2 Cara Mengganti Font di HP Oppo Dengan dan Tanpa Aplikasi

Saat ini, Anda mungkin membutuhkan informasi cara mengganti font di HP Oppo agar tampilannya berbeda dan lebih menarik. Font atau gaya huruf adalah tampilan huruf dimana Anda baca di semua menu pada HP.

Di HP Oppo sendiri, ternyata terdapat tampilan font secara default alias bawaan dari hp sendiri. Tidak jarang gaya huruf standar itulah membuat para pengguna merasa bosan dengan tampilan itu-itu saja sehingga menginginkan tampilan lebih baru dan segar.

Nah kalau Anda merupakan pengguna HP Oppo, maka jangan khawatir karena cara mengganti Font Oppo ternyata cukup mudah. Anda dapat menyimak penjelasan dari kami berikut ini hingga selesai sehingga dapat menemukan pilihan huruf sesuai keinginan.

Cara Mengganti Font di HP Oppo Via Peraturan

Cara Mengganti Font di HP Oppo Via Peraturan

Oppo menjadi salah satu vendor smartphone yang sangat popular di Indonesia terutama bagi kalangan anak muda. Terlebih lagi setiap produknya ternyata dilengkapi dengan beberapa fitur dan layanan canggih yang akan membuat Anda merasa betah berada didalamnya.

Hanya saja, tampilan huruf atau font default bawaan dari Oppo seringkali membuat sebagian besar dari pengguna merasa bosan. Jangan khawatir! Karena Anda sudah bisa mengganti font tersebut kapanpun dan dimanapun sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Cara mengganti font hp Oppo sendiri tersedia beberapa cara yang bisa digunakan oleh pengguna. Salah satunya adalah melalui menu pengaturan. Dengan menggunakan cara inilah, Anda tidak perlu untuk mengunduh aplikasi tambahan.

  • Silahkan masuk ke menu settings atau setelan pada perangkat
  • Masuk ke menu Layar dan kecerahan
  • Tab pada pilihan font
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi gaya huruf bawaan dari HP yang dapat dipilih
  • Pilih terapkan atau apply
  • Selesai, maka tampilan dari huruf tersebut sesuai keinginan.

Melalui Theme Store Oppo

Jika Anda menggunakan cara sebelumnya untuk mengubah gaya tulisan di Oppo, maka akan mendapati bahwa pilihan hurufnya cukup terbatas. Sebab huruf yang dapat digunakan hanya persediaan dari pihak Oppo bersangkutan.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Kulkas Baru yang Baik Dan Benar

Namun untungnya masih ada cara mengubah tulisan di HP Oppo yang menarik dan jauh lebih lengkap. Yakni pengguna dapat memperoleh ratusan bahkan ribuan font di Theme Store Oppo dan ada yang gratis ataupun berbayar.

Tenang saja! Pengguna juga tidak perlu mengunduh aplikasi jika ingin menggunakan layanan toko satu ini. Berikut langkah-langkah dalam mengganti font dengan cara ini:

  • Masuk ke menu pengaturan kembali
  • Dan buka pada opsi Layar dan Kecerahan
  • Tab pada pilihan Font
  • Silahkan scroll ke bawah hingga menemukan menu Open Theme Store
  • Pilihlah menu font atau huruf
  • Nantinya pengguna akan melihat beberapa font baik berbayar ataupun gratis
  • Pilih salah satu tema yang diinginkan
  • Dan klik terapkan, maka tampilan dari huruf akan segera berubah semua.

Cara Mengubah Font Melalui Aplikasi Tambahan di HP Oppo

Jika cara ganti font hp Oppo diatas dapat dilakukan tanpa mengunduh apk apapun, maka cara berikut adalah dengan menggunakan aplikasi. Jangan khawatir karena penggunaan dari aplikasi tersebut sangat mudah dan simple.

Selain itu juga dapat diunduh secara gratis via Playstore serta tersedia ribuan font yang dipilih sesuai dengan minat ataupun passion dari pengguna. Jika Anda penasaran, maka berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan buat mengganti gaya huruf.

ZFont3

Kalau berbicara mengenai aplikasi penyedia font Oppo, maka Zfont3 adalah rekomendasi yang pertama. Tidak hanya digunakan untuk Hp Oppo saja tetapi ternyata juga sudah bisa digunakan buat berbagai ponsel android lainnya.

Bahkan keberadaan dari Zfont3 sudah diunduh oleh jutaan orang karena memang kelebihan yang ditawarkannya. Berikut ini cara penggunaan dari aplikasi tersebut untuk mendapatkan font terbaik.

  • Silahkan unduh dan pasang aplikasi Zfont3 melalui Playstore
  • Jika sudah berhasil, pengguna dapat membuka aplikasi serta pilih tipe dan model font yang tepat
  • Terdapat font yang sudah tersedia offline ataupun harus download dahulu
  • Jika sudah memilih gaya huruf, berikutnya tekan tombol download dan akan muncul opsi terapkan
  • Tab pada terapkan dan pilih merk hp dengan klik Oppo
  • Tunggu hingga proses penerapan selesai
  • Restart ponsel terlebih dahulu.
Baca Juga:  Cara Mengunci Jaringan 4G di Semua Merek HP

ZMod

Cara mengubah font di HP ini lainnya adalah melalui aplikasi ZMOD yang juga dapat diunduh secara gratis di Playstore. Cara penggunaan dari apk inipun ternyata sangat mudah dan hampir sama dengan sebelumnya.

Jika Anda masih bingung, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

  • Download aplikasi melalui Playstore
  • Jika sudah akan muncul pengaturan perizinan untuk memasang
  • Tekan saja izinkan dan pilih menu terapkan font
  • Apabila pengguna akan mengganti huruf, maka akan muncul pesan pop up hapus tema lain terlebih dahulu
  • Kalau sudah klik Done dan Ponsel akan restart secara otomatis untuk mengganti tampilannya.

Change Typeface

Change Typeface juga menyediakan font HP Oppo yang dapat digunakan oleh pengguna dan bahkan saking populernya sudah diunduh oleh jutaan orang. Hal tersebut tentu tidak dapat dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang tersedia didalamnya.

Untuk penggunaan dari aplikasi tersebut juga tidak berbeda jauh dari sebelumnya. Daya tarik dari Change Typeface yakni menyediakan font hingga 100 jenis dan tentunya menarik dan unik untuk dipilih para pengguna.

Bahkan keberadaan dari Change Typeface juga sudah diintegrasikan dengan beberapa platform sosial media seperti Twitter, WhatsApp, Instagram dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Font Unik di Theme Store Oppo

Rekomendasi Font Unik di Theme Store Oppo

Karena saking banyaknya pilihan font for Oppo atau gaya huruf yang tersedia, kemungkinan besar akan membuat pengguna bingung dalam memilihnya. Jangan khawatir karena kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi gaya huruf yang dapat dipilih diantaranya adalah

Cherry Fantasy

Kalau Anda ingin memilih huruf yang terkesan feminim maka Cherry Fantasy dapat menjadi pilihannya. Hanya berukuran 1,5 MB saja tidak akan membuat ruang penyimpanan pada ponsel sesak.

Bahkan keberadaannya sudah diunduh oleh belasan juta orang. Hal tersebut dapat membuktikan bahwa keberadaannya memang selalu banyak dicari oleh pengguna.

Baca Juga:  IPTV Indonesia Premium dan URL M3U, Paling Baru 2024!

Cutie

Jika Anda merasa bosan dengan huruf berwarna hitam saja, maka cobalah mengunduh jenis font bernama Cutie satu ini. Cutie sendiri mempunyai warna dasar berupa ungu sehingga dijamin akan membuat tampilan dari ponsel semakin menarik dan lucu.

Dibandingkan dengan sebelumnya, ukuran dari desain huruf Cutire ternyata jauh lebih ringan bahkan tidak sampai 1 MB.

Futura-Lig

Ingin mempunyai huruf yang simple dan clear? Futura-Lig ini mungkin dapat menjadi pilihannya. Huruf tersebut mungkin hampir mirip seperti desain huruf pada ponsel Samsung serta telah diunduh oleh 17 orang.

Uniquelly Hello

Belum puas dengan pilihan di atas? Uniquelly Hello inilah dapat menjadi pilihan lainnya. Diunduh oleh belasan juta, font inilah mempunyai tampilan yang cukup unik dan terkesan seperti tulisan tangan.

Mengganti gaya huruf memang dapat menjadi pilihan terbaik apabila Anda bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, tetapi pastikan mengganti gaya huruf yang mudah dibaca dan tidak berlebihan. Dengan cara mengganti font di HP Oppo diatas, Anda bisa bebas memilih sesuai keinginan.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment