9 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp SJ-237

MADENGINER.COM – Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas seputar kelebihan dan kekurangan kulkas Sharp SJ-237. Salah satu kulkas keluaran Sharp yang memiliki banyak peminat.

Sharp SJ-237 merupakan kulkas dua pintu dengan harga dua jutaan. Kulkas ini menjadi salah satu yang paling laris dari kulkas Sharp di kelasnya.

Tentu, kulkas ini memiliki sejumlah teknologi dan inovasi yang diberikan oleh Sharp. Seri dari kulkas ini dibedakan menjadi beberapa tipe, yaitu tipe MG dan ND yang memiliki perbedaan dari segi warna.

Lantas, seperti apa kelebihan dan kekurangan kulkas Sharp SJ-237? Sebelumnya, mari simak terlebih dahulu spesifikasi dari kulkas ini.

Spesifikasi Kulkas Dua Pintu Sharp SJ-237

Spesifikasi Kulkas Dua Pintu Sharp SJ-237
Spesifikasi Kulkas Dua Pintu Sharp SJ-237

Berikut adalah spesifikasi kulkas Sharp SJ-237 MG dan ND yang dirangkum dari laman resmi Sharp, simak yuk!

Spesifikasi Kulkas Sharp SJ-237
Pintu Kulkas 2 Pintu
Dimensi 54.5x 138 x 58.8 cm
Berat 37 kilogram
Kapasitas Total 187 Liter
Tempered Glass Tray Ya
Inverter Tidak (Low Watt)
No-Frost Freezer Ya
Konsumsi Daya 100 – 130 Watt
Pilihan Warna (MG: Hitam Biru dan Hitam Merah) (ND: Pink, Biru, dan Silver)
Harga Rp 2.700.000 – Rp 3.100.000 (harga e-commerce)
Garansi 1 Tahun Sparepart dan 5 Tahun Kompresor

 

Baca Juga: Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak? Ini 8 Kelebihan Dan Kekurangannya!

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp SJ-237

Kulkas Sharp SJ-237 merupakan salah satu kulkas yang dapat Anda gunakan baik di kantor maupun di dalam rumah. Ini berkat desainnya yang cantik dan minimalis.

Namun, desain yang cantik dan minimalis juga disertakan dengan teknologi canggih yang dapat membantu proses penyimpanan makanan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah seputar kekurangan kulkas ini, mungkin bagi sebagian orang kekurangan yang akan kami bahas tidak begitu berarti. Tapi setiap produk tentu memiliki kelemahannya masing-masing.

Baca Juga:  2 Cara Beli Paket Cling K Vision Mudah dan Praktis

Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan dari kulkas Sharp SJ-237? Cekidot!

Kelebihan Kulkas Sharp SJ-237

Kelebihan Kulkas Sharp SJ-237
Interior Kulkas Sharp SJ-237

Dimulai dari kelebihan, inilah beberapa alasan mengapa Anda perlu membeli kulkas Sharp SJ-237.

1. Teknologi Pendinginan yang Canggih dan Inovatif

Sharp tidak pelit-pelit dalam memberikan teknologi pendinginan pada kulkas ini. Beberapa fitur premium kerap hadir di kulkas harga dua jutaan ini.

Pertama, ada fitur Ag+ Nano Deodorizer, yang dapat mencegah bau antar makanan bercampur dalam kulkas. Sehingga, baik chiller maupun freezer terhindar dari bau tidak sedap.

Kedua ada Direct Fan Cooling System, fitur ini berfungsi agar setiap bahan makanan dan minuman mampu didinginkan dengan baik oleh kulkas.

Kemudian diletakkannya LED Lamp dalam kulkas ini juga memudahkan pengguna ketika mencari bahan makanan dalam gelap. Penggunaan lampu LED juga lebih hemat daya dibandingkan bohlam standar.

2. Interior Serba Fungsional

Penyimpanan di dalam kulkas Sharp SJ 237 tergolong multifungsi. Sebagai contoh, adanya tempat untuk menaruh telur serta botol dan bahan lainnya pada bagian pintu.

Kemudian, vegetable box juga dibuat lebih besar. Sehingga bagi kalian yang ingin stok sayur dalam jumlah banyak tidak perlu takut kekurangan tempat.

Pada freezer, juga diletakkan tempat pembuat es atau Icemaker dengan tipe twist. Hal ini sangat mempermudah bagi kalian yang senang membuat es untuk makanan atau minuman dingin.

3. Desain yang Cantik dan Minimalis

Semua fitur tersebut dibalut dengan eksterior yang cantik. Untuk tipe ND, bagian pintu dihias dengan aksen aurora. Sedangkan untuk tipe MG dengan desain bunga. Total tersedia 5 pilihan warna untuk Sharp SJ-237 ini.

Bagian pintu sudah dibuat dengan model Flat Door menggunakan Magneglas Steel Plate yang berkilau. Membuat tampilan jadi semakin cantik ketika diletakkan di rumah maupun di kantor.

Baca Juga:  Fungsi Transistor NPN, Perbedaan dan Cara Kerjanya

4. Kapasitas Penyimpanan Luas

Dimensi dari kulkas Sharp SJ 237 tergolong cukup ringkas untuk ukuran kulkas dua pintu. Cocok sekali untuk rumah dengan jumlah 3-5 orang.

Extra Big Freezer dan Big Vegetable Box juga disematkan di dalamnya. Jadi kapasitas penyimpanan bahan beku dan sayur-mayur tidak kalah besar dengan chiller.

Hal ini membuat Anda bisa menyimpan bahan makanan dengan lebih banyak tanpa takut kekurangan ruang.

Bahkan untuk bagian traynya, sudah menggunakan bahan Tempered Glass yang mampu menahan berat hingga 100 kilogram.

5. Low Voltage/Low Watt

Meskipun belum memiliki teknologi inverter, konsumsi daya dari kulkas ini sudah menggunakan teknologi Low Watt sehingga lebih hemat daya.

Namun, poin ini juga dapat menjadi kekurangan yang akan kami bahas di bagian kekurangan kulkas Sharp SJ 237.

Mengingat harga dan kualitas yang ditawarkan, rasanya adil jika perlu mengorbankan salah satu fitur yaitu inverter untuk memangkas harga.

6. Kulkas Awet Disertai Garansi 

Kulkas Sharp telah menjadi pilihan bagi rumah tangga sejak bertahun-tahun bahkan belasan tahun lalu. Ini karena setiap kulkas Sharp yang dijual telah melalui Quality Control yang ketat.

Material dan teknologi terbaik juga disematkan dalam kulkas ini. Sehingga tidak heran kulkas ini termasuk salah satu yang paling awet untuk jangka panjang.

Sharp tidak semata-mata menghadirkan kulkas berkualitas tanpa garansi. Tenang saja, ketika terjadi kerusakan pada bagian Sparepartnya, Sharp memberikan garansi 1 tahun. Sedangkan untuk kompresor Sharp memberikan garansi 5 tahun.

Kekurangan Kulkas Sharp SJ-237

Kekurangan Kulkas Sharp SJ-237
Bagian Dalam Kulkas Sharp SJ-237

Setiap produk pasti memiliki kelemahan, berikut adalah beberapa kekurangan kulkas Sharp SJ-237.

1. Harga yang Relatif Lebih Mahal dari Pesaingnya

Harga kulkas Sharp memang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya. Sebut saja Polytron, Aqua, Sanken, dan sebagainya.

Baca Juga:  Pengertian, Cara Kerja, dan Jenis Kapasitor Beserta Fungsinya

Tapi mengingat kualitas Sharp yang telah menjadi pilihan utama bagi masyarakat sejak bertahun-tahun lalu, rasanya fair jika harga kulkas Sharp relatif lebih tinggi.

Apalagi dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan, mungkin Sharp dengan harga hampir tiga jutaan ini tidak terasa begitu mahal.

2. Belum Inverter

Salah satu hal yang disayangkan mungkin adalah dengan dipangkasnya teknologi inverter pada kulkas ini. Padahal, inverter dapat menghemat konsumsi daya hingga 50%.

Namun jangan khawatir, kompresor dari kulkas ini sudah menggunakan teknologi Low Voltage agar konsumsi daya yang dikeluarkan tidak terlalu besar, meski tidak sehemat inverter.

3. Tampilan Luar Cepat Kotor

Kekurangan yang terakhir adalah tampilan luar kulkas Sharp SJ 237 yang cepat kotor. Hal ini disebabkan kulkas Sharp menggunakan bahan kaca dan warna-warna terang yang apabila terkena kotoran dapat terlihat jelas.

Solusinya adalah selalu membersihkan kulkas setiap 3-4 bulan untuk menjaga kesegaran di dalam kulkas maupun tampilan pada luar kulkas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan kulkas Sharp SJ-237. Semoga artikel ini dapat membantu dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Baca Juga: 10 Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D261, Plus Spek!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment