Ukuran TV 42 Inch Berapa CM dan Rekomendasinya Terbaik 2024

Sedang mencari informasi seputar ukuran TV 42 inch berapa CM? jika begitu maka berada di tempat paling tepat. Namun sebelum itu, Anda juga perlu untuk mengetahui aspek rasionya terlebih dahulu karena inilah yang nantinya akan membedakan.

Sebab walaupun sama-sama tv lcd 42 inch, tetapi apabila aspek rasio yang diterapkan tersebut berbeda maka ukuran panjang sekaligus lebarnya juga akan berbeda. Tetapi secara umum, biasanya TV dengan ukuran tersebut menggunakan rasio 16:9.

Jadi hitungan panjang dan lebar dari tv 42 inch berapa cm? ternyata dipengaruh dengan aspek rasionya tersebut. Tentu ini masih membuat sebagian besar dari Anda merasa bingung dengan ukuran inch karena secara umum, masyarakat lebih mengenal satuan ke dalam cm.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli televisi untuk diterapkan di ruang tamu ataupun kamar, maka penting memahami ukurannya ke dalam cm dahulu. Dengan begitu, maka bisa memberikan gambaran lebih real mengenai ukurannya tersebut.

Ukuran TV 42 Inch Berapa Cm? Cek Dibawah Ini

Ukuran TV 42 Inch Berapa Cm Cek Dibawah Ini

Ukuran tv 42 inch berapa cm ternyata memang berbeda-beda dan tergantung oleh aspek rasio yang terdapat didalamnya. Seperti sudah diketahui, ketika hendak membeli TV pastinya Anda akan mencari tahu ukurannya dahulu bukan?

Sayangnya ukuran dari televisi tersebut menggunakan inch sebagai satuan internasional. Bagi yang belum terbiasa dengan ukuran itulah, tentu akan kebingungan dalam mengetahui TV 42 inch berapa cm bukan? Maka dari itu, sangat penting bagi Anda agar menyimak penjelasan dari kami terus dibawah ini.

Adapun maksud dari lcd tv 42 inch sendiri merupakan panjang sisi diagonal dari layar televisi itu sendiri. Sisi diagonal sendiri adalah panjang yang terdapat antara dua sudut layar TV yang nantinya saling berhadap-hadapan.

Baca Juga:  8 Peralatan yang Menggunakan Sifat Induksi Elektromagnetik

Saat ini, Anda sudah dapat menemukan ada banyak televisi yang dibuat dengan menggunakan berbagai ukuran layar berbeda. Untuk ukuran yang paling kecil sendiri adalah 10 in, tetapi kehadirannya sudah tidak diproduksi sekarang.

Sedangkan untuk ukuran TV terbesar adalah 105 inch, tetapi juga masih terdapat dimensi yang paling besar dimana biasanya digunakan untuk layar iklan atau video screen. Adapun ukuran TV 42 inch dalam cm sendiri memang berbeda-beda dan tergantung pada aspek rasionya.

Agar Anda semakin memahaminya, maka kami sudah menyediakan penjelasan lengkapnya dibawah ini. Dengan begitu, akan memberikan kemudahan dalam menentukan manakah pilihan yang paling tepat untuk Anda nantinya.

Ukuran TV 42 Inch Ke Dalam CM Sebenarnya

Ukuran TV 42 Inch Ke Dalam CM Sebenarnya

Membeli TV mungkin terdengar menjadi hal sepele dan cukup mudah untuk dilakukan bukan? tetapi ternyata tidak sederhana lho. Sebab Anda juga perlu menentukan dimensi dari TV terlebih dahulu yang paling tepat nantinya.

Salah satu ukuran yang paling banyak dipilih adalah dimensi TV 42 inch ini. Jika dibandingkan dengan ukuran lainnya, maka 42 inch inilah terbilang sedang dan tidak terlalu kecil ataupun besar sehingga banyak dipilih oleh masyarakat.

Kendati demikian, tidak sedikit dari masyarakat juga kebingungan dengan ukuran pasti dari layar tv tersebut ke dalam CM. Mengingat masyarakat memang lebih mengenal satuan cm dibandingkan dengan inch.

Seperti sudah disinggung pada pembahasan sebelumnya bahwa ukuran sebenarnya dari TV dimensi 42 inch ke dalam cm adalah dipengaruhi oleh aspek rasio yang terdapat didalamnya. Rata-rata untuk tipe televisi LED telah menggunakan rasio sebesar 16:9.

Dengan menggunakan aspek inilah juga akan memungkinkan Anda dapat menonton tayangan di televisi dengan kualitas HD hingga 4K sekalipun lho. Oleh sebab itulah semakin banyak TV LED dimana mengadopsi aspek rasio tersebut.

Baca Juga:  Cara Kerja Timer Kulkas 2 Pintu dan Jenis Lengkap

Selain perbandingan dari 16:9, ternyata juga masih terdapat perbandingan lainnya yakni 4:3 ini. Dimana untuk dimensi inilah lebih banyak diterapkan pada TV model tabung yang hanya memiliki standar definition.

Agar semakin paham dengan size 42 berapa cm inilah, maka Anda dapat menyimak penjelasannya dibawah ini.

16:9

Pertama adalah aspek rasio 16:9 ini dimana menawarkan kualitas gambar yang HD sehingga cukup sedap dipandang mata. Untuk spesifikasinya adalah panjang diagonalnya 106,7 cm, lebar sekitar 93,0 cm dan tinggi sekitar 52,3 cm.

4:3

Lain halnya dengan perbandingan 4:3 ini yang banyak diterapkan pada televisi model jaman dahulu. Yakni menghadirkan spesifikasi panjang diagonalnya 106,7 cm, lebarnya 85,3 cm dan tinggi 64 cm.

Dengan spesifikasi diataslah dapat disimpulkan bahwa walaupun mempunyai ukuran sama, tetapi kalau perbandingan aspek rasio yang diterapkan berbeda, maka akan berbeda lebar sekaligus tingginya. Dengan mengetahuinya itulah juga akan memberikan kemudahan dalam menentukan produk dimana sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi TV 42 Inch Yang Terbaik 2023

Rekomendasi TV 42 Inch Yang Terbaik 2023

Sesudah mengetahui ukuran inchi ke cm untuk produk elektronik ini, pastinya Anda juga sedang mencari rekomendasinya bukan? Terlebih lagi kalau ini adalah pertama kalinya akan membeli maka pastinya ingin mendapatkan produk terbaik bukan?

Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa dalam membeli TV memang sebaiknya harus dilakukan dengan hati-hati sekaligus tidak boleh sembarangan. Berikut ini kami berikan sejumlah rekomendasi TV 42 inch dari berbagai produk.

Polytron PLD 43TV865

Seperti sudah diketahui bahwa polytron memang dikenal sebagai salah satu brand elektronik lokal yang sudah terkenal. Ternyata brand inilah juga mempunyai rekomendasi TV dengan ukuran 42 in tersebut seperti Polytron PLD 43tv865 ini.

Baca Juga:  Daftar Kode Remote TV Universal dan Cara Menggunakannya

Adapun harga TV 42 Inch polytron ini adalah sekitar Rp4 jutaan. Dengan harga segitu, Anda sudah memperoleh berbagai keunggulan terutama pada fitur didalamnya seperti sudah dilengkapi oleh 2 HDMI port.

Selain itu juga terdapat USB Port yang ditanam sehingga bisa memberikan kemudahan apabila ingin menyambungkan TV ke perangkat lainnya. Jangan khawatir karena kualitas dari gambar yang dihadirkan sangat sempurna dan anti semut nantinya.

Philips 43PFT5250

Selain harga TV Polytron 42 inch diatas, ada lagi produk dari Philips satu ini dimana sudah dibekali dengan adanya fitur berupa full HD yang sangat mengagumkan. Ini sangat cocok bagi Anda dimana ingin menikmati TV dengan kualitas bagus.

Terdapat sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini seperti kehadiran fitur berupa digital crystal clear dan perfect motion. Dengan kehadiran fitur inilah juga akan menjamin adanya ketajaman visual yang dihasilkan pada objek dengan Gerakan cepat sekaligus.

LG 43LF630T

Masih belum puas dengan rekomendasi TV diatas? Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih LG 43LF630T satu ini lho. Terdapat keunggulan dimana ditawarkan pada produk satu ini yakni mempunyai kemampuan untuk terhubung ke internet.

Bisa dibilang untuk produk ini dikenal dengan smart TV serta kualitas dari gambarnya juga tidak perlu diragukan lagi. TV LG inilah akan memberikan pengalaman luar biasa dengan sudut pandang simetris sehingga sangat bagus.

Selain ukuran 40 inch, layar televisi dengan ukuran 42 inch ternyata juga banyak dipilih oleh masyarakat. Perlu diketahui juga bahwa ukuran TV 42 inch berapa cm itulah akan tergantung pada jenis aspek rasionya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment