Kode TV COOCAA dan Cara Setting Remot

Tahukah kamu bahwa TV COOCAA saat ini sudah didukung oleh remot universal Chunghop dan Joker? Kamu perlu mengatur kode TV COOCAA agar remot universal dapat berfungsi dengan baik di TV COOCAA. Selain itu, cara untuk setting remot universal agar dapat berfungsi dengan baik di TV COOCAA sangat mudah.

Bagi kamu yang penasaran dengan kode-kode remot untuk TV COOCAA dan cara setting remot agar berfungsi dengan baik. Kamu dapat menyimak ulasan dan penjelasan berikut ini terlebih dahulu.

Apa Itu COOCAA?

COOCAA merupakan suatu merek smart TV asal Tiongkok yang dimiliki oleh Shenzhen Skyworth-RGB Electronic Co, merek ini juga sudah berdiri sejak tahun 2006. Merek TV COOCAA  juga dikenal sebagai Kukai dan berkantor pusat di Shenzhen, produk TV ini sudah berkembang ke negara Filipina hingga Malaysia.

Pada 2015, pengiriman COOCAA TV sudah melebihi 1 juta unit. Kemudian pada tahun 2020, jumlah pengguna sistem COOCAA semakin bertambah, dimana sudah mencapai 80 juta unit pengiriman. Selain itu, pada November 2019, COOCAA menghadiri acara Hari TV sedunia dan juga menjadi mitra resmi SEA Games 2019.

Merek TV smart ini mendapatkan investasi saham dari Tencent pada Juni 2017 dan juga mendapatkan investasi dari Baidu pada Maret 2018. Merk yang satu ini sudah memiliki sistem operasi tersendiri yang bernama Sistem Operasi COOCAA. Produk TV COOCAA menawarkan fitur yang menarik para pengguna, salah satunya fitur Visi Dolby dan layar penuh atau full HD screen, kualitas audio dan grafis yang menarik, hingga konektivitas ke internet.

Maka tidak heran, dengan fitur yang menarik dan lengkap, produk COOCAA laku di pasaran. Tidak hanya itu, smart TV ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau untuk kualitas yang super canggih dan merek TV ini terkenal awet dan tahan lama. TV COOCAA ukuran 40 inch biasanya dijual dengan kisaran Rp 2 juta ke atas. Selain itu, TV ini juga memiliki ukuran 24 inch dan 32 inch dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  6 Cara Masuk Sermod TV Sharp, Gak Pake Ribet!

Sementara itu, saat kamu membeli TV COOCAA ini, juga akan dilengkapi dengan remot bawaan. Namun ada kalanya, remot tersebut mengalami permasalahan, mulai dari tombol yang tidak dapat digunakan, baterainya habis, rusak, bahkan mungkin saja remot tersebut hilang entah kemana. Sebenarnya remot TV memang rentan mengalami kerusakan apalagi alat ini sangat kecil dan mudah sekali terjatuh. Bahkan kamu mungkin juga sering menghilangkan remot dan lupa meletakkan remot TV.

Jika sudah begini, alangkah baiknya, kamu mengganti remot dengan remot TV universal. Untuk mengakses TV COOCAA, kamu perlu mengetahui kode dari TV tersebut. Jadi dengan kode, remot universal kamu akan terhubung dengan TV. COOCAA sendiri sudah dilengkapi dengan tiga digit kode remot. Setiap model dan tipe TV COOCAA biasanya memiliki kode remot yang berbeda-beda.

Kode TV COOCAA

Kode TV COOCAA

Seperti yang sudah dibahas, untuk mengaplikasikan TV COOCAA, kamu perlu menggunakan remot TV universal dan memasukkan sebuah kode remot TV COOCAA. Berikut ini kode remot TV COOCAA yang sesuai dengan jenis dan tipe dari TV tersebut.

Kode TV COOCAA LED dan LCD

TV COOCAA menyediakan model LED dan LCD yang memiliki kualitas yang canggih dan terbilang bagus, selain itu, produk TV COOCAA LED dan LCD juga menjadi salah satu andalan yang saat ini diminati oleh banyak orang. COOCAA jenis ini juga sudah didukung dengan penggunaan remot universal. Kode remot universal untuk TV COOCAA LED dan LCD adalah 391, 536, 571, dan 573.  Kode remot ini digunakan untuk TV COOCAA LED dan LCD dengan ukuran 24 inch dan 32 inch.

Kode TV COOCAA untuk YouTube

TV COOCAA memiliki model terbaru yang hanya digunakan khusus untuk menonton video di YouTube. Pada umumnya, TV COOCAA model yang satu ini tidak memiliki remot bawaan, sehingga kamu perlu menggunakan remot universal, baik itu remot Joker ataupun remot Chunghop. Kode remot TV COOCAA khusus untuk menonton YouTube adalah 002, 005, 551, 663, 654, 998.

Baca Juga:  Pengertian dan Gambar Cahaya Sensor Beserta Fungsinya

Kode TV COOCAA Tabung

Bagi kamu yang menggunakan TV COOCAA model tabung dan remot bawaan dari merek tersebut rusak atau hilang. Kamu dapat menggunakan kode remot TV universal COOCAA. Kode remot untuk TV COOCAA tabung adalah 005, 391, 536, 557, 571, 573, 654, 998.

Cara Setting Remot TV COOCAA

Setelah kamu sudah mengetahui kode TV apa yang ingin digunakan. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah bagaimana cara menyetting remot universal ke TV COOCAA agar remot dapat terkoneksi berikut ini.

  • Pertama, kamu perlu membeli remot universal, baik remot TV Joker atau Chunghop yang sudah terpercaya.
  • Kemudian, kamu masukkan baterai baru ke dalam remot. Lalu, kamu dapat menekan tombol Power ke TV COOCAA untuk menyalakan televisi dan arahkan remot ke sensor atau receiver digital apabila menggunakan TV Parabola.
  • Setelah itu, kamu tekan dan tahan tombol Set selama beberapa detik sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
  • Selanjutnya, saat lampu menyala, kamu dapat melepaskan tombol Power dan Set.
  • Lalu, kamu dapat memasukkan kode remot TV COOCAA yang sesuai dengan model dan tipe TV. Apabila kamu ingin memasukkan kode 391, maka kamu perlu tekan tombol 3 lalu 9 kemudian 1 secara bergantian. Ketika kode sudah dimasukkan, maka lampu indikator akan mati secara otomatis.
  • Jika kamu tidak berhasil menggunakan kode tersebut, kamu dapat mencoba memasukkan kode lain yang sesuai model TV satu per satu dan mengulangi langkah-langkah sampai kode remot universal berhasil.

Alasan Remot TV COOCAA Tidak Berfungsi

Remot TV yang tidak berfungsi biasanya disebabkan oleh banyak hal. Salah satu masalah yang paling umum adalah masalah baterai yang sudah lemah dan habis. Mungkin saja remot TV kamu  sudah digunakan sejak lama, sehingga tidak heran baterai sudah lemah dan habis. Kemungkinan juga, saat pemasangan, baterai kamu kebalik. Untuk itu periksa dengan benar baterai agar tidak kebalik.

Baca Juga:  Penyebab dan Solusi Mola TV Tidak Bisa Streaming, Jangan Kesal Dulu!

Tidak hanya itu, apabila kamu sudah mengganti baterai namun tetap tidak dapat berfungsi, kemungkinan masalahnya ada pada besi penghubung baterai pada remot yang sudah berkarat. Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat membersihkan besi penghubung baterai pada remot dengan menggunakan tiner. Apabila tidak berhasil, kamu perlu mengganti remot TV yang baru.

Selain itu, mungkin saja, remot TV tidak berfungsi karena salah memasukkan kode remot. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kode yang benar agar tidak terjadi kesalahan.

Apakah saat ini kamu sudah mengetahui kode TV COOCAA dan sudah mencoba setting TV COOCAA menggunakan kode yang sudah dijelaskan? Semoga ulasan dan uraian di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi kamu yang baru membeli remot TV universal namun tidak mengetahui kode remot dan cara menggunakannya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment