8 Rice Cooker Digital Terbaik untuk Nasi Tanak dan Enak

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang kamu bisa temukan rice cooker yang semakin canggih. Daripada rice cooker konvensional yang hanya bisa memasak dan menghangatkan nasi, sudah ada rice cooker digital terbaik dengan lebih banyak fungsi.

Dengan menggunakan rice cooker digital, kamu tak hanya bisa memasak nasi saja, lho! Soalnya, rice cooker digital bisa digunakan untuk memasak sup dan bahkan rendang. Oleh karena itu, rice cooker digital juga dilengkapi dengan fitur pengaturan durasi masak sesuai dengan apa yang mau kamu buat. Dan saat digunakan untuk memasak nasi, kualitasnya akan terjaga dengan baik meskipun sudah lewat 12 jam sekalipun.

Rekomendasi 8 Rice Cooker Digital Terbaik

Tentu saja, ada banyak pilihan produk rice cooker digital yang tersedia di pasaran. Dan buat kamu yang baru mau lihat-lihat dulu, wajar kalau kamu bingung ketika memilih. Apalagi jika ini akan jadi pertama kalinya kamu membeli rice cooker digital.

Tapi tenang saja, karena di bawah ini ada rekomendasi 8 rice cooker digital yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu coba. Range harganya juga bervariasi, mulai dari yang hanya ratusan ribu saja sampai jutaan.

Philips HD4515

Rekomendasi pertama adalah Philips HD4515, yang punya prosesor suhu inovatif untuk mengatur durasi dan suhu memasak secara otomatis. Dengan rice cooker digital ini, kamu bisa gunakan 8 hingga 10 menu memasak, tergantung apa varian warna produk yang kamu beli. Bahkan jika kamu membeli varian abu-abu, hijau, dan pink, kamu juga bisa membuat nasi sushi.

Rice cooker multifungsi ini juga punya desain modern yang stylish, plus pilihan warna yang cantik. Selain ketiga warna tadi, masih ada varian warna putih yang terlihat minimalis. Harganya pun terbilang terjangkau untuk ukuran rice cooker multifungsi, yaitu hanya Rp 770 ribuan.

Baca Juga:  Pengertian dan Simbol Kondensator dalam Elektronika

Yong Ma SMC 8027

Selanjutnya ada Yong Ma SMC 8027, yaitu rice cooker digital dengan inner pan yang terbuat dari bahan keramik. Di samping fiturnya yang lengkap, rice cooker digital yang satu ini juga hemat listrik. Untuk kemampuan memasaknya sendiri, terdapat total 14 pilihan menu mulai dari nasi, mi goreng, hingga sushi dan bahkan yoghurt.

Menariknya, dengan rice cooker digital yang satu ini kamu pun bisa tentukan sejak awal seperti apa tekstur nasi yang kamu mau: biasa, pulen, ataupun keras. Belum lagi, masih ada fungsi “Resume” sehingga rice cooker bisa lanjut memasak secara otomatis begitu listrik kembali menyala setelah terputus.

Mito Mini Rice Cooker R11

Kalau yang kamu cari adalah rice cooker digital dengan harga ekonomis yang cocok buat anak kos, rice cooker digital yang satu ini adalah pilihan pas buat kamu coba. Dengan harga hanya Rp 400 ribuan, Mito Mini Rice Cooker R11 hanya butuh daya listrik sebesar 300 watt, lho! Ditambah lagi, desainnya yang minimalis dan compact juga cocok buat kamar kos mungil sekalipun.

Kapasitas rice cooker digital terbaik untuk anak kos ini hanya 0,5 liter, sehingga memang cocok digunakan sendiri. Meski begitu, fungsi memasaknya juga beragam. Selain nasi, kamu juga bisa gunakan rice cooker digital dari Mito ini untuk memasak bubur dan mie instan, sekaligus memanaskan kembali (reheat) makanan maupun menghangatkan nasi (warm).

Cosmos CRJ-2301D

Untuk rice cooker digital yang satu ini, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp 400 ribuan saja, namun dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan punya Mito, yaitu 2 liter. Hanya saja, dari segi desain rice cooker digital yang satu ini lebih mirip dengan desain rice cooker konvensional. Tapi kalau kamu lebih fokus pada fungsi dan harga, tentu saja pilihan yang satu ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga:  Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah

Apalagi, Cosmos CRJ-2301D juga memiliki fitur dan fungsi yang sama seperti halnya rice cooker digital pada umumnya. Artinya, kamu tak hanya bisa memasak nasi saja, tapi juga mengukus, slow cooker, menanak nasi merah, hingga menunda waktu masak berkat fungsi 5-in-1 miliknya. Di samping itu, nasinya juga lebih pulen karena ada tongolan Magicap khas Cosmos yang bisa menahan uap air.

Cuckoo Pressure Rice Cooker CRP-R0612F

Buat kamu yang punya budget hingga jutaan, rice cooker digital dari Cuckoo yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas buat kamu coba. Dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan, rice cooker digital ini sudah dilengkapi dengan teknologi pressure cooking untuk masakan yang matang dengan sempurna.

Dengan kapasitas 1,08 liter, rice cooker digital dari Cuckoo yang lumayan sering tampil di drakor ini bahkan dilengkapi dengan panduan memasak dalam format suara. Hanya saja, panduan suaranya hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan Mandarin saja, ya.

BOLDe Super COOK Less Sugar Celica

Buat kamu dan keluarga yang ingin menerapkan pola makan lebih sehat dan rendah gula, pilihan rice cooker digital dari BOLDe ini sangat pas buat dipertimbangkan. Soalnya, teknologi yang digunakan pada produk satu ini bisa menurunkan kadar gula di dalam nasi hingga 70%, lho! Ditambah lagi, panci utama dan saringannya terbuat dari stainless steel sehingga lebih aman untuk penggunaan jangka panjang.

Di samping kemampuan untuk mengurangi kadar gula di dalam nasi, rice cooker digital yang satu ini juga punya 10 opsi fitur memasak. Kamu juga bisa pilih 3 opsi jenis nasi yang kamu inginkan berdasarkan teksturnya, yaitu soft, standar, atau keras. Opsi lainnya adalah berdasarkan kadar low sugar-nya, yaitu standard low sugar atau extra low sugar. Menarik, kan?

Baca Juga:  Cara Menggunakan Multimeter Analog tanpa Ribet

Kirin KRC-520D

Dengan harga Rp 1,2 jutaan saja, rice cooker digital berkapasitas 2 liter dari Kirin ini dilengkapi dengan lapisan panci yang terbuat dari material hard anodized. Selain membuat panci tidak mudah melengkung, material tersebut pun mampu menghantarkan panas dengan lebih efektif untuk hasil masakan yang matang merata.

Selain bisa digunakan untuk memasak nasi, rice cooker digital dengan desain elegan berwarna full black ini bahkan bisa kamu gunakan untuk memasak 6 varian menu, termasuk kue, lhoo! Selain itu ada juga fitur preset timer untuk mengatur durasi memasak.

Hitachi Auto Recipe RZ-D10VFY

Kalau kamu adalah si paling masak, Hitachi Auto Recipe RZ-D10VFY ini jelas pilihan yang paling pas untuk mendukung hobimu. Soalnya, rice cooker digital yang satu ini dilengkapi 20 menu auto recipe serta 14 fungsi memasak.

Panci inner-nya yang tebal juga membuat rice cooker digital ini mampu menghantarkan panas secara merata selama memasak. Selain itu, ada juga fitur katup lubang uap berukuran besar yang bisa menahan uap air agar tidak berceceran dan mengotori meja atau lantai dapur.

Penutup

Itu tadi rekomendasi 8 rice cooker digital terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu beli dan gunakan di rumah. Tentu saja masing-masing rice cooker tadi punya keunggulannya sendiri-sendiri. Jadi, pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu, ya!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment