8 Cara Cepat Atasi Remot K Vision Tidak Berfungsi

Siapa tidak kesal jika remot K Vision tidak berfungsi? Kenyamanan dalam menonton siaran K Vision pastinya juga akan ikut terganggu. Namun jangan khawatir, pasalnya solusi atasi remot K Vision tidak berfungsi sangatlah mudah. Saat remot memiliki kendala, pastinya dikarenakan banyak penyebab seperti baterai sudah habis hingga kurangnya tegangan.

Bahkan bukan hanya itu saja, banyak penyebab lain membuat remot K Vision tidak dapat bekerja secara optimal. Cara mengatasinya juga sangatlah mudah bahkan dapat dilakukan sendiri dan bisa menjawab berbagai pertanyaan kenapa remot TV tidak berfungsi dengan semestinya.

3 Tips Atasi Remot K Vision Tidak Berfungsi

Tips Atasi Remot K Vision Tidak Berfungsi

Saat remot menolak bekerja dengan benar, cobalah ketahui terlebih dahulu masalah apa yang terjadi pada pengendali K Vision ini. Pasalnya ada banyak penyebab dari kendala tersebut. Selain itu simak beberapa tips dalam mengatasi remot K Vision tidak berfungsi.

1. Cara Cek Remot K Vision

Cara ini dilakukan agar anda dapat mengetahui apakah remot berfungsi dengan baik atau tidak. Cara cek remot, anda membutuhkan bantuan kamera pada smartphone. Gunakan kamera tersebut, lalu ikuti cara berikut ini :

  • Pertama-tama gunakan aplikasi kamera pada smartphone anda.
  • Jika sudah, arahkan bagian kamera pada remot bagian anda, dengan mengarahkan ke bagian sensor LED pada handphone.
  • Selanjutnya tekan tombol pada remot, jangan lupa memperhatikan tampilan kamera pada layer smartphone anda.
  • Saat di tekan apabila muncul cahaya pada sensor LED, maka remot masih dapat berfungsi dengan baik. Namun jika sebaliknya, dapat dikatakan bahwa fungsi tombol remot K Vision tidak bekerja dengan optimal.

2. Mengganti Baterai Remot K Vision Habis

Saat dilakukan pengecekan jika ternyata tidak terlihat cahaya pada LED, maka kemungkinan bahwa batre telah habis. Cobalah membuka bagian batre dan putar bagian baterai pada remot dan lihatlah apakah sudah berfungsi atau belum. Untuk lebih memastikan kembali, anda dapat melakukan penggantian baterai lama dengan baru.

Baca Juga:  Apa itu Sensor Proximity dan Fungsinya?

Cara ini bisa menjadi jawaban sebagai cara memperbaiki remot TV tombol tidak berfungsi dikarenakan batre sudah tidak layak digunakan. Dengan melakukan penggantian baterai, masalah sudah bisa diatasi.

3. Cek Kondisi Komponen Remot

Jika sudah dilakukan penggantian baterai namun belum bisa digunakan, cobalah untuk melakukan pengecekan pada bagian remot. Dalam hal ini cobalah dengan membuka casing remot agar dapat terlihat komponen di dalamnya. Perhatikan bagaimana jalur kabel dan komponen. Ini juga menjadi penyebab sensor remot TV tidak berfungsi.

Ada kemungkinan bahwa kabel putus atau bahkan komponen mengalami korosi. Selain itu untuk lebih detail, bawalah remot kepada tenaga lebih ahli seperti teknisi elektronik handal. Teknisi dapat melakukan pengecekan lebih detail terkait penyebab sensor TV rusak.

4. Melakukan Pembersihan Lapisan PCB

Remot K Vision yang berhenti berfungsi sama sekali, bisa jadi disebabkan karena kotoran pada PCB. Cara mudah yaitu cobalah menggunakan lap kering dan bersihkan bagian PCB. Jangan pernah menggunakan lap basah, dikarenakan dapat merusak lapisan PCB. Pastikan juga bahwa bagian kontak bawah pada tombol memiliki lapisan arang.

Kelebihan Remot K Vision

Kelebihan Remot K Vision

Tentunya semua produk tidak ada yang sempurna sepenuhnya, hal ini juga berlaku pada K Vision. Remot juga memiliki kelebihan terutama di era globalisasi saat ini. Banyak produk-produk baru tidak kalah canggih dengan fitur menarik.

Saluran Nasional Cukup Lengkap

Kelebihan jika menggunakan K Vision yaitu menyediakan saluran lokal sangat tepat. Anda bisa menikmati berbagai update mengenai hal-hal seputar dalam negeri dengan lengkap dan cepat.

Sudah Menggunakan Hybrid Sistem

Kelebihan lain yang tidak kalah canggih dengan saluran lainnya yaitu sudah menggunakan sistem hybrid. Dalam hal ini anda juga ketiga receiver seperti Bromo, Cartenz hingga Gol Gramedia juga dapat berfungsi dengan baik dengan kedua satelit seperti Ku-Band dan C-Band.

Baca Juga:  Inilah Cara Mendapatkan Paket K Vision Gratis 2023

Banyaknya Saluran FTV

Memang K Vision sudah banyak dikenal sebagai kesukaan dari pelanggan dikarenakan beberapa saluran diberikan secara gratis. Bahkan saluran gratis premium yang diberikan tergantung dari receiver apa yang anda inginkan dan pilih. Menarik bukan? Setiap receiver untuk K-Vision sendiri bahkan sudah memberikan beberapa saluran premium secara gratis.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai saluran apa saja yang bisa di dapatkan secara gratis, disarankan mengunjungi dan bertanya langsung pada toko elektronik paling dekat dengan lokasi anda.

Memiliki Paket Mini Lebih Murah

Jika memiliki dana terbatas namun tetap ingin berlangganan, K Vision merupakan pilihan tepat. Pasalnya anda dapat mencoba kualitas pengalaman terbaik saat langganan. Adanya paket mini dapat membantu anda mencoba paket lebih hemat dan pastinya harga lebih terjangkau. Tentunya hal ini juga berlaku syarat dan ketentuan berlaku.

Memiliki HDMI Port

TV satelit satu ini juga memiliki colokan HDMI, dimana merupakan kelebihan dibandingkan TV satelit lainnya. Receiver K Vision dapat terhubung dengan LED TV, kualitasnya pun sangat bagus terutama untuk menikmati berbagai layanan berbeda dibandingkan dengan TV satelit lainnya.

Kekurangan K Vision

Kekurangan K Vision

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan juga kekurangan. Dalam hal ini K Vision juga memiliki kekurangan yang dapat diperhatikan saat penggunaan.

Kualitas Gambar SD

Kekurangan pertama untuk di perhatikan adalah kualitas gambar yang dimiliki oleh K Vision. Jika anda dapat membuat perbandingan dengan penyedia TV satelit lainnya, memang untuk grafik terlihat biasa saja dan tidak terlalu menonjolkan perbedaan.

Memiliki Receiver Bergantung Pada Adaptor

Terkait harga terjangkau yang dimiliki jika dibandingkan dengan penyedia TV lainnya, memang penggunaan satelit satu ini tidak disarankan untuk penggunaan jangka lama non stop. Hal ini dikarenakan masih menggunakan adaptor dan memiliki kemampuan tidak sekuat dibandingkan merek lainnya.

Baca Juga:  Cara Mencari Siaran K Vision yang Hilang dengan Mudah

Pastikan bahwa penggunaan tidak dalam jangka Panjang dan terus menerus, untuk menghindari kerusakan terjadi pada TV satelit.

Pembagian Saluran FTV Belum Jelas

Bukan hanya dari strategi marketing saja, namun memang dalam pembagian saluran gratis premium tidak sama bagi semua orang. Bahkan ada beberapa pelanggan bingung dengan pilihan yang diberikan. Untuk kualitas sinyal sendiri, tidak hanya dialami K Vision saja namun ada beberapa sinyal kurang bagus.

Tidak Bisa Mengakses Youtube

Untuk anda penggemar Youtube pasti bersedih akan hal ini, pasalnya K Vision sendiri belum memiliki fungsi lengkap seperti smart TV. Dimana dalam hal ini anda tidak dapat mengakses Youtube menggunakan jaringan Wifi. Receiver yang dimiliki belum bisa memberikan support akan hal tersebut.

Sangat mudah untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki remot TV yang tidak merespon. Anda dapat mempelajari cara memperbaiki atau mengatasi remot bermasalah. Bahkan ketahui juga apa saja kelebihan dan kekurangan dari saluran satu ini. TV satelit bisa dijadikan sebagai pengalaman menonton berbagai saluran menyenangkan masa kini.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment