10 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D275R

MADENGINER.COM – Sedang mencari ulasan kulkas 2 pintu dari Aqua? Artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D275R 2 pintu. So, simak sampai habis ya!

Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar tidak mudah busuk. Sehingga dibutuhkan kulkas berkualitas untuk menjalankan fungsi tersebut.

Salah satu brand kulkas yang paling terkenal adalah Aqua. Merk yang tadinya bernama Sanyo ini adalah merk asal Jepang yang sudah terjamin kualitasnya di Indonesia.

Di kategori kulkas 2 pintu nya, Aqua mengeluarkan kulkas bernama Aqua AQR D275R yang punya segudang fitur dan kelebihan dibanding kompetitornya.

Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangannya? Sebelum itu, mari simak spesifikasi kulkas Aqua D275R di bawah ini terlebih dahulu, ya!

Spesifikasi Kulkas Aqua D275R

Spesifikasi kulkas aqua d275r
Interior Kulkas Aqua D275R

Berikut adalah spesifikasi kulkas Aqua D275R yang perlu kamu ketahui. Tentu, spesifikasi kulkas perlu diketahui sebelum membeli produknya.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D275R
Tipe Kulkas 2 Pintu
Dimensi 54.0 x 153.5 x 60.5cm
Berat Gross 48 kg, Nett 44 kg
Kapasitas Chiller 165 Liter
Kapasitas Freezer 55 Liter
Total Kapasitas 220 Liter
Konsumsi Daya 50 Watt
Teknologi Inverter Tidak
Bahan Tray Tempered Glass
Pilihan Warna Black, Blue
Harga Rp 3.219.000 – Rp 4.299.000

Baca Juga: 8 Sayuran Yang Awet Tanpa Kulkas

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D275R

Dengan harga 3 hingga 4 jutaan, ternyata kulkas Aqua D275R menawarkan fitur-fitur yang lengkap lho untuk sekelas harganya. Bahkan ada beberapa fitur yang sebenarnya sangat kita butuhkan tapi tidak banyak disadari.

Contohnya seperti Nano Ferrite Deodorizer, box sayur yang lebih besar, Full Insulation dan masih banyak lagi. Sedangkan kekurangan dari kulkas Aqua ini adalah usia produk yang tidak muda lagi dan dari pelayanan after sales Aqua.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Kerja Water Heater Gas dan Listrik? Ini Perbedaannya!

Tanpa berlama-lama, berikut adalah kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D275R yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Kulkas Aqua D275R

Kelebihan dan kekurangan kulkas aqua d275r
Chiller Aqua D275R

Simak kelebihan kulkas Aqua 2 pintu D275R di bawah ini.

1. Full Insulation

Fitur yang pertama adalah bentuk bagian dalam kulkas yang full insulation atau isolasi penuh. Teknologi ini berfungsi untuk mengisolasi penuh bagian dalam kulkas.

Sehingga, udara panas dari luar tidak akan mudah masuk ke dalam kulkas dan udara dingin tidak akan mudah keluar dari dalam kulkas.

Maka dari itu, pendinginan di dalam kulkas akan berlangsung secara maksimal karena udara dingin akan terus menerus berputar di dalam kulkas.

2. Extra Large Vegetable Box + Cosmetic Box

Bagi kalian yang suka menyimpan stok sayur banyak, jangan khawatir. Kapasitas penyimpanan untuk box sayur di kulkas ini sudah diperbesar. Jadi sangat cocok bagi yang suka stok sayur untuk jangka waktu yang lama.

Selain itu, tidak perlu khawatir bahan makanan dan minuman akan bercampur baunya dengan obat-obatan atau kosmetik. Karena di kulkas ini sudah tersedia cosmetic box yang dapat dibongkar pasang sesuka hati.

3. Tempered Glass Tray

Tray dengan bahan tempered glass biasanya ditemukan pada kulkas-kulkas premium. Tapi dengan harga tiga jutaan, kalian akan mendapatkan tray berbahan tempered glass di Aqua D275R.

Keunggulan dari bahan tempered glass pada tray kulkas adalah lebih mudah dibersihkan dan lebih kuat untuk menahan beban jika dibandingkan dengan tray plastik biasa.

4. Anti Bacteria, Nano Ferrite, dan Vitamin Filter

Fitur-fitur berikut ini adalah yang dapat membantu bahan makanan jadi tidak mudah basi ataupun lebih berkualitas. Fungsi dari fitur anti bacteria, vitamin filter, dan nano ferrite adalah untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan bau tidak sedap pada bagian dalam kulkas.

Baca Juga:  Cara Mematikan Kulkas yang Benar saat Bepergian Jauh

5. Kapasitas Besar dengan Twist Ice Maker

Kulkas dengan kapasitas 220 Liter ini tentunya cocok untuk rumah dengan jumlah 3-4 penghuni. Kapasitasnya cukup besar sehingga Anda dapat meletakkan bahan makanan dan minuman dengan leluasa.

Tidak hanya itu, banyak kompartemen tambahan yang tersedia pada bagian pintu kulkas, freezer, dan juga vegetable box.

Salah satunya adalah twist ice maker pada freezer yang akan memudahkan Anda dalam membuat batu es dalam waktu yang singkat.

6. Hemat Daya

Untuk ukuran kulkas 2 pintu yang belum memiliki teknologi inverter, Aqua D275R adalah kulkas yang terhitung hemat daya jika dibandingkan merk kulkas lainnya.

Hal ini sangatlah penting karena kulkas adalah peralatan yang memerlukan energi listrik dan dinyalakan 24/7 di dalam rumah.

7. Garansi Panjang

Dengan teknologi dan fitur-fitur yang ada, rasanya tidak lengkap jika kulkas tidak memiliki garansi. Untungnya, Aqua D275R memiliki garansi kompresor 10 tahun. 

Jadi, jika ada kerusakan atau masalah pada kulkas, Anda bisa menghubungi customer service dan teknisi akan datang untuk memperbaiki kulkas yang rusak.

Baca Juga: 11 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Polytron Belleza 1 Pintu

Kekurangan Kulkas Aqua D275R

Kelebihan dan kekurangan kulkas aqua d275r
Kekurangan Kulkas Aqua D275R

Di samping kelebihan yang dimiliki, kulkas Aqua D275R juga memiliki beberapa kekurangan seperti di bawah ini.

1. Bukan Kulkas Model Terbaru

Perlu diketahui bahwa Aqua D27R bukan merupakan kulkas model terbaru yang bisa Anda temukan di pasaran. Produk ini sudah ada sejak tahun 2018, jadi tentu saja fitur-fitur yang dimiliki bukan fitur yang paling baru.

Tapi untuk kebutuhan sehari-hari, kulkas ini sudah sangat cukup jika dibandingkan dengan kulkas-kulkas sekelas harganya. Selain itu, kulkas ini masih diproduksi dan dijual bebas di pasaran.

Baca Juga:  7 Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp 1 dan 2 Tabung, Mudah!

2. Belum Inverter

Dengan konsumsi daya 50 Watt, tentu kulkas ini bukan jadi yang paling hemat. Lebih lagi, kulkas ini belum memiliki teknologi inverter dan masih kalah hemat daya jika dibandingkan dengan kulkas inverter

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Kulkas ini masuk ke dalam kategori kulkas Low Voltage dan sudah termasuk yang hemat daya. 

Atau, Anda bisa upgrade ke Aqua D275R WBK yang sudah memiliki fitur inverter. Harganya memang lebih mahal, tapi tentu lebih hemat daya dibandingkan based modelnya.

3. Layanan After Sales

Untuk beberapa kasus, ditemukan keluhan pada layanan after sales brand Aqua. Terutama pada teknisi dan customer service yang dinilai cukup mengecewakan.

Tapi keluhan tersebut adalah keluhan beberapa tahun lalu. Semoga, Aqua telah memperbaiki dan menerima saran dari kekurangan pelayanan after sales tersebut.

Baca Juga: 9 Kelebihan Dan Kekurangan AC LG New Hercules ½ PK

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D275R.

Pastikan bahwa Anda selalu membeli kulkas Aqua di toko-toko terpercaya seperti di website official Aqua atau official store Aqua di e-commerce.

Semoga artikel dapat membantu dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment