9 Kelebihan dan Kekurangan AC LG New Hercules ½ PK

MADENGINER.COM – Saat ini banyak sekali pilihan AC yang beredar di pasaran dan setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan AC LG New Hercules ½ PK.

Kebutuhan akan AC membuatnya jadi salah satu peralatan wajib di rumah tangga. Selain bisa membuat penggunanya tidur dengan nyaman, ruangan juga akan lebih sejuk.

Karena AC digunakan hampir setiap hari atau 24/7, jadi dibutuhkan AC yang hemat daya, memiliki beragam fitur, dan pastinya awet. 

Maka dari itu, kami merekomendasikan AC LG karena merk asal Korea ini telah berkecimpung di dunia peralatan elektronik sejak tahun 1947. Yang mana kualitasnya sudah terjamin di berbagai negara.

Sebelum membeli AC LG New Hercules ½ PK, sebaiknya kalian simak terlebih dahulu spesifikasi dari AC LG New Hercules ini, cekidot!

Spesifikasi AC LG New Hercules ½ PK

Kelebihan dan kekurangan ac LG New Hercules dengan Kapasitas Pendinginan 5,000 BTU | LG Indonesia

Berikut adalah beberapa fitur AC LG New Hercules yang perlu Anda ketahui, simak yuk!

Spesifikasi AC LG New Hercules ½ PK H05TN4
Kapasitas 5000 Btu/h
Power Input 370W
EER  3.96 W/W ; 13.51 (Btu/h)/W
Power Supply 1, 220-240, 50 Ø, V, Hz
Freon R32
Kompresor Rotary, KSN40V11VAZ3
Harga Rp 2.379.000 – Rp 2.599.000
Outdoor
Air Flow Rate 30 m³/min
Fan Motor Speed 930 rpm
Sound Pressure Level 51 dB(A)
Dimensi 600 × 500 × 232 mm (nett)
Berat 20kg
Indoor
Air Flow Rate 10/9/8/6/5 m³/min
Fan Motor Speed 1300/1260/1050/850/750 rpm
Sound Pressure Level 43/41/35/27/25 dB(A)
Dimensi 698 x 255 x 190 mm (nett)
Berat 6.8kg (nett)

Dilansir dari laman resmi LG Indonesia, New Hercules adalah varian istimewa dari LG. Salah satu fitur unggulannya adalah teknologi hemat daya namun dengan kapasitas pendinginan tertinggi di kelasnya. 

Tanpa berlama-lama, di bawah ini akan kami bahas mengenai kelebihan dan kekurangan AC LG New Hercules yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:  11 Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Baca Juga: AC Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 6 Kelebihan Dan Kekurangannya!

Kelebihan dan Kekurangan AC LG New Hercules ½ PK

Dengan klaim LG di tahun 2021 mengenai AC LG New Hercules ½ PK sebagai AC terbaik di kelasnya, tentu membuat kita penasaran seperti apa sebenarnya keunggulan ac LG ini?

Ternyata, AC LG Hercules menawarkan berbagai fitur unggulannya seperti rendah konsumsi daya, tampilan modern, freon yang ramah lingkungan, dan ketersediaan yang baik.

Tapi, LG sebagai produk elektronik juga memiliki kelemahan yang akan kami bahas di bawah ini. Simak terus, ya!

Kelebihan AC LG New Hercules ½ PK

Berikut adalah kelebihan AC LG New Hercules yang mungkin akan membuat Anda tertarik dengan AC yang satu ini, simak!

1. Teknologi dan Fitur Beragam

AC LG memang terkenal memiliki banyak fitur dan teknologi yang selangkah lebih maju dibanding kompetitornya. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh LG New Hercules:

  • Turbo Cooling: Untuk mendinginkan ruangan secara cepat hanya dengan sekali klik.
  • Auto Swing: Mendistribusikan udara secara merata ke setiap sudut ruangan.
  • Smart LED: LED pada eksterior AC sehingga dapat memberi informasi suhu tanpa melihat remot, serta bisa mendiagnosa masalah dengan kode-kode yang ditampilkan.
  • Operasi Restart Otomatis: Jika mati lampu, unit akan menjalankan operasi sebelumnya secara langsung setelah listrik menyala.
  • Lapisan Pelindung Korosi Evaporator: Hawa sejuk tidak akan berbau karat atau tidak sedap serta lebih evaporator jadi lebih awet.
LG New Hercules dengan Kapasitas Pendinginan 5,000 BTU | LG Indonesia
Kelebihan AC LG New Hercules

2. Freon Ramah Lingkungan

Model kompresor R32 membuat AC ini pun juga menggunakan freon R32 yang dikenal sebagai jenis freon yang paling ramah lingkungan.

Bukan hanya ramah lingkungan, tapi freon R32 ini juga lebih awet dan pengguna tidak perlu khawatir akan resiko mengganti freon dalam jangka waktu pendek.

Baca Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D275R

Jenis freon R32 diklaim aman dari resiko terbakar. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir AC terbakar yang akan sangat merepotkan.

3. Hemat Daya

Dengan konsumsi daya hanya 370 watt, tapi LG New Hercules bisa mendinginkan suatu ruangan dengan kemampuan tinggi. Bahkan dengan fitur-fitur yang ada, AC ini dapat mendinginkan ruangan dengan maksimal

Jadi, AC ini sangat cocok digunakan bagi rumah yang menggunakan kapasitas listrik 1.300 atau sedikit lebih rendah di bawahnya.

4. Tampilan yang Kekinian dan Modern

Tampilan putih bersih ramping dengan logo LG yang minimalis serta Smart LED dari LG membuat AC ini cocok untuk ditempatkan di sudut rumah manapun dan tidak akan mengganggu estetikanya.

Smart LED yang ada pada eksterior AC membuat AC ini terlihat seperti AC premium LG lainnya.

Remot dari AC ini pun juga sangat modern, kecil, dan desainnya simpel sehingga mudah dioperasikan dan nyaman untuk digenggam.

5. Ketersediaan yang Baik

Soal ketersediaan, jangan khawatir AC ini susah untuk dibeli atau bahkan dicari, LG memiliki official store resmi dan juga reseller-reseller officialnya.

Bahkan untuk harganya juga cenderung stabil di angka 2 jutaan. Jadi, AC ini sangat mudah untuk dibeli begitu juga dengan service center dari LG.

Tapi pastikan bahwa Anda membelinya dari toko-toko yang sudah terpercaya, atau beli dari e-commerce yang sudah memiliki banyak rating di Tokopedia atau Shopee.

6. Garansi

Kelebihan dan kelemahan AC LG New Hercules
Garansi 3 Tahun untuk LG New Hercules

Selain fitur-fitur menarik, tidak lengkap rasanya jika suatu AC tidak dilengkapi dengan garansi atau layanan purna jual yang buruk.

Bagi Anda yang membeli AC ini di toko resmi atau reseller resmi, kalian akan mendapatkan garansi kompresor 3 tahun dan garansi PCB 1 tahun.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa LG berusaha untuk memberikan kualitas terbaik pada produknya dan juga pelayanannya.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Merk Genset Terbaik, Dijamin Awet dan Tahan Lama!

Baca Juga: 11 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Kelemahan AC LG New Hercules ½ PK

Setiap produk elektronik tentu tidak luput dari kelemahan atau kekurangan, begitu juga dengan AC LG New Hercules yang memiliki beberapa kelemahan seperti di bawah ini.

1. Harga Relatif Lebih Mahal

Kekurangan ada LG ada pada harganya yang relatif mahal jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Mari kita ambil AC dengan spesifikasi serupa, misalnya Hisense, Sharp, atau Aqua.

Dengan spesifikasi yang hampir serupa, kalian dapat membeli beberapa AC tersebut dengan harga selisih 200 sampai 300 ribu lebih murah.

Tapi tentu, LG memiliki harga yang lebih mahal bukan tanpa sebab. Melainkan LG memiliki fitur-fitur dan layanan yang tidak dimiliki oleh merk AC lain.

2. Kekuatan Pendinginan yang Terbatas

Perlu diketahui, bahwa AC LG New Hercules hanya memiliki beberapa varian kekuatan pendinginan, yaitu mulai dari ¾ PK sampai 1 PK saja.

Kelemahan ac lg new hercules
Kelemahan AC LG New Hercules

Tentunya, LG New Hercules tidak bisa mendinginkan secara maksimal jika diletakkan pada ruangan yang cukup luas.

Selain itu dengan mode normalnya, karena LG New Hercules adalah AC hemat energi jadi butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk mendinginkan ruangan.

3. Kipas yang Berisik

Beberapa keluhan dapat kami temukan di forum bahwa setelah beberapa lama jangka waktu pemakaian, kipas AC LG akan sedikit berisik. 

Tingkat keberisikannya pun berbeda-beda dan masih bisa ditoleransi. Jadi bagi Anda yang tidak memperdulikan kipas yang sedikit berisik, mungkin masalah ini akan baik-baik saja.

Baca Juga: Ini 7 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D240

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar AC LG New Hercules. Semoga dapat membantu dan pastikan bahwa Anda membelinya di toko yang sudah terjamin dan terpercaya, ya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment