom 4 yang menawarkan sinyal cukup bagus dalam menemukan frekuensi untuk siaran televisi. Apabila ingin melakukan pencarian otomatis ataupun manual tentunya bisa memposisikan pada 108.00  E.

Frekuensi yang dimiliki oleh MPEG4 dengan dukungan satelit Telkom 4 yaitu 4121 Mhz serta pol horizontal. Sedangkan untuk symbolrate yang digunakan untuk frekuensi ini yaitu 12250 Mysb.

Dalam pencarian frekuensi untuk Moji TV ini tentunya mampu menghadirkan video PID 3001, audio PID 3002 dan PCR PID 3001. Sehingga setiap pengguna channel TV ini dapat menikmati siaran yang disajikan untuk memberikan hiburan baru dari tayangan olahraga kelas dunia.

Frekuensi O Channel dan Cara Menemukannya

Provider Transponder O Channel Telkom 4

Dalam menikmati siaran yang ditayangkan oleh O Channel tentunya dapat menggunakan receiver khusus yang bisa menghadirkan siaran hiburan dari frekuensi tersebut. Provider transponder yang cocok untuk mendukung adanya tayangan O Channel Telkom 4 yaitu:

  • Nex Parabola: 4180 V 29800 HD
  • Matrix Garuda: 3900 V 29800
  • Nusantara HD: 3934 H 10000 HD
  • K-Vision: 4060 V 31000 SD dan 3860 V 31000 HD
Baca Juga:  7 Keyboard Mechanical Terbaik 2024, Andalan Para Gamer dan Programer

Cara Masukkan O Channel Fta Melalui Sistem Manual di Receiver

Jika sebagai pengguna tidak dapat menemukan frekuensi ini melalui pencarian otomatis pastinya tidak perlu khawatir lagi karena tetap bisa menggunakan O Channel melalui cara manual. Adapun untuk langkah yang bisa dilakukan dalam memasukkan O Channel secara manual pada receiver sebagai berikut:

  • Langkah pertama silakan mencari nama O Channel lama yang sudah tidak berfungsi dan nantinya dapat digantikan dengan menggunakan frekuensi kode terbaru serta simbol ratenya
  • Setelah itu, silakan memasukkan kode transponder yang baru dengan menyesuaikan transponder untuk O Channel
  • Kemudian, masuk di bagian pengaturan receiver yang telah dimiliki dengan menggunakan remote control dan silahkan menekan tombol menu.
  • Di bagian menu tersebut silahkan klik pilihan Menu Instalasi dan masuk di bagian Daftar TP.
  • Dengan begitu, nantinya akan muncul berbagai data angka di halaman layar televisi seperti halnya 4680 Mhz 7199Ks/s.
  • Lanjutkan pencarian manual ini dengan klik tombol Ubah yang ada di layar televisi dengan menggunakan remote control, biasanya untuk warna tombol tersebut akan sama dengan yang ada di layar televisi.
  • Di tahapan ini silakan memasukkan kode transponder yang baru dengan cara langsung memilih nomor di bagian remote control.
  • Pada langkah terakhir pastikan telah melakukan pengecekan kembali nomor yang sebelumnya dimasukkan tersebut sudah benar dan lengkap. Jika sudah lengkap lanjutkan dengan klik pilihan cari dan simpan.

Cara Menemukan Siaran TV Digital O Channel

Dengan dilakukannya pergantian siaran televisi analog ke digital memiliki tujuan supaya dari kalangan masyarakat tetap dapat menikmati adanya sejumlah siaran televisi yang lebih baik mulai dari tampilan hingga suaranya. Akan tetapi, masih banyak di antara pengguna yang merasa kesulitan dalam mencari siaran O Channel pada televisi digital ini.

Baca Juga:  Hukum Faraday: Pengertian, Prinsip Kerja, dan Contoh Soal

Berikut cara mudah yang bisa diterapkan dalam mencari siaran televisi digital tanpa ataupun harus dengan menggunakan STB:

Dengan DVB-T2

  • Langkah pertama harus memastikan antena UHF telah berada pada posisi yang benar. Dalam memastikannya dapat mengecek terlebih dahulu arah yang tepat dari aplikasi sinyalTVdigital.
  • Kemudian, menyambungkan kabel antena serta TV yang digunakan dengan posisi yang benar.
  • Di tahapan selanjutnya bisa langsung menyalakan televisi dan masuk pada pilihan Pengaturan. Di bagian ini pilihlah DTV supaya bisa memperoleh pencarian siaran digital untuk O Channel.
  • Setelah itu, pilih Auto Scan serta TV yang ada di rumah akan melakukan pencarian terhadap channel TV digital untuk frekuensi Moji TV secara otomatis.
  • Tunggu proses pencarian sampai selesai hingga menemukan O Channel.

Dengan STB

  • Pastikanlah antena UHF telah berada di posisi yang tepat.
  • Sambungkan TV pada STB serta STB ke bagian antena menggunakan kabel.
  • Setelah itu, menyalakan televisi dan mengarahkannya pada sumber AV.
  • Nyalakan bagian STB dan masukkanlah kode pos sesuai dengan wilayah.
  • Masuk di bagian menu dan pilihlah pencarian saluran secara otomatis.
  • Tunggu sampai proses pencarian frekuensi O Channel selesai dilakukan.
Bagikan Postingan:

Leave a Comment