11 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270 Beserta Speknya!

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas kulkas keluaran Aqua, produsen elektronik asal negeri matahari terbit alias Jepang. Spesifiknya, mereview kelebihan dan kekurangan Aqua AQR D270.

Secara kualitas, kulkas Aqua bisa bersaing di pasaran dengan merk-merk ternama seperti LG, Samsung, dan Panasonic. Fitur-fiturnya juga tidak kalah lho dengan merk-merk tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270
Review Kulkas Aqua AQR D270

Penasaran seperti apa kulkas Aqua AQR D270 ini? Berikut adalah ulasan kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D270, simak yuk!

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D270

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan kulkas yang satu ini, mari cek spesifikasinya terlebih dahulu, yuk! Melansir dari laman Aquajapanid.com, berikut adalah spesifikasi dari kulkas Aqua AQR D270.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D270
Pintu 2 pintu, kompartmen utama dan freezer atas
Dimensi 54 x 65.5 x 153 cm
Berat 42 kg
Total Kapasitas/Volume 220L
Kapasitas Freezer 55L
Kapasitas Kulkas 165L
Bahan Tray Tempered Glass
Daya Listrik 60 Watt/hr
Pilihan Warna 2 Warna, Dark Silver dan Light Silver
Harga Rp. 2.500.000-2.900.000

 

Kelebihan Kulkas Aqua AQR D270

Kelebihan Kulkas Aqua AQR D270
Kelebihan Kulkas Aqua AQR D270

Seperti yang sudah disebutkan, kulkas Aqua memiliki fitur berlimpah yang membuatnya dapat bersaing dengan kulkas keluaran LG, Panasonic, Toshiba dan merek terkemuka lainnya.

Ada apa aja ya? Kurang lebih, Aqua D270 memiliki sejumlah fitur sebagai berikut

1. Full Insulation

Dengan fitur full insulation pada Aqua D270, kulkas dapat mendinginkan bahan makanan dengan lebih cepat. Ini berkat pendinginan maksimal dan isolasi udara dingin di dalam kulkas. Sehingga udara dingin akan terus berputar di dalam kulkas untuk mendinginkan makanan.

2. Anti Bacteria dan Nano Ferrite Deodorizer

Bahan makanan, sayur atau buah di dalam kulkas bau apek? Tenang, kulkas Aqua D270 sudah menyematkan fitur anti bacteria yang dapat membunuh bakteri di dalam kulkas. Selain itu nano ferrite deodorizer akan menyerap bau dari bahan makanan sehingga tidak mudah bercampur satu sama lain.

Baca Juga:  AC Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 6 Kelebihan dan Kekurangannya!

3. Tempat Kosmetik dan Obat-obatan

Aqua D270 juga sudah menyediakan tempat terpisah untuk kamu yang ingin menyimpan kosmetik atau obat-obatan. Tempat ini berfungsi agar nantinya, bau bahan makanan tidak bercampur dengan obat-obatan atau kosmetik yang disimpan.

Selain itu, jadi tidak perlu repot mencari obat-obatan dan kosmetik di antara tumpukan bahan makanan. Karena kini, tempatnya sudah terpisah.

4. Box Sayur Lebih Besar

Bagi yang sering stok sayur dan buah-buahan untuk dikonsumsi di kemudian hari, kulkas ini cocok untuk kamu. Hal ini dikarenakan Aqua D270 memiliki box sayur yang lebih besar dibandingkan seri-seri sebelumnya.

5. No Frost Freezer

Pada bagian freezernya, Aqua D270 sudah menyematkan fitur No Frost. Fitur ini dapat mendinginkan freezer tanpa bunga es. Pendinginan juga dibantu dengan fitur full insulation agar dapat lebih maksimal.

Meskipun kulkas dengan bunga es terlihat lebih dingin, namun tanpa adanya bunga es kamu tidak perlu lagi repot-repot membersihkan freezer kulkas setiap saat.

6. Hemat Energi

Bicara soal konsumsi daya, kulkas Aqua D270 sudah cukup hemat energi, lho. Bahkan cenderung lebih hemat dibandingkan saudaranya yaitu Aqua D260 yang memiliki konsumsi daya sebesar 83 watt. Sedangkan pada Aqua D270, hanya 60 watt.

7. Harga yang Terjangkau

Salah satu keunggulan dari merk Aqua adalah harganya yang cukup terjangkau. Kulkas Aqua D270 bisa kamu temukan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada dengan mudah. Harga kulkas ini mulai dari Rp. 2.500.000 sampai Rp. 2.900.000 tergantung tempat pembelian.

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270

Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270
Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270

Disamping kelebihan serta fitur yang ditawarkan, kamu harus memperhatikan kekurangan dari kulkas Aqua D270 ini. Maka dari itu kami sudah merangkum beberapa kekurangan dari kulkas Aqua D270 beserta pencegahannya, simak!

Baca Juga:  9 Kelebihan dan Kekurangan AC LG New Hercules ½ PK

1. Suara Mesin yang Berisik

Menurut beberapa sumber, suara kipas mesin dari Aqua D270 cenderung berisik saat mendinginkan. Terutama pada saat dinyalakan pertama kali. Namun hal tersebut dapat diwajarkan karena artinya fitur full insulation sedang bekerja dan pendinginan akan berlangsung lebih cepat.

2. After Sales dari Produk yang Kurang Baik

Ditemukan juga beberapa keluhan pada layanan servis dari Aqua secara umum. Seperti respon customer service yang kurang cepat dan mekanik dari Aqua yang kurang mengerti produk Aqua itu sendiri.

Namun tenang saja, Aqua memberikan 7 tahun garansi di setiap produknya. Sehingga jika kulkas mengalami malfungsi pada komponennya, kamu dapat menghubungi call center Aqua Japan Indonesia dan mekanik mereka akan datang ke rumahmu.

3. Tidak Terdapat Handle pada Pintu

Bagi orang yang terbiasa dengan kulkas yang memiliki gagang pintu, pasti harus membiasakan diri dengan pintu Aqua D270 yang berada di celah freezer dan kompartemen utama. Jangan khawatir, tetap ada celah untuk memegang pintunya, kok.

4. Membutuhkan Grounding Listrik ke Tanah

Pada beberapa kasus juga ditemukan bahwa kulkas Aqua D270 menyetrum ketika dipegang. Ini disebabkan karena biasanya kulkas diletakkan di atas permukaan yang tidak mempunyai grounding listrik ke dalam tanah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D270. Semoga dapat menjadi pertimbangan kamu ketika ingin membeli kulkas ini, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment