Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D191, Plus Spek!

MADENGINER.COM – Bagi kalian yang sedang mencari kulkas 1 pintu berkualitas, ini adalah artikel yang tepat! Sebab kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D191.

Kulkas Aqua AQR D191 merupakan seri kulkas 1 pintu 1 jutaan dengan fitur dan teknologi yang pastinya membantu dalam proses pendinginan bahan makanan Anda.

Aqua memang menargetkan kulkas ini digunakan untuk 1-3 orang, sehingga kulkas ini dibuat seringkas dan seminimalis mungkin agar seseorang tidak kesulitan untuk menggunakannya.

Bagi yang belum tahu, Aqua adalah nama baru dari perusahaan elektronik asal Jepang, yaitu Sanyo. Produk Sanyo sendiri telah cukup lama menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangan kulkas 1 jutaan dari Aqua ini? Sebelum itu, simak lebih dulu spesifikasi kulkas Aqua AQR D191 di bawah ini, ya!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D191

Spesifikasi kulkas aqua aqr d191
Spesifikasi Kulkas Aqua D191

Berikut adalah spesifikasi kulkas Aqua AQR D191 yang dirangkum dari web resmi Aqua, cekidot!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D191
Pintu Kulkas 1 Pintu
Dimensi 505 x 515 x 1129 mm
Berat 26 kg
Kapasitas Total 153 Liter
Tempered Glass Tray Ya
Inverter Tidak, Ada Low Voltage
Konsumsi Daya 36 Watt/Stabil Sampai Dengan 160 V
Pilihan Warna Hitam, Silver
Garansi 7 Tahun
Harga Rp 1.609.000 – Rp 1.799.000 di e-commerce

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D191

Produk kulkas 1 pintu Aqua ini punya beberapa nilai jual yang menarik untuk dipertimbangkan. Yaitu fitur full insulation, tempered glass tray, convertible tray, multi handle, dan low voltage yang dapat kamu temukan juga pada kulkas Aqua di harga dua jutaan.

Namun, produk ini juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan seperti absennya teknologi inverter, nano ferrite deodorizer, dan no-frost freezer.

Baca Juga:  Daftar Kode TV Ichiko serta Cara Setting Remote yang Benar

Sebaiknya, simak seputar kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D191 selengkapnya di bawah ini, cekidot!

Baca Juga: 9 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Sharp SJ-237

Kelebihan Kulkas Aqua AQR D191

Kelebihan Kulkas Aqua AQR D191
Interior Kulkas Aqua D191

Berikut adalah beberapa kelebihan kulkas Aqua 1 pintu D191 yang membuat kulkas ini layak untuk dibeli, simak!

1. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Kulkas ini memiliki kapasitas penyimpanan yang terbilang besar untuk ukuran kulkas 1 pintu. Total, penyimpanan kulkas ini bisa menampung sebanyak 153 Liter bahan makanan dan minuman. 

Sehingga, kamu dapat menyimpan lebih banyak makanan dan minuman. Terutama karena kulkas 1 pintu ini didesain untuk 1-2 orang maka jangan khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan bahan makanan.

2. Pendinginan Super Cepat

Hadirnya fitur full-insulation membuat kulkas ini memiliki pendinginan yang lebih cepat. Dengan adanya fitur full insulation, maka udara di dalam kulkas akan terperangkap dengan sempurna dan udara panas dari luar tidak bisa masuk.

Sehingga, pendinginan pada bahan makanan akan lebih maksimal. Fitur full-insulation juga didukung dengan adanya teknologi Direct Cooling di mana kulkas akan menyemburkan udara dingin langsung ke bahan makanan dan minumannya.

3. Konsumsi Daya Lebih Hemat 

Konsumsi daya pada kulkas ini juga lebih hemat dibandingkan kulkas 1 pintu dengan kompresor standar. Karena kulkas ini sudah menggunakan low voltage kompresor atau kompresor berkonsumsi daya rendah.

Meskipun belum inverter, karena ini adalah kulkas 1 pintu dengan harga 1 jutaan rasanya sangat worth it jika mendapatkan kulkas yang sudah memiliki kompresor low voltage. Yang jelas, tidak akan membuat tagihan listrik membengkak.

4. Tray yang Kuat dan Convertible

Tray dari kulkas Aqua D191 terbuat dari bahan tempered glass, yang mana lebih kuat dan mudah dibersihkan daripada kulkas dengan tray berbahan dasar plastik.

Baca Juga:  Mesin Cuci Berapa Watt, Simak Penjelasan Lengkapnya!

Kemudian, tray pada bagian pintu dapat diubah sesuka hati menjadi tempat telur maupun tempat untuk menaruh botol, sangat praktis bukan.

5. Desain Minimalis dan Elegan

Pilihan warna dari kulkas Aqua D191 ada dua, yaitu hitam dan silver. Keduanya sama-sama cantik dan elegan karena memiliki desain polos dengan aksen metalik pada pintunya.

Sehingga, kamu dapat meletakkan kulkas ini baik di kantor maupun rumah tanpa takut mengganggu estetika dari ruangan tersebut. 

6. Mudah Dibersihkan

Untuk bagian dalam, karena bagian-bagian tray terbuat dari tempered glass maka akan lebih mudah dibersihkan. Begitu juga dengan dindingnya yang berwarna putih, ketika ada noda membandel maka kamu akan langsung mengetahuinya dan bisa segera dibersihkan.

Kemudian untuk eksteriornya, kamu dapat membersihkan kulkas ini tanpa perawatan khusus karena pintu berbahan dasar stainless steel dan finishing matte. Sehingga tidak perlu takut tergores ataupun merusak catnya.

7. Garansi Panjang

Sebagian besar produk kulkas diberikan garansi mulai dari 3 sampai 5 tahun, namun berbeda dengan produk Aqua, yang mana untuk Aqua D191 ini diberikan garansi hingga 7 tahun pemakaian.

Ketika terjadi kerusakan atau perlu diservis, maka langsung hubungi saja kontak service center Aqua dan teknisi akan datang ke rumahmu.

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D191

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D191
Detail Interior Kulkas Aqua D191

Disamping kelebihan yang ditawarkan, nyatanya kulkas ini juga memiliki sejumlah kekurangan terutama di bagian absennya fitur-fitur. 

1. Belum Inverter

Salah satu yang menjadi kekurangan adalah belum adanya inverter pada kulkas Aqua D191. Meskipun kulkas ini sudah memiliki teknologi low voltage, namun rasanya akan lebih hemat daya ketika kulkas ini disematkan teknologi inverter.

Tapi perlu diingat kembali, dengan fitur yang ditawarkan seharusnya Anda tidak perlu khawatir, secara ini adalah kulkas 1 pintu harga 1 jutaan yang sudah memiliki teknologi Low Watt. Maka konsumsi daya kulkas ini juga terhitung sudah cukup hemat.

Baca Juga:  Cara Pasang Parabola Mini K Vision yang Benar

2. Bunga Es yang Menumpuk

Karena kulkas ini belum memiliki fitur No-Frost Freezer, maka kulkas ini masih menggunakan teknologi bunga es untuk pendinginan freezernya.

Sebaiknya Anda berhati-hati saat membersihkan kulkas. Jangan mencongkel bunga es karena akan menyebabkan kebocoran pada kulkas.

3. Layanan Aftersales Aqua

Sekitar 2 tahun lalu, kami menemukan keluhan pada suatu forum bahwa layanan after sales Aqua yang mengecewakan. Mulai dari layanan service center hingga teknisi yang tidak benar-benar mengerti tentang produk Aqua.

Namun tentunya, kami berharap bahwa setelah 2 tahun berlalu kualitas dari layanan after sales Aqua sudah diperbaiki dan bisa menghadirkan layanan yang terbaik dibanding merk-merk kulkas lain.

Baca Juga: Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 8 Kelebihan Dan Kekurangannya!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai review kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D191, semoga dapat membantu dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment