Ukuran TV Dalam Cm Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Ruangan

Sebelum memutuskan untuk membelinya, maka memahami ukuran TV dalam cm wajib diketahui terlebih dahulu. Terlebih lagi tidak semua orang mengetahui ukuran pasti inch ke dalam senti tersebut sehingga nantinya Anda tidak mempunyai gambaran.

Seperti sudah diketahui bahwa ukuran besarnya televisi sendiri dinyatakan menggunakan satuan inci dimana satuan inilah digunakan secara internasional. Inilah mengapa semakin besar inch maka semakin besar juga dimensi dari layar tersebut.

Misalnya saja adalah ukuran tv dengan 16 inch berapa cm, tentu jauh lebih kecil dibandingkan dari 20 inch, 21 inch dan lainnya. Itulah mengapa pentingnya agar mengetahui terlebih dahulu seputar ukuran dari televisi tersebut.

Sebab tidak semua orang familiar dengan ukuran inch sehingga tidak mempunyai gambaran mengenai dimensi dari televisi yang akan dibawa pulang nantinya. Nah daripada bingung maka sebaiknya dapat menyimak ulasannya dibawah ini.

Ukuran TV Dalam CM, Cek Berikut

Ukuran TV Dalam CM, Cek Berikut Ini

Saat ini, televisi memang sudah diproduksi ke dalam berbagai ukuran berbeda-beda dan hal tersebut juga sebagai upaya untuk mendukung kebutuhan konsumen nantinya. hadirnya ukuran berbeda itulah, konsumen lebih mudah menemukan produk dimana sesuai dengan ukuran ruangannya nanti.

Tetapi untuk mengetahui ukuran pasti dari tv misalnya adalah ukuran tv 14 inch berapa cm, ternyata juga masih dibedakan oleh rasio aspek yang digunakan. Aspek rasio disini merupakan perbandingan layar sekaligus tinggi dari monitor.

Beberapa resolusi yang biasanya digunakan sebagai perbandingan tersebut diantaranya adalah 16:9, 4:3, 5:4, 16:10 dan 21:9. Tetapi dari sejumlah rasio yang terdapat diatas, maka ukuran rasio 16:9 ternyata paling banyak digunakan di tv led Indonesia.

Bagaimana tidak karena ukuran inilah dianggap cukup proporsional untuk menampilkan gambar yang lebih realistis nantinya. Nah bagi Anda dimana sedang mencari daftarnya tersebut, maka kami telah menyediakan penjelasan lengkapnya dibawah ini yang menggunakan resolusi 16:9

Baca Juga:  Karakter Kapasitor Milar dan Penerapannya

19 Inch

Untuk tv 19 inch berapa cm dengan menggunakan rasio aspek 16:9 memiliki panjang diagonal 19 senti, lebar 42 dan tinggi 23,6 senti.

22 Inch

Daftar pilihan tv lainnya adalah 22 inch dimana untuk ukurannya memang mempunyai kemiripan dengan tv 20 inch berapa cm? tetapi panjang diagonalnya adalah 22, dengan lebar 48,7 dan tinggi 27,4 senti.

23 Inch

Ukuran tv lainnya adalah 23 in yang menghadirkan panjang diagonal sebesar 23, lebar 50,9 cm serta 28,6 senti.

25 Inch

Berikutnya juga terdapat TV yang memiliki ukuran 25 inci yang mempunyai panjang diagonal 25, lebar 55,3 dan tinggi 31.1 senti.

27 Inch

Ukuran lainnya adalah 27 inci serta panjang diagonal 27, lebar 59,8 senti dan tinggi 33,6 senti.

29 Inch

Lain halnya dengan tv yang mempunyai ukuran 29 inch yang menghadirkan lebar diagonal 29, lebar 64,20 senti dan tinggi 36.11 senti.

30 Inch

Sedangkan untuk ukuran 30 in inilah hampir mempunyai kemiripan seperti 29, dengan spesifikasi panjang diagonal 30senti lebar 66,4 senti dan tinggi 37,4 senti.

Daftar Ukuran TV Lainnya Yang Tersedia

Apabila Anda masih mencari pilihan panjang dan lebar lainnya selain tv 21 inch berapa cm, maka Anda juga perlu mengetahui daftar ukuran lainnya dibawah ini sehingga nantinya dapat dijadikan pertimbangan:

  • 35 in = 35 x 77,5 x 43,5 cm
  • 40 in = 40 x 88,6 x 49,8 cm
  • 45 in = 45 x 99,6 x 56,0 cm
  • 50 in= 50 x 110,7 x 62,3 cm
  • 72 in = 72 x 159,39 x 89,66 cm
  • 84 in= 84 x 185,96 x 104,60 cm
  • 90 in=90 x 199,24 x 112,07 cm
  • 100 in = 100 x 221.38 x 124.53 cm
Baca Juga:  Kode Remot TV Votre dan Cara Settingnya

Adapun ukuran diatas juga sama menggunakan resolusi 16 9 sehingga dapat dijadikan sebagai patokan apabila Anda akan membeli televisi dengan rasio aspek diatas tersebut.

Tips Memilih Ukuran TV Sesuai Dengan Penempatan Ruangan

Tips Memilih Ukuran TV Sesuai Dengan Penempatan Ruangan

Seperti sudah diketahui bahwa TV menjadi salah satu barang elektronik yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kehidupan sehari-hati. Benda ini sangat mudah ditemukan di ruang tamu, kamar tidur, hotel, kantor, rumah sakit dan tempat lainnya.

Tetapi agar barang elektronik ini dapat dinikmati secara optimal, maka memperhatikan panjang dan lebar yang sesuai dengan ruangannya wajib untuk diketahui. Misalnya saja adalah tv dengan ukuran 14 inch tentu tidak cocok diterapkan di ruang pertemuan.

Hal tersebut tidak lain karena 14 inch berapa cm adalah memiliki panjang diagonal sebesar 14 cm saja sehingga kurang optimal dalam menampilkan gambar nantinya. Maka dari itu, Anda perlu memiliki ukuran yang tepat berikut ini.

Untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga biasanya digunakan sebagai tempat buat berkumpul keluarga dengan suasana hangat dan santai. Dengan hadirnya televisi inilah dapat berfungsi buat menikmati berbagai tontonan.

Jelas karena dijadikan sebagai tempat berkumpul, maka tv dengan ukuran 15 in tentu tidak tepat. Sebab 15 inch berapa cm hanya mempunyai panjang diagonal 15 cm sehingga benar-benar sangat terbatas nantinya.

Untuk ruang keluarga inilah, kami sarankan agar memilih televisi dengan ukuran minimal 40 inci dengan jarak pandang sekitar 3meter atau lebih. Dengan ukuran besar itulah, tentu akan memberikan kenyamanan bagi keluarga nantinya.

Kamar Tidur

Lain halnya apabila benda elektronik tersebut diterapkan pada kamar tidur dimana menjadi tempat paling privat dari rumah, maka bisa mempertimbangkan TV dengan ukuran mulai dari 35 inch hingga 50 inci.

Baca Juga:  Cara Mengisi Freon Kulkas Sendiri di Rumah dengan Aman

Selain itu, desain curved-tv dapat menjadi pilihan terbaik kalau Anda mempunyai posisi menonton didepan persis televisi. Apabila Anda mempunyai dana lebih banyak, maka dapat mempertimbangkan pemilihan tv dengan teknologi OLED.

Di Ruang Kantor

Masih ada pemilihan televisi lainnya dimana perlu diperhatikan oleh Anda nantinya yakni apabila diterapkan di ruang kantor. Kehadiran benda inilah ternyata dapat melepas penat para karyawan sekaligus dapat digunakan untuk presentasi.

Karena itulah, maka diperlukan televisi dengan ukuran besar sehingga mampu menampilkan gambar yang jelas. Ukuran TV 75 inch dengan ukuran 16 9 dalam cm bisa dipertimbangkan oleh para pengguna jika ditaruh di ruang meeting.

Di samping itu, Anda juga dapat mempertimbangkan produk yang sudah dilengkapi dengan hadirnya teknologi FullHD atau UHD sehingga dapat menjadi pilihan terbaik. Serta apabila akan digantung di sudut, pertimbangkan ukuran 30-50 inci.

Perhatikan Jarak Pandang

Agar dapat memperoleh pengalaman menonton yang memuaskan, maka jarak pandang juga menjadi hal penting lainnya. Tetapi tidak sedikit dari masyarakat ingin menonton acara kesayangan dengan jarak dekat.

Tetapi perlu diketahui bahwa jarak dekat itulah ternyata hanya akan membuat mata cepat Lelah. Karena itulah sebaiknya gunakan jarak pandang sekitar 3 meter.

Benda elektronik satu ini memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat. Apabila Anda ingin membeli produk baru, maka pastikan mengetahui ukuran TV dalam cm agar dapat memiliki gambarannya nanti.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment