Harga Netflix Terbaru dan Keunggulan Didalamnya

Netflix sudah menjadi salah satu platform streaming nonton film yang sangat populer, di tahun 2023 penggunanya saja sudah mencapai miliaran orang di seluruh dunia. Kabar gembira bagi pengguna, ada penurunan harga Netflix terbaru yang pastinya membuat lebih banyak orang beralih ke platform ini.

Berlangganan Netflix ibarat surga bagi pecinta film dan serial maupun drama terbaik dari berbagai negara. Mereka bisa mengakses dan langsung nonton film terbarunya tanpa harus pergi ke bioskop lagi. Lantas berapa biaya Netflix per bulan saat ini?

Apa itu Netflix

Apa itu Netflix

Netflix merupakan penyedia layanan nonton secara online, dimana saat ini sudah tersedia ribuan judul film maupun serial dengan kualitas gambar yang sudah Ultra HD. Saat ini, bukan saja melalui TV namun Anda bisa menikmati pilihan film dari berbagai perangkat seperti HP, tablet, hingga komputer.

Untuk bisa menikmati layanan yang tersedia, Anda memang harus berlangganan terlebih dahulu. Biaya langganannya bisa dipilih karena terdapat beberapa pilihan paket dengan harga berlangganan Netflix variatif. Tinggal pilih sesuai keinginan pengguna, lalu bisa langsung menikmati tontonan menariknya.

Daftar Paket Netflix

Dua jenis paket Netflix mengalami penurunan harga di tahun 2023, yaitu paket Basic di harga Rp65.000/bulan dan paket Standard pada harga Rp120.000/bulan. Berikut ini rincian paket dan biaya berlangganan terbaru yang bisa dijadikan acuan.

Mobile

Paket ini dipilih bagi pengguna yang kebanyakan menonton melalui HP, fasilitas yang dapat dinikmati adalah bisa menonton hanya di satu perangkat saja. Kemudian bisa menonton semua film dan main game yang tersedia dan tidak akan terganggu dengan iklan.

Anda juga bisa download konten yang ada di Netflix pada perangkat HP dengan mudah. Namun memang untuk resolusi gambar masih terbatas yaitu 480 pixel.

Baca Juga:  Teori Dasar Alat Pemanas Listrik

Biaya untuk berlangganan paket ini adalah yang paling murah dibandingkan paket lain, yaitu hanya Rp54.000/bulan.

Basic

Paket berikutnya adalah paket basic yang juga hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja, namun Anda dapat menonton semua film, maupun serial yang tersedia. Termasuk memainkan game-game seru bagi para gamers.

Selain itu, para pengguna juga dapat menonton semua tayangan tanpa gangguan iklan dan mengunduh film favorit di satu perangkat. Untuk harga akun Netflix Basic saat ini hanya kisaran Rp65.000/bulan saja.

Standard

Yang ketiga adalah paket Standard dengan biaya berlangganan Netflix mencapai Rp120.000/bulan. Fasilitas utamanya adalah bisa nonton di dua perangkat sekaligus, kemudian semua film dan permainan bisa diakses tanpa iklan.

Anda juga dapat download bebas film maupun serial di dua perangkat, namun hanya ketika keduanya sama-sama sedang terhubung ke platform ini.

Sedangkan untuk kualitas gambar sudah Full HD sehingga lebih jernih dan tajam, begitu juga dengan kualitas suaranya tak perlu diragukan lagi.

Premium

Terakhir adalah paket Premium dengan harga Netflix Premium paling mahal diantara paket sebelumnya yaitu mencapai Rp186.000/bulan. Tapi tentang fasilitas dan keunggulannya tentu lebih maksimal dibandingkan dengan paket lainnya.

Diantaranya bisa langsung menonton pada empat perangkat berbeda pada saat bersamaan, tanpa iklan. Kemudian dapat pula mengakses semua film dan game dengan mudah dan bebas tanpa masalah.

Kualitas gambarnya sudah paling maksimal yaitu Ultra HD, dimana mata Anda akan dimanjakan oleh tampilan gambar yang jernih dan bersih. Ditambah pula, fitur teknologi spatial audio yang menambah keunggulan paket ini.

Kalau baru pertama kali mencoba, mungkin bisa mengecek berapa harga bulanan Netflix paling murah terlebih dahulu. Jika cocok dan puas, tinggal ganti paket dengan upgrade paket yang caranya juga sangat mudah.

Bagaimana Cara Berlangganan Netflix?

Bagaimana Cara Berlangganan Netflix

Bagi Anda yang ingin menjadi pengguna Netflix, tidak sulit untuk menjadi pelanggannya. Cukup melakukan beberapa langkah berikut ini.

  • Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet, ketika akan melakukan proses pendaftaran berlangganan. Jika memungkinkan, gunakan jaringan Wifi yang lebih stabil ketimbang kuota internet ponsel.
  • Buka menu browser pada perangkat, kemudian pilih tab baru dan ketik situs resmi Netflix di com/signup.
  • Jika halaman utama dari situs tersebut sudah terbuka, pilih terlebih dahulu paket yang tersedia sesuai keinginan dan dana yang dimiliki
  • Ketik alamat email aktif Anda dan password yang akan dipakai sebagai kunci masuk akun berlangganan nantinya. Pastikan email juga sedang terbuka pada tab browser lain atau tersinkronisasi dengan perangkat.
  • Pada halaman berikutnya, pilih metode pembayaran paling mudah. Bisa menggunakan internet banking, transfer, atau menggunakan virtual account melalui ATM.
  • Lakukan pembayaran sesuai pilihan paket yang telah dilihat melalui daftar harga Netflix yang sudah diketahui sebelumnya.
  • Setelah proses pembayaran selesai, Anda sudah bisa mulai nonton melalui platform tersebut
  • Akan masuk email konfirmasi, ke alamat email yang didaftarkan untuk menginformasikan bahwa akun Netflix Anda sudah aktif.

Apa Keunggulan Netflix?

Apa Keunggulan Netflix

Sudah banyak yang merasakan berbagai keunggulan yang dari Netflix, bahkan ketika baru pertama kali menggunakannya. Anda juga dapat merasakannya, mau tahu apa saja?

Bisa Nonton Dimana saja

Anda dapat nonton film favorit dimana saja tanpa masalah, apalagi kalau sudah diunduh dan disimpan. Ketika ingin nonton, tinggal buka daftar download dan tonton sampai selesai.

Bisa Nonton Kapan Saja

Kapan saja Anda mau melihat serial favorit, tinggal koneksikan perangkat yang terdaftar Netflix dengan internet lalu mulai menonton sepuasnya. Mau pagi hari, siang, atau tengah malam sekalipun.

Baca Juga:  Daftar Merk Bor Listrik Terbaik, Kuat dan Tahan Lama!

Harga Berlangganan Relatif Murah

Jika dibandingkan dengan platform sejenis lainnya. Netflix memiliki harga berlangganan yang relatif murah, banyak pula pilihan yang dapat diambil dengan spesifikasi masing-masing. Semakin tinggi spesifikasi dari paketnya, maka akan semakin mahal biaya berlangganan Netflix yang harus dibayar.

Tapi, akan sangat sebanding dengan kepuasan menonton dan kemudahan dalam mengaksesnya dari berbagai jenis perangkat.

Banyak Fitur Populer

Berbagai fitur populer tersedia pada setiap paket yang dipilih. Salah satu yang paling diunggulkan adalah fitur nonton untuk anak-anak yang dapat diatur sendiri. Ada juga fitur lainnya seperti serial TV lengkap, bahkan yang masih tayang di TV dan berkolaborasi dengan Netflix.

Daftar Film dan Serial Lengkap

Mau nonton film jadul dengan kualitas HD, disini tempatnya. Begitu juga jika mau melihat serial drama yang sedang booming saat ini, semua tersedia dan mudah diakses asalkan sudah mendaftar dan memilih paket terbaik.

Adakah Kekurangan dari Netflix?

Selain sejumlah keunggulan yang bakal didapat saat menggunakan Netflix, ternyata ada juga sejumlah kekurangan yang perlu diperhatikan. Seperti;

  • Pada kondisi tertentu, kualitas video memang tidak stabil apalagi kalau kecepatanya di bawah 5 Mbps. Jika di atasnya, maka bisa dikategorikan stabil dan nyaman dilihat tanpa harus buffering dan lag.
  • Pembayaran biaya berlangganan, diprioritaskan menggunakan kartu kredit meskipun sudah tersedia pula sejumlah metode pembayaran lain.

Tertarik untuk mencoba menggunakan paket dengan harga Netflix terbaru? Tidak ada salahnya mencoba, lalu rasakan sensasi nonton film layar lebar dari perangkat kesayangan Anda.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment