Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D240

Aqua AQR D240 merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari kulkas 2 pintu dengan harga terjangkau. Namun sebelum itu Anda perlu mencari tahu keunggulan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D240.

Seperti diketahui, setiap produk elektronik tentu memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Anda sebagai pembeli, wajib mengetahui hal tersebut supaya saat membeli tidak salah pilih dan bisa sesuai kebutuhan.

Lantas, hal-hal apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahan dari produk Aqua tersebut? Nah, terkait informasi tentang hal tersebut, Anda bisa menyimaknya pada pembahasan berikut ini.

Tentang Aqua Tipe AQR D240

aqua 2 pintu

Di pasaran, tentu Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam merek kulkas. Namun, apabila ingin mendapatkan produk berkualitas dan harganya terjangkau, maka kulkas Aqua D240 ini bisa menjadi pilihan tepat.

Pasalnya, lemari es tersebut termasuk memiliki harga terjangkau yaitu, 2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, rasanya produk ini bisa menjadi salah satu pertimbangan pada saat Anda akan membeli kulkas baru.

Secara umum, brand dari Aqua atau Sanyo ini memang terkenal sering memproduksi produk harga terjangkau, namun berkualitas. Bahkan, bisa dikatakan kualitas produknya tidak kalah jauh dari brand besar seperti Samsung ataupun LG.

Akan tetapi, tentu dibalik dari kelebihan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dari produk tersebut. Oleh karena itu, supaya tidak terjadi kekecewaan saat membelinya, Anda perlu mempelajari tentang hal tersebut.

Spesifikasi Lemari Es Aqua Tipe D240

Sebelum mempelajari tentang apa saja keunggulan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D240 ini, Anda perlu mengetahui dulu apa saja spesifikasinya. Hal ini bisa menjadi salah satu informasi bagi Anda dalam mengambil keputusan sebelum membelinya.

Berikut merupakan spesifikasi dari kulkas tersebut:

  • Pintu : 2 Pintu
  • Kapasitas Bersih Total : 169 Liter
  • Kapasitas Bersih untuk Freezer : 51 Liter
  • Kapasitas Bersih untuk Kulkas : 117 Liter
  • Tempered Glass Shelves : Tidak
  • Teknologi Inverter : Tidak
  • Frost : Tidak
  • Konsumsi : 80 Watt
  • Warna : Silver
  • Dimensi (LxDXH) mm : 525 x 585 x 1344
  • Harga : Rp2.399.000
Baca Juga:  Spesifikasi Watt Kulkas LG Berbagai Model

Spesifikasi di atas memberikan berbagai macam informasi terkait dari kulkas ini. Anda bisa mengetahui informasi seperti pintunya, kapasitas, sampai dengan harga kisaran dari produk lemari pendingin tersebut.

Khusus untuk harga jualnya, mungkin di setiap daerah akan berbeda-beda. Tentunya hal tersebut sangatlah wajar mengingat harga tersebut bisa dipengaruhi oleh berbagai macam hal seperti inflasi, suplai, dan juga demand dari produknya.

Kelebihan Kulkas Aqua D240

Telah diketahui bahwa harga dari produk lemari pendingin ini cukup terjangkau. Namun, Anda tentu tidak bisa meremehkan dan memandang kulkas tersebut hanya dengan sebelah mata saja.

Pasalnya, di dalam produknya tersebut, Aqua membekali dengan berbagai macam fitur unggulan. Penasaran dengan apa saja kelebihannya? Langsung saja ikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Ukuran Box Sayur Besar

Sangat menyenangkan apabila pada saat Anda akan menyimpan buah dan sayur untuk stok harian, kulkasnya memiliki box dengan ukuran lega. Hal itulah juga yang menjadi perhatian dari Aqua dengan memberikan space box sayur lebih besar.

Ruang sayur tersebut memungkinkan Anda untuk dapat menaruh sayuran serta buah-buahan dalam jumlah lebih banyak. Tidak hanya itu saja, terdapat juga rak telur yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan telur secara lebih aman.

2. Multi Air Flow

Fitur lain dari kulkas ini adalah adanya teknologi multi air flow yang bisa membuat udara kompresor keluar memenuhi berbagai bagian dari kulkas. Selain itu, tugas dari kompresor jadi terasa lebih mudah karena adanya sistem teknologi multi air flow ini.

Dengan adanya teknologi ini, proses pendinginan di dalam ruang penyimpanan dapat menjadi lebih maksimal. Alhasil, semua makanan, sayuran, sampai dengan buah-buahan di dalamnya dapat terjaga kesegarannya.

Baca Juga:  8 Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter, Wajib Tahu!

3. Nano Ferrite Deodorizer dan Anti-Bacteria

Bagi Anda yang bermasalah dengan bau menyengat di bahan makanan kulkas, maka memilih produk ini bisa dijadikan pertimbangan. Hal itu tidak lain karena adanya teknologi Nano Ferrite Deodorizer dan juga Anti-Bacteria di dalamnya.

Berkat kedua fitur tersebut, bahan makanan di dalam pendingin baunya tidak akan tercampur. Dengan begitu, kualitas serta tingkat higienis dari makanan tersebut tetap dapat terjaga dengan baik sampai Anda menggunakannya.

4. Hemat Konsumsi Daya

Pada produknya ini, Aqua memberikan konsumsi daya hanya sebesar 80 Watt saja. Itu bisa dikatakan menjadi jenis kulkas paling hemat energi yang bisa Anda dapatkan di pasar elektronik.

Tentunya, jika dibandingkan dengan teknologi inverter, maka lemari es ini masih kalah hemat. Akan tetapi, dengan daya serta kualitas yang dimilikinya, tentu itu sudah sepadan melihat harganya yang hanya 2 jutaan saja.

5. Full Insulation

Fitur terakhir pada produk ini adalah fitur full insulation. Bagi yang belum tahu, fitur tersebut berguna dalam mengisolasi suhu dingin pada kulkas supaya tidak mudah keluar atau hilang.

Hal tersebut dapat membuat udara panas dari luar menjadi susah masuk. Dengan kondisi seperti itu, proses pendinginan di dalam lemari pendingin bisa berlangsung lebih maksimal dan juga cepat.

Untuk harga dua jutaan, tentu semua fitur yang dibahas di atas sudah sangatlah baik. Oleh karena itu, dengan adanya fitur tersebut serta harganya cukup terjangkau, kulkas ini mempunyai banyak peminat.

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D240

kekurangan aqua aqr D240

Selain mempunyai banyak fitur yang menjadi kelebihannya, tentu ada juga beberapa kelemahan dari produk ini. Berikut ini adalah penjelasan tentang kekurangan yang dimiliki oleh kulkas ini.

Baca Juga:  Listrik Kulkas Berapa Watt Beserta Cara Menghitung Biayanya

1. After Sales Kurang Baik

Hal yang kerap kali menjadi keluhan dari para pembeli AQR D240 ini adalah tentang kualitas service after sales yang dianggap kurang memuaskan. Pihak Customer Service seringkali bertindak lambat saat ada permasalahan.

Selain itu, layanan teknisi juga banyak ditemui kurang begitu paham dengan produk Aqua tersebut. Atas alasan tersebut, bisa dibilang after sales dari pihak Aqua ini kurang dapat memenuhi harapan dari para pelanggannya.

Namun, hal tersebut sedikit tertutup oleh adanya garansi 7 tahun di produk Aqua. Diharapkan, seiring dengan banyaknya pelanggan dari produknya, Aqua dapat berusaha meningkatkan kualitas dari after sales mereka.

2. Belum Memiliki Teknologi Inverter

Sementara, kekurangan kulkas Aqua AQR D240 dari segi fitur mungkin hanya karena belum adanya teknologi inverter di dalamnya. Tentunya, apabila sudah menggunakan teknologi tersebut, maka kulkas ini dapat menjadi lebih hemat lagi.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa produk ini adalah kulkas 2 pintu dengan harga terjangkau. Jadi, apabila menilik pada semua fitur dan kualitas yang dimilikinya, masih termasuk sepadan dengan harga beli produk tersebut.

Berbagai macam kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D240 di atas bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Namun, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa produk ini layak dipertimbangkan karena punya kualitas serta harga yang sepadan.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment