Spesifikasi Kelebihan Nokia G21 Secara Lengkap

Nokia kini berusaha kembali meramaikan di pasar smartphone dunia dengan mengeluarkan produknya bernama Nokia G21. Berbekal dari spesifikasi kelebihan Nokia G21 diharapkan produknya bisa bersaing kembali dengan para kompetitor.

Seperti kita ketahui, brand ponsel tersebut memang sempat mendominasi pasar di zamannya. Bahkan, merek tersebut menjadi salah satu unggulan dibandingkan dengan berbagai merek yang ada pada waktu itu.

Lantas, sebenarnya bagaimana spesifikasi serta kelebihan dari perangkat smartphone terbaru tersebut? Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda terhadap produk tersebut, langsung saja ikuti informasinya pada penjelasan berikut ini.

Spesifikasi Nokia G21

spesifikasi nokia g21

Hadir untuk dapat kembali bersaing, tentu spesifikasi dari ponsel ini mempunyai berbagai teknologi modern terbaru. Berikut adalah spesifikasi lengkap yang terdapat pada ponsel buatan Nokia yang terbaru ini.

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Rilis : Februari 2022

Desain : Ukuran 164.6 x 75.9 x 8.5 mm

Berat 190 g

SIM Hybrid / Nano SIM

Material : Sisi depan kaca, frame plastik, back cover plastik

Layar : Jenis IPS LCD, refresh rate 90 Hz, Kecerahan 400 nits

Ukuran 6.5 inch

Resolusi 700 x 1600 pixels, aspek rasio 20:9

Platform  : Sistem Operasi Android 11

Chipset Unisoc T606 (12 nm)

CPU Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)

GPU Mali-G57 MP1

Memori Internal: 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM

Eksternal : microSDXC

Kamera   : 50 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2.76″, 0.64µm, PDAF

2 MP, (macro)OIS, 5x optical zoom

2 MP, (depth)

8 MP, f/2.0, (wide) (Depan)

LED flash, HDR, panorama

Video   : 1080p@30fps

Konektivitas    : LAN    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth 5.3, A2DP, LE

GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO

USB Type C 2.0 OTG

FM Radio, RDS

Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity

Baterai : Li-Po 5050 mAH, non-removable

Fast charging 18 W

USB Power Delivery 3.0

Warna  : Nordic Blue, Dusk

Berbekal dengan berbagai spesifikasi kelebihan Nokia G21 di atas, tentu ponsel ini diharapkan bisa mengganggu dominasi beberapa brand yang sudah beberapa waktu menghiasi pasar. Dari informasi di atas, Anda juga bisa mengetahui detail teknologi apa saja di dalam HP tersebut.

Baca Juga:  Daftar Receiver Rekomendasi MNC Group Terbaru 2024

Keunggulan Dan Kelemahan Dari Nokia G 21

Keunggulan Dan Kelemahan Dari Nokia G 21

Setelah melihat spesifikasi kelebihan Nokia G21, dapat dilihat bahwa memang ponsel ini sangat siap untuk menembus pasar smartphone dunia. Apalagi pada ponsel terebut punya banyak keunggulan menarik sehingga sangat mungkin untuk bisa sukses.

Bagi Anda yang belum tahu tentang keunggulan tersebut, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

  • Memiliki antar muka bersih
  • Mengusung desain menarik
  • Tampilan mempunyai kesan kuat dan kokoh
  • Catu daya kuat untuk bertahan dalam jangka waktu lama

Selain mempunyai keunggulan, tentu ada juga beberapa hal yang menjadi kelemahan dari produk smartphone tersebut. Hal ini perlu diketahui sebagai salah satu bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Berikut adalah beberapa kelemahan dari smartphone buatan Nokia ini:

  • Kualitas kinerja ponsel terbilang standar dan biasa saja
  • Kemampuan kamera masih perlu di-upgrade lagi
  • Terkadang mengalami lag saat digunakan.

Dengan mengetahui tentang keunggulan serta kelemahan di atas, Anda dapat lebih matang dalam mempertimbangkan apakah akan membelinya atau tidak. Pada informasi di atas, bisa terlihat jelas hal apa yang menjadi keunggulan ataupun kelemahan dari ponsel tersebut.

Review Nokia G 21

Pada pembahasan sebelumnya sudah dibahas secara singkat tentang spesifikasi kelebihan Nokia G21 dan juga kelemahannya. Di bagian ini akan dijelaskan tentang lebih jauh lagi tentang smartphone dengan harga 2 jutaan tersebut.

Untuk ulasan review selengkapnya tentang produk smartphone tersebut, Anda bisa lihat pada penjelasan di bawah ini.

1. Desain

Pada Nokia tipe ini, material yang dipakai adalah bahan Polycarbonate di back cover yang dikombinasikan dengan adanya tekstur garis untuk memberikan kesan tampilan lebih menarik. Kombinasi dari desain yang digunakan membuat HP ini terlihat kokoh serta seimbang.

Baca Juga:  Daftar Satelit Parabola 2023 dan 2024 yang Masih Aktif

Sementara itu, di bagian belakang terdapat juga susunan vertikal dari tiga buah kamera. Posisi dari kamera seperti itu dapat membuat back cover dari ponsel menjadi lebih terlihat keren dan menawan di bagian belakang.

Lalu untuk area bawah body terdapat juga speaker mono serta koneksi USB 2.1 tipe C yang disusun sejajar. Untuk desain dari body bagian bawah tersebut Nokia tidak memberikan banyak perbedaan dengan merek lainnya.

Hal yang cukup menarik dari desain smartphone ini adalah adanya tombol asisten Google khusus. Posisi dari tombol tersebut tepatnya ada di bagian sisi dari body smartphone Nokia G 21 ini.

Lanjut di bagian kanan body terdapat beberapa tombol umum seperti power button dan juga sensor sidik jari. Sedangkan bagi Anda yang menyukai jack 3.5 mm, hal itu juga sudah terdapat di HP ini tepatnya di body bagian atas.

2. Layar

Pada bagian layar, HP ini sudah menggunakan panel LCD HD+ berukuran 6,5 inch. Pada layar tersebut terdapat bezel tebal yang mengelilingi dan juga ada lekukan seperti tetesan air di bagian atas layar.

Untuk refresh rate dari layarnya kurang lebih adalah 90 Hz saja. Besar refresh rate seperti itu tentu terbilang masih cukup biasa dan tidak jarang juga mengalami masalah seperti lag atau tersendat.

Sementara soal komposisi warna serta kecerahan layarnya masih tergolong cukup bagus. Hal tersebut tentu tidak mengherankan mengingat HP ini mempunyai harga sangat terjangkau di kelasnya.

Akan tetapi, hal menarik dari seri HP Nokia ini adalah sudah mempunyai sertifikat WideVine L1. Arti adanya sertifikat tersebut adalah HP dapat menampilkan konten HP dari berbagai platform OTT contohnya seperti Netflix.

3. Kualitas Kamera

Lanjut dalam hal kualitas kamera, rasanya HP ini terbilang cukup mumpuni dalam menjalankan hal tersebut. Pasalnya, di perangkat tersebut sudah diberikan kamera dengan ukuran 50 MP yang tentunya dapat menghasilkan kualitas gambar yang diinginkan.

Baca Juga:  Cara Kerja Mosfet Sebagai Saklar dan Penjelasannya Lengkap

Kamera utama tersebut juga didukung oleh kamera makro serta depth camera dengan ukuran 2 MP. Dengan kombinasi kualitas dari kamera tersebut, hasil foto masih dapat dikatakan bagus namun belum terlalu wah.

4. Performa

Pada bagian dapur pacu performa, ponsel ini dibekali chipset T606 yang memang umum dipakai pada HP merek lain di kelasnya. Untuk point Benchmark smartphone ini masih kurang dari 200.000 versi Antutu.

Dalam performa menjalankan game BGMI, HP ini dinilai tidak terlalu bisa memuaskan penggunanya. Hal itu tentu dapat dipahami mengingat RAM-nya yang hanya 4 GB dan ruang memorinya cuma 64 GB.

Lalu pada sektor audio, speaker mono masih digunakan pada smartphone ini. Dengan speaker tersebut tentu masih dapat mengeluarkan suara memadai bagi Anda yang ingin menyetel musik langsung dari speaker HP.

5. Catu Daya Baterai

Catu daya baterai dari ponsel ini termasuk cukup besar, yakni 5000 mAH. Dari pihak produsen mengklaim bahwa produknya tersebut bisa membuat ponsel digunakan sampai 3 hari dalam pemakaian normal.

Harga Nokia G21

Sampai saat ini, Nokia G21 harga di pasaran masih di angka 2 jutaan saja. Namun, harga tersebut tentu masih dapat berubah-ubah seiring dengan adanya inflasi ataupun berdasarkan jumlah suplai dan kebutuhan.

Harga tersebut tentunya masih terbilang terjangkau untuk smartphone seperti itu. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki perangkat ponsel dari Nokia ini, siapkan paling tidak budget di angka 2 jutaan rupiah saja.

Berdasarkan dari penjelasan spesifikasi kelebihan Nokia G21 dan review-nya, dapat dikatakan bahwa ponsel ini cukup ideal di kelas HP 2 jutaan. Namun, Anda tentu tidak bisa mengharapkan performa terlalu wah mengingat handset ini mempunyai spesifikasi standar.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment