Kelebihan Receiver Nex Parabola, TV Berlangganan Pilihan Banyak Orang

Sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan, maka perlu mengetahui lebih lanjut kelebihan receiver Nex Parabola dahulu. Seperti sudah diketahui bahwa setiap provider dari TV berlangganan biasanya akan menyediakan receiver khusus agar dapat menerima frekuensi siaran.

Tidak hanya itu saja, bahkan sebagian besar dari mereka akan mengeluarkan produk receiver dengan beberapa varian dan spesifikasi berbeda. Tentunya tujuannya adalah agar Anda diberikan kemudahan buat mengakses siaran premium.

Hal tersebut ternyata juga berlaku dengan perusahaan Nex Parabola dimana juga menawarkan beberapa pilihan jenis receiver dengan kelebihannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan provider satu ini, maka sebaiknya simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Nex Parabola?

Apa Itu Nex Parabola

Sebelum Anda memutuskan buat berlanggan harga nex parabola satu set, maka perlu mengetahui lebih lanjut mengenai layanan tv berlangganan ini. Nex Parabola sendiri didirikan oleh Nexmedia, yakni sebuah perusahaan penyedia layanan tv terrestrial berlangganan di Kawasan Jabodetabek.

Keberadaan dari perusahaan itulah sudah berdiri sejak November 2011 dan masih eksis hingga sekarang. Nexmedia sendiri menawarkan produk TV berlangganan cukup unik, karena memang berbeda dari kebanyakan tv berlangganan yang menggunakan satelit parabola serta kabel.

Dimana pihaknya justru memilih menggunakan metode tv digital terrestrial berupa DVB-T2 yang biasanya digunakan. Jadi Anda nantinya akan melihat alat seperti set top box pada televisi digital, dimana sinyal akan dipancarkan dengan transmisi dan ditangkap oleh sebuah antena sehingga dapat terhubung ke TV.

Selain itu, terdapat juga perbedaan yang terdapat pada layanan Nexmedia dan TV digital biasa yakni rentang frekuensi Nexmedia berada di 290.5-320.5 VHF. Sedangkan pada tv digital biasanya hanya di kanal UHF saja.

Disamping itu, sinyal Nexmedia akan random sehingga Anda mungkin akan membutuhkan decoder atau STB khusus untuk menghilangkannya. Tetapi jangan khawatir karena dengan menggunakan layanan tv berlangganan inilah, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan.

Baca Juga:  Daftar Frekuensi Nex Parabola Ku Band dan Mendapatkan Sinyal

Kelebihan Receiver Nex Parabola, Cek Berikut

Seperti sudah diketahui bahwa setiap provider TV digital tentunya ingin menghadirkan fasilitas dan layanan terbaik untuk para pelanggan. Dan receiver yang ditawarkan oleh provider itulah ternyata juga menawarkan sejumlah kelebihan.

Nah apabila Anda masih ragu buat berlangganan di layanan TV digital tersebut, maka sebaiknya simak penjelasannya berikut.

Kualitas HD Pada Grafisnya

Kelebihan paling utama yang bisa didapatkan oleh pengguna adalah grafis yang dihadirkan mempunyai kualitas HD. Itu akan membuat tampilan gambarnya akan terlihat bersih sekaligus bagus untuk ditonton.

Tidak hanya pada kualitas gambarnya saja, audio yang dihasilkan juga sangat bagus dan tidak boleh disepelekan. Jika pada TV biasa dengan kualitas SD, maka untuk kualitas HD inilah mempunyai kerapatan piksel 2 kali lebih banyak.

Pengguna Dapat Merekam Siaran di Televisi

Baik receiver Nex Parabola Garuda ataupun lainnya ternyata juga sudah mempunyai kemampuan untuk merekam siaran di televisi. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur berupa recording sehingga pelanggan dapat merekam acara TV favorit agar dapat dilihat lain kali.

Tetapi apabila Anda ingin menggunakan fitur tersebut, maka harus menyiapkan memori eksternal melalui konekstor USB. Nantinya hasil rekaman dapat disimpan di dalam memori eksternal.

Menyediakan Teknologi Hybrid

Dengan memanfaatkan receiver Nex Parabola inilah, Anda bisa menerima sinyal di frekuensi C band ataupun Ku Band lho. Teknologi itulah ternyata akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelanggannya.

Sebab Anda akan diberikan kebebasan dalam mengakses siaran lebih banyak dan diinginkan. Untuk menikmati teknologi tersebut, Anda harus menyediakan antena parabola yang tepat terlebih dahulu.

Adanya Konektor USB

Fitur konektor USB inilah mungkin sangat berguna bagi sebagian besar orang dan untungnya receiver Nex menyediakannya. Dengan keberadaan fitur itulah maka akan memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi data menggunakan perangkat lainnya.

Baca Juga:  Persamaan Transistor 13003 Terlengkap Beserta Datasheet

Adapun tipe receiver yang sudah mendukung fitur tersebut yakni tipe hitam dan kuning. Bahkan didalamnya sudah tersedia 2 konektor USB sekaligus lho.

Bisa Mengupdate Software OTA Dengan Mudah

Bagi para pengguna tv berlangganan, maka perlu diingat bahwa software dari receiver harus diupdate secara berkala. Untuk sebagian besar dari layanan TV satellite biasanya mengharuskan pengguna terhubung dengan penyedia layanan agar bisa update.

Tetapi untungnya dengan menggunakan NEX, Anda tidak perlu terhubung ke provider ketika akan melakukan update software. Pengguna dapat mengupdatenya dengan file update yang sudah disimpan di dalam flashdisk via usb slot.

Adanya Bentuk Video MPEG 4

Dengan adanya sistem Video MPEG 4 inilah ternyata akan memungkinkan efisiensi dalam proses compress data. Itu akan menciptakan kualitas video yang dihasilkan jauh lebih baik serta bisa bekerja dengan menggunakan resolusi relative tinggi.

Dengan adanya sistem itulah maka akan membuat pengguna merasa puas ketika sedang menonton tayangan kesayangan.

Mainkan Beberapa File Video

Belum puas dengan kelebihan layanan tv berlangganan diatas? pengguna ternyata juga dapat membuka sekaligus memainkan multimedia. Caranya adalah dengan menghubungkan penyimpanan eksternal ke port USB.

Estimasi Harga Nex Parabola Satu Set

Nex Parabola memang menjadi perusahaan tv satelit yang sangat terkemuka di Tanah Air. Produknya banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan karena berbagai kelebihan seperti desainnya terbaik, kualitas gambar HD hingga jangkauan sinyal cukup luas.

Nah untuk harga satu set Nex parabola sendiri ternyata sangat beragam dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti faktor ukuran dish, fitur tambahan hingga kemampuan sinyal. Tetapi jangan khawatir karena harga tersebut masih tergolong terjangkau dibandingkan dengan provider lainnya.

Baca Juga:  Daftar Frekuensi Nex Parabola C Band yang Terbaru

Adapun kisaran harga yang ditawarkan tersebut yakni mulai dari Rp290-Rp330.000. Semakin besar ukuran dish yang dipilih, tentu akan membuat biaya yang dikeluarkan akan semakin besar nantinya.

Jenis Receiver Nex Parabola

Apabila Anda bingung dalam memilih receiver Nex Parabola maka kami sudah menyiapkan informasi terbaiknya buat Anda berikut ini.

Receiver Kuning

Pertama adalah receiver kuning karena memang kemasan produk ini mempunyai warna kuning. Tipe Receiver tersebut sudah menggunakan chipset montage cs8001.

Receiver Merah

Berikutnya adalah receiver merah yang telah menggunakan chipset berupa national chip gouxin gx6605S. Kelebihan yang ditawarkan oleh tipe ini adalah dapat memutar Youtube dengan puas.

Receiver Hitam

Kendati harga yang ditawarkan hampir sama dengan tipe sebelumnya tetapi mempunyai kemampuan lebih banyak. Salah satu kemampuan unggulannya adalah telah support HEVC agar bisa menonton mola TV 1 dan 2.

Garuda G2 Biru

SW Nex Parabola Garuda G2 Biru sudah dilengkapi dengan chipse Gouxin GX6650s dengan firmware yang mudah dimodifikasi. Keberadaan tipe inilah juga tersedia firmware matrix sinema ungu ataupun hijau tanpa adanya kendala.

Nex Combo

Berbeda dengan tipe sebelumnya, untuk tipe ini mempunyai fitur jauh lebih lengkap. Sebab gabungan dari receiver parabola dengan receiver tv digital berupa set top box.

Keberadaan dari provider tv berlangganan satu inilah banyak diandalkan oleh masyarakat karena berbagai kelebihannya. Dengan mengetahui kelebihan receiver nex Parabola, maka Anda dapat mempertimbangkan menggunakannya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment