10+ Gambar Motor GL 100 Modifikasi Serta Tips Modifnya!

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan foto, tips, dan informasi seputar GL 100 modif yang akan membantu kamu dalam mencari inspirasi modifikasi Honda GL 100.

Pecinta motor klasik di tanah air pasti tidak asing dengan motor GL100, motor pejantan tangguh di era 70 hingga 80an. Setelah produksi seri CB 100 dihentikan, pada 1979 lahirlah seri pertama Honda GL 100.

Meskipun tergolong motor klasik, namun motor GL 100 masih sering ditemukan di jalanan. Bahkan beberapa masih dapat kamu temukan dalam kondisi yang cukup baik.

Gambar modifikasi motor gl 100
Modifikasi Honda GL 100 Simple

Namun tentunya dengan usia yang sudah tidak muda lagi banyak pemilik yang ingin melakukan modifikasi pada GL 100 nya. Tidak jarang juga pemilik yang melakukan modifikasi dengan berbagai macam aliran.

Nah, berikut adalah sekilas tentang GL100 yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan modifikasi pada motor ini.

Tampilan Modifikasi Motor GL 100

Melihat sejarah GL 100 yang memiliki bentuk khas GL, motor ini terakhir diproduksi 1999 yaitu pada seri GL Pro Neotech.

Beberapa pengguna melakukan modifikasi pada motor GLnya agar lebih nyaman digunakan. Namun beberapa pengguna juga memodifikasi agar terlihat semakin keren.

GL 100 di generasi awal memiliki ciri khas seperti motor CB100. Seperti lampu dan speedometer dengan bentuk bulat, spion chrome yang bulat, lampu sein bulat. Serta jangan salah, rem depannya pun sudah menggunakan cakram.

Setelah seri pertama, seri kedua GL 100 menggunakan speedometer, spion, dan lampu yang berbentuk kotak.

Bentuknya memang klasik, maka di masa sekarang banyak yang memodifikasi GL 100 jadi aliran lain. Contohnya seperti, japstyle, cafe racer, thailook, dan cb100 look.

Kumpulan Foto GL 100 Modifikasi

Berikut adalah kumpulan gambar GL 100 modif yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dalam melakukan modifikasi pada motor GL 100.

GL 100 Modif Klasik Keren
Honda GL 100 Modifikasi Keren
Honda GL 100 Modif CB100
Modifikasi GL 100 jadi CB100
Inspirasi GL 100 Modif Untuk Harian
Gambar GL 100 Modifikasi Harian
Honda GL 100 Modif untuk Kontes
Gambar Modifikasi Honda GL 100 Kontes
Restorasi GL 100 Modif Touring
GL 100 Modifikasi Touring
Gl 100 modif merah
GL 100 Modifikasi Merah Thailook
GL 100 Modif Jap Style Scrambler
Honda GL 100 Modifikasi Japstyle Scrambler
GL 100 Modif Herex
Modifikasi Honda GL 100 Herex
Modifikasi gl 100 Klasik
GL 100 Modif Terkeren

Tips Modifikasi Motor GL 100

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan modifikasi pada GL 100. Nah, kami akan memberikan tips dan cara modif GL 100, tentang apa saja yang harus diiubah, simak ya!

1. Ubah Bagian Kaki-kaki

Dimulai dari bagian bawah, kamu bisa mengganti velg dari jari-jari jadi velg sporty jika ingin modif GL 100 menjadi model modern. Kelebihan velg jari-jari adalah motor kamu akan lebih ringan. Sedangkan velg sporty lebih stabil dan kuat saat diajak touring. Selanjutnya, modifikasi ban dan suspensi GL 100 dapat disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari agar lebih nyaman.

2. Mengganti Model Tangki Motor

Pada GL 100 warna akan dominan pada bagian tangki, tutup aki, dan spakbor. Maka, kamu bisa mengkreasikan dengan melakukan repaint atau stiker sesuai keinginan kamu. Namun jika ingin mencoba GL 100 modif japstyle atau caferacer, kamu dapat merubahnya menjadi tangki custom.

3. Melakukan Perubahan Pada Stang

Stang juga jadi salah satu hal yang mempengaruhi modifikasi GL 100. Sebenarnya, tinggal sesuaikan dengan alirannya. Jika kamu memilih untuk modifikasi motor klasik, stang dengan ukuran tinggi dapat menjadi pilihan. Namun jika ingin melakukan modifikasi motor japstyle, bobber, dan scrambler, stang rendah dapat kami rekomendasikan.

4. Merubah Jok GL 100

Perubahan pada jok selain menambah kenyamanan akan meningkatkan estetika. Mengingat usianya yang sudah tua, jok original pastinya akan lebih keras. Solusinya bisa mengganti dengan busa yang baru dengan kulit original, atau mengganti model jok sepenuhnya.

5.    Melakukan Penggantian Lampu-lampu

Terakhir yang mempengaruhi modifikasi adalah pada lampu-lampu. Bagi kamu yang ingin melakukan modifikasi pada bagian lampu, pastikan apakah lampu tersebut cocok dengan aliran motor kamu. Selain lampu depan dan lampu stop, lampu sein juga dapat kamu ubah dengan model yang lebih modern atau klasik.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Clear Coat Terbaik Untuk Kendaraanmu!

Itulah kumpulan gambar beserta tips untuk GL 100 modif, semoga dapat menjadi inspirasi ketika akan melakukan modifikasi GL 100, sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment