Rekomendasi 10 Merk Smartwatch Terbaik Dibawah 1 Juta yang Wajib Dimiliki

Untuk seseorang yang mempunyai aktivitas cukup padat, smartwatch  menjadi salah satu aksesoris yang cukup penting untuk dimiliki. Hal itu dikarenakan aksesoris tersebut bukan hanya berfungsi sebagai jam tangan saja, melainkan juga dapat digunakan untuk asisten pribadi dan menjawab panggilan telepon.

Meskipun memiliki banyak sekali keunggulan,  sayangnya aksesoris smartphone ini belum terlalu populer karena di pasaran dijual dengan harga yang mahal. Namun faktanya hal itu tidaklah benar, pasalnya sekarang sudah banyak smartwatch  yang dijual  dengan harga terjangkau di bawah satu juta. Lantas apa saja merk smartwatch terbaik dibawah 1 juta itu?.

Daftar Smartwatch Terbaik Dibawah 1 Juta

Di Indonesia sendiri kini untuk menemukan smartwatch murah terbilang sangatlah mudah .Pasalnya sudah banyak orang yang menjualnya dengan harga terjangkau di marketplace maupun toko fisik. Walaupun produk itu dijual dengan harga terjangkau, namun untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Adapun 10 rekomendasi merk smartwatch terbaik dibawah 1 juta seperti berikut ini.

Realme Watch 3

smartwatch terbaik dibawah 1 juta

Rekomendasi pertama merk smartwatch terbaik yang dijual dengan harga dibawah satu juta yaitu  Realme  Watch 3. Produk yang dirilis sejak bulan Agustus 2022 itu diketahui telah dibekali dengan layar LCD berukuran 1,8 inci. Selain layarnya  lebar, Realme  Watch 3 juga sudah dilengkapi dengan 100 tema tampilan jam.

Nantinya 100 tema itu bisa kamu pilih sesuai keinginan masing-masing. Jika dalam hal ini kamu tertarik dengan produk tersebut cukup menyediakan budget sebesar 799.000 saja dan bisa membelinya di marketplace kesayangan.

Amazfit Pace

smartwatch terbaik dibawah 1 juta

Untuk kamu yang  saat ini hanya memiliki  budget sebesar 1 juta saja dan ingin mempunyai jam tangan pintar maka Amazfit Pace ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Di pasaran sendiri jam tangan pintar ini hadir dengan desain modern sehingga membuat tampilannya terlihat lebih eksklusif.

Bukan hanya itu saja namun produk ini juga sudah dibuat dengan material pilihan yang memiliki tingkat ketahanan bersertifikasi  IP68. Untuk daya tahan baterainya sendiri juga sangatlah mumpuni. Bahkan baterai dari produk ini diklaim bisa tahan hingga 10 hari dengan kondisi standby.

Baca Juga:  Sejarah Penemuan Listrik dan Tokoh Penting yang Berperan

SoundPEATS Watch 1

Meskipun merk jam tangan pintar ini belum begitu familiar di telinga, tetapi rekam jejak dari SoundPEATS sebagai produsen jam tangan sudah ada sejak lama. Di mana Jam tangan ini memiliki keunggulan menawarkan kerangka yang kokoh dengan desain dan material berkualitas unggul.

Bahkan material yang digunakan untuk membuat produk tersebut sudah mengantongi sertifikasi IP68. Dengan begitu membuatnya bisa tahan terhadap berbagai macam kondisi dan percikan air. Sedangkan untuk layarnya sendiri produk itu mempunyai ukuran 1,4 inci dan telah mengusung berbagai macam fitur.

Advan Start Go S1

Advan Start Go S1 juga termasuk ke dalam kategori smartwatch terbaik yang dijual dengan harga terjangkau. Keunggulan dari produk ini yaitu sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya seperti pemantau detak jantung, alarm, timer, sport record, music controller dan pengaturan olahraga.

Pada produk ini juga ditemukan menu Relax yang mampu menampilkan kualitas tidur para penggunanya. Untuk pengaturannya sendiri para pengguna bisa melakukan berbagai hal seperti tampilan face, notifikasi dan layout menu.

OASE H 12W

OASE H 12W menjadi salah satu smartwatch yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Alasan mengapa produk itu sangat diminati karena dijual dengan harga terjangkau. Namun bukan hanya itu saja smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 1,3 inci yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass. Sementara untuk sistem operasinya sendiri produk ini menggunakan Proprietary.

Vyataa Fitme Phantom

Rekomendasi berikutnya smartwatch terbaik yang dijual dengan harga dibawah satu juta yaitu Vyataa Fitme Phantom. Sama halnya dengan produk-produk sebelumnya, Vyataa Fitme Phantom ini juga memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satu kelebihannya yaitu baterai pada jam tangan pintar ini diklaim bisa tahan selama 7 hari.

Diketahui sistem pengisian baterai pada produk itu telah mendukung wireless charging dengan magnet. Fitur andalan pada jam tangan pintar ini juga sangatlah banyak mulai dari sosial media, live tracking sport Center, music player controller dan messenger Center.

Baca Juga:  Pengertian dan Cara Kerja Sensor Ultrasonik Serta Bagiannya

Alcatel Go Watch

Smartwatch terbaik yang dijual dengan harga murah ini memiliki model lebih simple, Meskipun begitu jam tangan pintar tersebut sudah dibekali dengan fitur waterproof sehingga membuatnya tetap aman ketika digunakan berenang. Untuk sertifikat ketahanannya sendiri Alcatel Go Watch berhasil mengantongi nilai ip67.

Jika dilihat secara keseluruhan produk ini mempunyai desain yang terbilang unik yakin berdiameter 49,2 mm dengan bobot hanya sekitar 55 gram saja. Dengan desain seperti itu membuat produk ini sangat nyaman dikenakan pada pergelangan tangan. Adapun beberapa fitur yang terdapat di Jam tangan pintar tersebut seperti Altimeter, Heart Rate Sensor, E Compass dan Accelerometer.

Zeblaze

Diketahui smartwatch  murah satu ini sudah dibekali dengan layar berukuran cukup lebar yakin 1,3 inci. Di mana layar lebar itu sudah berjenis layar sentuh sehingga bisa mempermudah proses navigasi dan melakukan kegiatan monitoring lainnya.

Sebagai monitor olahraga, produk ini mendukung tiga jenis aktivitas olahraga mulai dari lari,  basket, bersepeda dan sepak bola. Selain itu fitur yang ada pada produk ini juga terbilang sangatlah lengkap seperti sleep monitoring, speed & distance dan remote music.

Aukey Fitnes Tracker 12 Activity

Apabila saat ini kamu sedang mencari jam tangan pintar yang memiliki baterai tahan lama, maka produk ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Hal itu dikarenakan Aukey Fitnes Tracker 12 Activity diklaim bisa tahan hingga 20 hari dengan kapasitas baterai sebesar 260 mah.

Dengan begitu produk ini sangat cocok dijadikan pilihan terutama bagi kamu yang memiliki kesibukan cukup padat. Produk yang mempunyai panjang 48 mm, lebar 36 mm dan tinggi 12 mm itu telah menawarkan 12 activity mode. Nantinya semua activity mode itu bisa digunakan sesuai keinginan masing-masing mulai dari jogging, basketball hingga yoga.

Baca Juga:  Mengenal Rangkaian Kapasitor Bank, Pengertian dan Fungsinya

Realme Watch S

Realme Watch S menjadi salah satu produk yang cukup laris di marketplace. Alasan mengapa jam pintar ini sangat diminati karena memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satu keunggulannya yaitu tingkat kecerahan layar pada produk itu bisa diatur sesuai keinginan masing-masing.

Bukan hanya itu saja namun fitur yang ada di dalamnya juga sudah sangatlah lengkap mulai dari untuk menunjukkan detak jantung, memonitor kadar oksigen dan mengecek kesehatan lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan olahraga jam tangan pintar ini telah menawarkan fitur lari di luar ruangan, berjalan, badminton dan gym.

Tips Membeli Smartwatch Murah yang Cocok untuk Kebutuhan Sehari-hari

Dikarenakan saat ini merk smartwatch  murah yang ada di pasaran sangatlah banyak dan cukup bervariasi, maka di dalam pemilihannya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Di mana harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Adapun beberapa tips membeli jam tangan pintar murah yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari seperti berikut ini.

  • Kenali terlebih dahulu tipe layar dan tingkat kecerahan dari jam tangan pintar tersebut.
  • Pelajari terlebih dahulu spesifikasi serta fitur-fitur yang terdapat di produk tersebut.
  • Pastikan telah memilih smartwatch  yang mampu mendukung berbagai macam konektivitas.
  • Pilihlah produk yang memiliki daya tahan lama dan cocok digunakan di luar ruangan.

Tiga Cara Merawat Smartwatch Murah agar Tahan Lama

Agar nantinya jam tangan pintar yang kamu miliki itu bisa awet dan tahan lama maka perlu merawatnya dengan benar. Adapun tiga cara merawat smartwatch murah agar tahan lama seperti berikut ini.

  • Berilah perlindungan layar pada produk tersebut.
  • Pasanglah casing pada jam tangan pintar tersebut.
  • Jangan biarkan smartwatch itu kotor.

Demikianlah ulasan singkat tentang 10 rekomendasi merk smartwatch terbaik di bawah 1 juta yang bisa kamu beli di marketplace atau toko jam tangan terdekat dari rumah.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment